book

Komik Angker: The Cursed Face. By: Hide Hidayat

Rabu, Juli 10, 2013

 Kali ini aku mau review yg beda.. Aku mau review komik! Dan ini adalah komik Indonesia :D Mungkin aku ketinggalan kereta jurusan perkomikan Indonesia baru beli beberapa hari yg lalu :/ dan ternyata ada komik onlinenya juga, tapi ga ada rasa nyesel belinya. Aku suka komik Indonesia tapi emang jarang ngikutin, bah.. komik Jepang aja ga ngikutin lagi dari SMA.. paling Hai Miiko! aja.
 

 Secara aku lagi liburan semester, rasanya kayak pengangguran. Jadi aku gelinding -bisa gitu?- ke Gramedia PIM cari novel serem tapi ga ada yg greget -kerudungan gini demen yg spooky lho :P- laku liat sampul buku 'The Cursed Face' ini, karena mata minus aku kira novel, pas aku ambil UWOOOH KOMIK!! KOMIK INDONESIA!! UWOOOH!! Terakhir komik Indonesia yg aku baca komiknya Raditya Dika yg 'Kambingjantan'. 

Kamera: My phone, Cross A7 Andromeda. App: Camera360, effect Lomo-Passion.
 Sebagain orang yg hobi gambar, aku tertarik banget.. fallin' in love at the 1st sight haha. Harganya emang mahal -buat aku- kalau di compare komik Jepang, but this is Indonesian horror comic! Langsung ngacir ke kasir, keluar toko buku, dalam hati bilang "Ini baru asyik, ini baru greget!" 
 

Masuk kamar, tutup pintu, duduk di kasur, baca Bismillah. Matiin lampu? Ga lah! Ga keliatan dong wkwk. 
Oh iya, sinopsis komik The Cursed Face:  Sepasang kekasih yang sudah menikah mengontrak sebuah rumah. namun tanpa mereka ketahui sedikitpun, bahwa ada sesuatu yang mengerikan di salah satu ruangan dalam rumah itu. Lalu ada apa sebenarnya dengan rumah itu?
Liat di pojok kiri bawah..
 Aku suka! :D Dari gambar, cerita, sampai kualitas tintanya :D Gambar Hide Hidayat ini lebih ke gaya realistic, akhir-akhir ini banyak komik Indonesia dengan gambar gaya manga [komik Jepang]. Jadi komik ini ingetin aku sama komik khas Indonesia dulu :D
 Ceritanya menarik juga, walaupun menurutku sampai Chapter 3 kesanya datar. Tapi lama-lama jadi penasaran, apa lagi endingnya ngegantung. Jadi makin penasaran.. Kira-kira volume ke 2 kapan keluar ya? Saya tunggu, dan pasti saya beli!!
 Tadi aku bilang aku suka kualitas tintanya kan? Ada beberapa halaman di komik ini dengan scene yg gelap, aku takutnya nanti menempel di tangan :< untungnya enggak :D Ada harga ada rupa ;) Tapi ternyata di buku komiknya jadinya gelap banget.. yo wes, ga apa-apa. Yg penting cerita dan gambarnya greget!
 Sebenarnya di internet ada komik onlinenya, tapi enggak sampai selesai, dan ada 2 chapter yg tidak bisa di baca secara gratis. Aku jadi ga merasa rugi hoho~ Mungkin kalau ketemu Hide Hidayat aku bisa minta tanda tangan di bukunya? :3 ga mungkin kan aku bawa notebook minta TTD beliau di layarnya -_- apa coba.. "Mas! Saya baca komiknya di internet, minta TTD dong di notebook sayah!" watdepak man..
 

Komik Angker The Crused Face, by Hide Hidayat.
Penerbit: Radius Comic Publisher.
 
Price: Under 40.000 IDR
Recommend? YES! Yg suka serem-serem, ga rugi lho :D hantu di halaman paling akhir.. ga tahu kenapa itu gambarny bikin alis berguguran -_- Jadi binkin semangat saya menggambar muncul kembali x3

You Might Also Like

2 komentar

  1. Assalamu alaikum suika lover.
    Thanks ya atas review-nya. terima kasih udah membeli dan membaca komik saya yang pertama cetak.
    dan teima kasih udah menyukainya. vol.2 masih dalam pengerjaan. Kalau tak ada halangan akan terbit akhir tahun 2013 ini (semoga) >_<

    Kalau mau minta tanda tangan, datang saja di Indonesia Book Fair, di Istora senayan Jakarta
    2-10 November 2013.
    (kemungkinan saya jaga stand di sana sambil jualan komiknya)
    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikum Salam!

      Sama-sama! Nggak nyangka bakal dapet respon dari komikusnya ^^ Terima kasih udah mampir dan baca reviewku.

      Semoga pas di Indonesia book fair jilid ke 2 terbit! Biar saya bisa minta tangan sekaligus!

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)