random

Review V-GeN Powerbank V10K2

Selasa, Oktober 14, 2014

Halo readers! Apa kabar? Kalian pernah ngga ngalamin handphone kalian lowbat dalam keadaan mendesak? Kayak kalian nyasar, mau buka GPS batrenya tinggal 11%... Mau nelpon temen/ortu batre cuma 23%.. Aku banget. Yg punya smartphone, notebook, dan gadget lainya pasti pernah ngalamin, kan?  Di kelasku biasanya pada rebutan spot deket colokan hahaha. Aku dulu punya powerbank tapi kayaknya kurang bagus.. jadi rusak :( Kalian pernah lihat powerbank merek V***n/H***o? Banyak KW-annyaaa... Banyak yg kena tipu. Ada juga merek Samsung tapi masa' harganya murah banget? Langsung galau, bingung, lapar.
Taraaah!!
Ada adapter charger, micro USB, 5 connector, sarungnya juga ada petunjuk pemakaian dalam 2 bahasa (Inggris dan Indonesia).
Merahnya greget
Di Instagram cece Stella Lee pernah upload foto powerbank V-GeN, kalian pasti pernah dengar brand ini kan? MicroSD biasanya :3 Karena brandnya yg sudah dikenal aku jadi tertarik coba. Aku tanya admin instagram V-GeN, ada toko resminya di deket rumah. Nabung sebentar, pas udah ada uangnya  langsung cuss ke lokasi.
Keteranganya
Aku beli yg 10400mAh dengan tipe PB-V10K2, ada yg paling besar 12000 mAh kalau ngga salah tapi kayaknya 10400 udah cukup buat aku. Aku pilih warna merah, mau yg pink tapi lagi kosong, ah sudahlah..dasar banci pink. Tapi warna merahnya juga keren kok. Memang ngga travel friendly yah.. tapi daripada rebutan colokan atau duduk mojok atau mati gaya?
Hpku juga mau narsis
Terus, udah pakai power cell-nya Samsung lho! Biasanya PB yg menggunakan power cell dari Samsung memang awet, dan harganya agak tinggi. Pernah dulu ditawarin PB yg mereknya entah lah..ada gambar naganya.. 10400 mAh harganya 250rb.. No, thanks. Bahaya buat baterai Hp kita, pernah mampir di thread kaskus tentang pengalaman mereka dengan PB yg menawarkan daya besar tapi harga kaki lima.. rata-rata baterai hp mereka yg rusak, PBnya 3 bulan juga rusak. Double ruginya :(

Yang kurang aku suka dari PB V-GeN ini kabelnya yg pendek, jadi kadang aku pakai kabel USB Hp sendiri. Konektornya ada enam buah, bisa untuk iPad/iPod, Android, Blackberry, Windows phone, etc. (Maaf ya kurang detail bukan blogger gadget sih hihi) Untuk waktu charge PB V-GeN ini bisa sampai 6 jam lebih, bisa dimaklumi soalnya 10400mAh gitu lho.
Cling!
Yang aku suka dengan Powerbank V-GeN PB-V10K2 karena pakai indikator LCD, jadi bisa tau berapa persen daya PB kita. Selain itu, juga ada senternya! Memang ngga terlalu terang tapi sangat berguna kalau mati lampu *pengalaman* Ngerjain tugas begadang terus mati lampu, panik mau cari lilin terus ngeh powerbanknya ada senter, ngga' takut lagi, lanjut ngerjain tugas lagi.

Dari 100% persen, untuk charge hpku dengan baterai 2050mAh bisa 6x charge! Yay! Bisa juga dipakai nge-charge 2 gadget sekaligus, tapi dalam waktu 30 menitan body powerbanknya jadi panass banget, jadi ngga berani lagi. Ada saran?

Sejauh ini aku suka dengan Powerbank V-GeN ini, kalian yg tertarik bisa follow akun instagram V-GeN mereka di dan facebook V-GeNmereka di atau twitter @VGeNMobile. Yg mau lihat tipe powerbank yg lain juga harganya bisa cek websitenya langsung  di sini. Aku buat postingan ini pure from my opinion. Not a sponsored post. Apa salahnya untuk berbagi pengalaman dan opini? :) Salam Garuda Indonesia! (kerudung berkibar).

You Might Also Like

2 komentar

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)