Acnes

Perjuangan Suika Melawan Jerawat

Selasa, September 02, 2014

Baru baru ini aku jerawatan gila-gilaan di pipi kanan dan dahi, sampe gatel banget. Malem-malem gatalnya, aku garuk dengan penuh suka-cita.. hasilnya? AANCUUR. Aku waktu itu lagi ngobatin bekas jerawat dengan krim propolis madu apa gitu, sayangnya malah bikin gatel dan kulitnya jadi mendadak kering!! *banting kaca, terus ngunyah kaca -eh-* Haduuuh frustasi. Aku baca-baca postingan para Beauty blogger tentang cara-cara mereka melawan si jerawat jahanam itu *bahasanya* takut banget kalo jerawatnya nambah banyak nambah gatel nambah merah.. Mending kalo banyak jerawat banyak rejeki-kan nggak :( Aku  akhirnya mulai rajin *lagi* bersihin muka pakai milk cleanser, tambah face tonicjuga biar greget. Dan aku juga minum Pil Jerawat Nyonya Meneer.

Karena masih nebeng ortu dan belum kerja jadi aku ngga bisa beli obat atau serum yg harganya selangit, ke dokter kulit takutnya ngga cocok dengan krimnya dan ketergantungan.. Jadi modal doa dan sabar aku pakai yg murah. Pertama, aku mau mengembalikan kelembaban kulitku, soalnya spot yg keringnya lebar-cuma sebelah kanan dan dahi aja haih.

murah dan cocok di aku, ihiy!
1. Milk Cleanser dan Face Tonic Lemon, Viva
Pasti kalian familiar sama rangkaian ini, dan banyak yg cucok lho! Duo lemon Viva ini sering aku repurchase, murah dan nggak bikin breakout! Aku pernah face tonicnya review di sini. Cocok untuk kalian yg kulitnya berminyak :)

ada plastiknya lho..
maaf kameranya pakai kamera HP -_-
2. JF Sulfur Mild Care
Untuk yg kulitnya jadi sasaran empuk warga jerawat untuk tinggal, kalian bisa coba pakai ini! Memang ngga greget untuk mengeringkat jerawat seperti Lifebuoy clear skin, tapi JF ini ngga bikin kulit kering, tapi melembutkan! Kalau abis cuci muka pakai JF warna kulitnya sedikit lebih cerah *apa perasaanku aja, apa karena baru ganti bohlam* Selama pakai sabun ini jerawatnya nggak nambah-nambah lagi, paling 2 biji kalau ada 'tamu'. Harganya pun murah *kedip-kedip* ngga sampe 8.000 kok.

untuk lebih jelasnya, di klik aja post review Acnes powder lotion ini ^^
3. Acnes Powder Lotion
Aku pakai jadi pelembab habis cuci muka. Udah repurchase 4x karena aku suka sensasi dinginya dan menjaga kadar minyak di mukaku berkurang *paling ngga 2 jam bedak masih nempel lumayan lah* Melembutkan kulit juga lho. Review lengkapnya di sini.

sumber http://www.kaefproduk.com/beauty/cosmetic_products/powder/talcum_powder/10.html
4. Bedak Marcks
Ini bedak sejuta umat yg terpercaya. Walaupun coverange-nya payah tapi aku tetep suka. Mengontrol minyak di wajah untuk bedak dengan harga murah, bedak Marcks ini bagus! Kalau pakai di dalam ruangan tahan lama juga. Kalau lagi jerawatan, aku pakai bedak ini walaupun mau keluar rumah. Review lengkapnya di sini.

yg aku foto yg pakai bahasa inggris, hehe
komposisi yg ada di pil jerawat Nyonya Meneer
5. Pil Jamu Jerawat Nyonya Meneer.
Aku pernah  baca-baca postingan tentang bedak Jembuk Nyonya Meneer yg katanya bagus untuk mengeringkan jerawat. Tapi aku malesss pakainya karena ribet :/ aku cek website online shop Nyonya Meneer, ada banyak jenis jamu, pil dan bedak lho, murah pula! Aku yg ngga bisa minum jamu (dulu pernah sampe muntah) karena wanginya yg amberegul emesyu dan rasanya yg bahrelway bahrelway. Untung ada Pil Jamu Jerawat! 1 kotak isi 100 pil, sekali minum 10 pil. Diminum sehari 2x pagi dan malam. Wanginya emang jamu banget, tapi laksanakan jendral! Aku minum Pil ini selama 1 hari besoknya udah mengering! Senangnyaa. Oh iya, semenjak rutin minum pil ini minyak di kulit wajahku lebih terkontrol *nari kecak di kamar mandi* Harga 1 kotaknya sekitar IDR. 15.000.

6. Masker Jerawat Sariayu
Biar greget aku juga rajin maskeran. Karena ngga mau yg ribet aku beli yg tube, kalau yg bubuk males hihi. 3 hari sekali biar calon jerawat yg kecil-kecil itu tergusur. Kayaknya masker ini bakal awet, kapan ya habisnya? Aku pernah review di sini dengan packaging yg lama.





 Setelah rutin dengan rangkaian di atas dan banyak minum air putih, mengurangi makanan yg berminyak dan istirahat cukup *kurangi begadang* Alhamdulilah spot yg kering mulai melembab seperti biasa, dan jerawatnya mengempes dan mengering juga pheww untungnya! 


Penyebab timbulnya jerawat karena kondisi kulit kita ngga bersih, jadi harus rajin bersihin muka, secara cuaca di Indonesia ini bikin greget, yg polusi lah, produksi minyak di wajah lah.. Jaga kebersihan kulit. Apalagi yg sering pakai makeup, bersihinya harus 2x lebih tekun. Sekarang aku belum nemu skin care untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat sih, aku mau cari yg murah karena duitnya belom banyak huhu. Semoga postingan ini bermanfaat buat kalian ya!

You Might Also Like

20 komentar

  1. eh banyak yg samaan loh kita.. ya walaupun beda varian.. XD
    viva face tonic tp aku rasa teh ijo alias green tea, jf sulfurnya juga tp aku pake yg acne care XD, marcks sama jamu jerawat aku juga pernah coba.. haha..
    waktu beli pil jerawat itu udah desperate bgt liat jerawat nongkrong mulu di muka tp mau ganti skincare takut ga cucok XD
    bw, semoga kita selalu dilindungi Tuhan dari jerawat jahanam itu XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah yg bener? ayo toss toss!!
      tapi lumayan kan hasilnya? amiiin! pergilah jerawat jahanam!! XD

      Hapus
  2. haahhahahahahaha ada amburegul emeseyu~ x)))
    bahrelway, kalo jerawat yg disebabkan krn kondisi kulit ga bersih (pori tersumbat), clay mask juga ampuh banget lhoo xD

    tapi kalo jerawat krn hormonal, intoleransi zat, dll emang mesti berobat ke dokter kalo mau sembuh :D

    sama satu lagiii tuuuh yg kuraang ---> OLAH RAGA! *ngetik sambil kegampar :)) itu beneran ngefek, tapi rutininnya subhanallah susahnyooo x)))

    semangaaaatt! ( ^o^)/\(^o^ )

    BalasHapus
    Balasan
    1. wancaker kah? :D

      aku bingung yg bagus merek apa kalau soal clay mask :((
      imakasih infonya, kak :D sambil nyapu-ngepel kamar tanpa kipas yg nyala juga oke tuh olahraganya :3

      Hapus
  3. Ak pake yg viva bengkuang... :)) mayan ngurangin jrawatku sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kulitku pabrik minyak sih >A< jadi lebih cocok pakai yg varian lemon buat ngangkat minyak yg berlebih huhu

      Hapus
  4. Aku sempet berjerawat, dan aku pakai viva milk cleanser sama astringentnya yang green tea, enak banget deh buat nenangin kulit yang lagi berjerawat dan kemerahan + aku pakein juga obat jerawatnya viva. Murmer, dan buat aku lumayan berpengaruh. Karena murmer dan kecil, jadi enak aja gitu sekali habis, dan kulit udah bagusan, jadi nanti kalau jerawatan lagi baru beli lagi hahaha...

    Awalnya viva aku juga demen yang lemon karena nyaman banget dan lumayan ampuh di pori2 aku yang besar2 ini, tapi begitu ketemu yang green tea, bai2 lemon deh hahaha

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai FarrelandMerry!
      iya, aku juga sering baca review yg green tea dan banyak yg cucok lhoo.. kapan-kapan kalo stok abis aku coba yg varian green tea deh ^^

      Hapus
  5. Seneng deh kalo ada jamu untuk jerawat, jadi masih terbuat dari bahan - bahan alami :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kapsulnya pula, jadi lebih gampang konsumsinya :)

      Hapus
  6. izin tanya mastah, selama ini aku belum merdeka dari sama yang namanya jerawat, sejak umurku 13th sampe sekarang masih aja yang tumbuh, bahkan setiap hari cepet kembang biaknya. sudah sering coba sabun biore, ponds, jf, sabun bayi, dll. bahkan minum obat mulai dari jamu, obat dokter. sampe2 buat aku stress & udah ga semangat sekolah lagi. mungkin barangkali ada saran dari mastah sekalian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai anon,kalo boleh tau anon cewek/cowok?
      Anon coba perhatiin gaya hidupnya: minum air putih rutin, kurangin makan yg berminyak/digoreng. Maskeran seminggu sekali /jangan yg peeling ya/
      pake face toner dan cleanser biar membersihkan kulit makin pol.

      Terus, kalo anon makin stres jerawatnya makin hepi, jadi fokusin pikirany k yg lain. Jenis kulit anon gmana?

      Hapus
    2. saya cowok, maaf sebelumnya sist. kulit saya gampang berminyak, juga gampang sekali ditumbuhi jerawat. minggu2 ini udah mengurangi makanan yang berminyak, dan saya juga rajin mencuci muka setiap pulang kegiatan. Saya juga jarang sekali keluar rumah, penyebabnya semua ini. udah sempet konsultasi ke dokter dikasih 2 jenis krim dan udah ngabisin banyak duit buat semua ini. mungkin barangkali ada saran buat obat/cleanser nya sista. maaf sebelumnya

      Hapus
    3. Ngga apa-apa, coba minum pil jerawat secara rutin. Bisa dicari di toko obat terdekat kok. Kalo aku saranin coba dengan coba dengan cuka apel sbg face toner, aku pernah posting http://suika-lovers.blogspot.co.id/2016/04/mannfaat-cuka-apel-untuk-rambut-dan.html

      kalo boleh tau anon umurnya berapa ya? kalo masih dibawah 20an itu bisa dibilang normal karena hormonya lagi gila2an. Terus, kalo skin care coba cek merk Garn*er, Bio*e, P*nds, pokoknya skin care khusus cowok -ada Men-nya-. Aku takutnya anon punya kulit yg sensitif :/ Tapi coba dulu ya, aku doain berhasil :D

      Hapus
    4. Makasih sist. umur saya 17th, kalo boleh tau pengalamannya sampe jerawat ilang itu pake apa ya?:D. udah bosen ngadepinnya. ini saya lagi merutinkan minum jamu pil buat bersih darah, sampe sekarang belum ada efeknya.

      Hapus
    5. Wah masih 17, tenang aja nanti juga baikan kok ^^ temen SMPku sama sepupuku jg pernah banyak n lama jerawatanya.

      Aku salah pake obat, jadi gatel banget sampe mau garuk pake parutan keju. Terus erawatan gede2 dan gatel. Itu jg butuh perawatan rutin 5 bulanan baru berhenti. Oh iya, kamu rajin ganti sarung bantal ngga? soalnya kalo sarung bantalnya nggak diganti debu di bantalnya bisa bikin gatel2->jerawatan.

      Coba baca postingan ini untuk info tambahanya ya
      http://randomandquick.blogspot.co.id/2014/03/perawatan-muka-untuk-cowok.html

      Hapus
    6. Mungkin ini karena gen dari ayah saya, dulu katanya juga begitu. Kalo jerawat ilang itu bakal merusak tekstur kulit ga ya sist, takutnya bakal berubah gitu. saya jerawatan sudah hampir 4th, dan baru kali ini tumbuh lebih banyak dari yang sebelumnya.

      Sebelumnya makasih juga udah kasih saran.

      Hapus
    7. kalo merusak tekstur menurutku ngga, disaranin pas jerawatan jangan dipenct karna itu yg bikin permukaaan kulit jadi nggak halus lagi. nyembuhinya susah, kalo lg jerawatan jangan dipencet ya!

      Iya, sama-sama :)

      Hapus
  7. Jeng... aku pernah mau konsumsi pil jerawat itu waktu SMP tapi nggak dibolehin sama emak, katanya jerawat itu nggak usah diapa-apain (padahal salah besar!) dan aku punya jerawat menahun yang udah 7 tahun dan masih nyisain beberapa bintil dan bopeng ... ada saran buat ngiangin bopeng?


    christinauntari.blogspot.co.id :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo jeng xD wah kalo bopeng aku sendiri belum tau ;_; kebanyakan taunya yg menyamarkan noda bekas jerawat doang huhu

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)