experience

Belanja Online? Yay or Nay?

Jumat, Maret 21, 2014

Selamat hari Jumat! kali ini aku bukan mau sharing tentang skin care atau apa.. tapi tentang online shop. Jaman sekarang pasti banyak dari kalian yg suka hunting barang-barang di online shop soalnya nggak capek tenaga, ngga capek nawar, transfer uang terus duduk manis nungguin paket. Itu beberapa keuntungan belanja online shop, kalo kerugianya? Di postingan ini aku kasih tahu deh. Iya mau curcol sedikit hihi.
Sis, ini belanjaanya.. halo?
Kemarin-kemarin aku ikutan P.O (Pre Order) hoodie, yg suka lihat-lihat online shop pasti pernah liat hoodie/jaket yg ada telinganya itu, kan? Hihi aku juga suka. Nomor 1 kalau mau cari online shop terpercaya: Cari testimoni! Apa online shop itu punya testimoni asli? Banyak juga ol shop nggak bertanggung jawab pakai testi ol shop orang lain. Di ol shop itu aku tergiur sama testinya yg banyak bahkan perha endorse seleb gitu, jadi aku pilih ol shop tersebut dan harganya memang lebih murah dibanding ol shop yg lain. Nah, aku P.O di salah satu ol shop itu yg tadinya aku hampir pikir aku di tipu, kenapa? Karena setiap di 'wa' di baca aja dan di balesnya lama. Sebagai buyer pasti BeTe kan? Tapi aku sih ngerti kalau ol shop owner kan manusia dan punya kehidupan juga, saran juga untuk ol shop owner, lebih baik beri tahu jam-jam kalian online :D
 

Aku sebenernya sedikit kecewa sama hasil jadinya, bahanya nggak seperti yg di gambar. Bentuknya sih sama warnanya juga, tapi menurutku bahanya iu lhoo.. pelajaran untuk buyer yg mau beli/P.O baju harus tahu sedikit dengan bahan-bahan pakaian deh. Dari cerita-cerita yg aku udah baca, hati-hati dan cermatilah barang-barang yg mau kamu beli di ol shop seperti: Baju, sepatu, tas, dll. Karena bahan, ukuran dan warna bisa berbeda hasilnya sama di gambar. Kalau itu produk new edition, mendingan kamu tunggu sampai ada yg posting testimoninya untuk melihat hasil jadinya. Kalau baju PO yg ke 2 aku suka :D karena pernah lihat testimoni dan hasilnya memang bagus.
seperti ini lah
Jangan lupa selalu minta nomor resi kalau kalian udah transfer, kalau untuk barang P.O misalnya waktu pembuatan 1 bulan, ingatkan owner ol shop tentang barang orderan kita. Sampai kalian dapat nomor resi, tanyain aja terus (yah sehari 3X lah) itu hak kalian kok. Dari postingan ini aku cuma mau kalian lebih cermat dalam membeli dan memilih barang dan online shop yg terpercaya. Kalau aku lebih milih beli buku atau alat elektronik harganya memang lebih murah di banding di pasaran. Semoga postingan ini membantu kalian ya, selamat beraktivitas!

You Might Also Like

0 komentar

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)