Clear

Review Hair Tonic Untuk Rambut Rontok

Kamis, Desember 18, 2014

source: http://penyebabrambutrontok.com
Halo, apa kalian pernah mengalami rambut rontok? Aku dari dua bulan yg lalu. Sedih, takut jadi botak, apalagi rambut itu mahkota wanita. Alhamdulilah sekarang udah ngga seheboh dua bulan yg lalu rontoknya. Waktu itu setiap habis cuci rambut sama sisiran rambutnya berguguran, bahkan disisir pakai jari pun banyak rambut yg rontok. Histeris dan panik kayak naik kora-kora (lebay ah) Kali ini aku mau langsung review hair tonic yg aku pakai, mulai dari yg ngga' cocok dan yg cocok banget di aku. Aku beli yg ada di supermarket dan ramah harganya. Mau beli yg mahal takut ngga cocok. Yuk kita mulai aja!

Mustika Ratu Hair Tonic Penyubur rambut.
1. Mustika Ratu Hair Tonic Penyubur rambut.
Pasti sering kalian liat di rak-rak shampo-conditioner kan? Aku beli ini pas ada diskon jadi cuma IDR 15.000 untuk isi 175ml dan harga normalnya ngga sampai IDR 25.000 tergantung kamu beli dimana. Dengan modal review positif dari blog lain aku coba hair tonic ini dulu. Kaget.. rambutku malah banyak rontoknya OAo) Ternyata itu hal normal, jadi rambut kita yg sudah rusak dari akarnya (kering, bercabang) akan rontok dan rambut baru yg lebih sehat nanti tumbuh perlahan. Masalahnya rambutku cukup panjang dan mekar.. lihat rambut kempes jadi gimana gitu.
keterangan produk
komposisi
Packaging transparan dengan bahan plastik memberi kesan sederhana, lubang botolnya terlalu besar jadi sering kelebihan nuanginya ke tangan. Warnanya mirip kayak warna teh ya XD teksturnya cair dan ngga' lengket. Menurutku wanginya ini cukup 'nyengat' di hidung tapi segar. Setelah dioleskan di kulit kepala dan dipijat-pijat rasanya kulit kepala dingin adeem, suka!

Sayangnya hair tonic ini bikin rambutku jadi tambah lepek.. Udah rontok lepek pula, akhirnya aku ngga' pakai lagi. Kadang aku pakai kalau rambutku ngembang awut-awutan kayak singa.

2. Clear Hair Tonic For Women.
Setelah pupus harapanku,  aku move on ke Clear women daily sclap tonic. Harganya di Carefour sih IDR 38.000 untuk 90ml (tanggung ya..) Pas banget aku ketombean waktu itu (ngga hoki banget). Dibanding dengan Hair tonic (disingkat HT aja ya) Mustika Ratu, packaging Clear sclap tonic ini lebih travel friendly dan mulut botolnya yg kecil banget bisa memudahkan memakai HT ini langsung di kulit kepala. Ngga perlu tuang ke tangan lagi.
lupa foto hair tonicnya haha
Warnanya coklat muda dan teksturnya cair, yg aku suka wanginya itu wangi apel! Kayak wangi apel di shampo anak-anak itu lho. Sama seperti HT Mustika Ratu, ada efek dingin adem di kulit kepala. Dan! Lumayan untuk membasmi ketombe di kepalaku ini! Love it! Aku tetap pakai kalau ketombe bermunculuan. Memang ngga bisa menyuburkan rambut tapi HT ini ngga buat rambutku jadi tambah rontok melainkan memperkuat akar rambut. Pheww!
 
Hair tonic NR
3. NR Hair Reactive Tonic
Bisa dibilang ini HT yg paling mahal dalam list ini, sebenarnya mau coba yg Garnier tapi karena reviewnya lebih banyak NR akhirnya aku coba deh. Harganya IDR 60.000 dengan isi 200ml. Mungkin yg bikin mahal packagingnya ya, botol kaca, berat dan ngga travel friendly. Kenapa ya ngga pakai plastik aja? Ngeri pecah jadi selalu aku masukin ke kotaknya lagi. Mulut botolnya juga besar :( sampe tumpeh-tumpeh kalau kata Jupe.
ingredients

Cara pakai
Warna HT dari NR ini beda sendiri dari HT yg di atas yakni warna hijau. Tekstur juga cair seperti air. Yg aku ngga suka dari HT ini adalah wanginya, Alcohol-nya kenceng bangeett!! Tapi demi rambut, paksakan saja jendral! Karena alcoholnya banyak tentu aja efek dingin semeriwingnya ada, kalau dibandingkan dengan dua HT di atas, NR yg paling dingin (ini ngga aku minum kok) Dan HT ini ngga bisa mengurangi ketombe, makanya aku tetap simpan si Clear kalau ketombe bermunculan.

Yg aku suka banget, setelah memakai NR rambutku jadi lebih lembut dan mudah di atur, ngga bikin rambut lepek, dan setelah pemakaian 2 mingguan aku bisa melihat kalau poniku tambah panjang, ngga sampai 2cm memang, pokoknya lebih panjang! (kibas-kibas rambut) Bisa dibilang NR yg paling cocok di aku.

Setelah dua bulan akhirnya kerontokanya berkurang! Phew~ Bisa juga konsumsi banyak kacang hijau.. aku sih makan bubur kacang hijau. Jangan begadang dan jangan stress juga. Kalian punya jurus jitu mengurangi kerontokan? Share juga ya! 

You Might Also Like

53 komentar

  1. Pencinta Semangka ya. Hehe

    Aku pakainya Hair Tonic NR, tetapi masih banyak rontoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pakai 2 bulan baru keliatan hasilnya :D
      iya, demen sama semangka hahay

      Hapus
    2. Aku rutin pake Nr reactive hair tonic. Hasilnya bagus

      Hapus
  2. Coba pake emeron yg damage hair. Yg semi coklat warnanh .hhe d aku berkurng rntokny.. Rmbut jd lbh hitam

    BalasHapus
  3. hai salam kenal:) aku seumur umur belum pernah pake hair tonic hehe.. tp aku pernah pakai sampo daun warunya mr. btw aku follow blogmu kakak:) bolehkah kita saling follow? makasih:)

    BalasHapus
  4. hai salam kenal:) aku seumur umur belum pernah pake hair tonic hehe.. tp aku pernah pakai sampo daun warunya mr. btw aku follow blogmu kakak:) bolehkah kita saling follow? makasih:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku belom pernah denger malah ^^; ok nanti aku follow ;)

      Hapus
  5. ampyunn sama bgt rambut ku ketombe dan rontokan banget smenjak habis d smothing hikhikss (nangis jungkir-jngkir)aku belom pernah pake HT sih tpi kalo d salon kan suka d creambath sma hairmask gtu tapi hasilnya nihil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, aku juga gara2 pernah di catok n cat jadi berhamburan rambutnya :( kalo cuma di creambath/hair mask memang kurang mempan sis, coba pakai HT atau hair serum deh ^^

      Hapus
    2. Kak mau tanya nih, kakak pake shampoo NR juga Atau beda merk ?

      Hapus
    3. hai, maaf balesnya lama ya ;_; aku cuma pake hair tonicnya aja, belom pernah coba sabunya hehe

      Hapus
  6. hayuuk sebelum nyesel pisan masalah rambut, baca refrensi potong rambut sesuai bentuk wajah kalian :)

    BalasHapus
  7. Kalo jony andrean (Salah gk sih tulisan ny) gmn ??

    BalasHapus
  8. Hi mau tnya dong katanya kalau pale hairtonic NR awal pemakaian emang rambut rontoknya bnyak yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, tergantung di masing-masing. Kalo aku awalnya bikin kering -.- dan kalo pake mustika ratu rontoknya banyak tapi kalo NR ngga separah kayak pake mustika ;,;

      Hapus
  9. hi kak, aku pake NR reactive tapi malah banyak banget ya smpe aku takut gitu tiap ngusap rambut aja pasti ada satu dua yang jatoh, apalagi tiap nyisir banyak banget yang rontoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kayak aku pas pake HT dari mustika R. langsung kayak di musim gugur gt ;_;

      Hapus
  10. Kak tolong penjelasanya tentang cara memakai NR Hair Reactive Tonic, soalnya kemaren abis beli tapi gak tahu cara pakenya.
    Terimkasih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, pastiin kulit kepalamu nggak luka soalnya kala ada bakal perih /alkoholnya lumayan tajem/

      tuangin secukupnya di tangan terus kamu usap di kulit kepala /bagian yg rontoknya banyak/ pijat pelan2 -bukan di gosok ya- pakainya rutin abis keramas atau mau tidur malamnya, semoga membantu ya ^^

      Hapus
    2. Bsa gak nr reactive dipake di kulit kepala yang berketombe ?

      Hapus
  11. hallo mau tanya ,masih pake nr hair tonic ga? apa pas pemakaian rambut nya rontok? di aku sendiri rontoknya setelah pemakaian sekitar 2/3 mingguan dan itu parah banget T.T jadi takut botak T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. skrg aku pakai cuka apel say, coba cek di postingan baruku ya

      http://suika-lovers.blogspot.co.id/2016/04/mannfaat-cuka-apel-untuk-rambut-dan.html

      Hapus
  12. mbaaa...masih pake NR? atau cuka apel? samponya apa? aku udah seminggu ini lagi rontok terparah, efek styling keknya, tapi jarang perawatan. Rontoknya hampir 100 helai per hari :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo! Aku jadinya pake cuka apel skrg /ga rutin sih/

      yaah :( lain kali perawatany pake vitamin rambut say sebelum styling, karena panas alat stylingnya bikin rambut jadi kering n rampuh= gampang rontok/rusak. Selain hair tonic aku saranin pake hair vitamin/serum deh :)

      Hapus
  13. Ka ak sudah rontok selama 1 minggu apakah itu wajar? Dan ak pakai NR hair tonic belum berkurang kerontokannya,, rontoknua parah banget bisa 100hrlaia perhari. Apakah itu wajar? Atau belum bekerja reaksi dr NR hair tonicnya, dulu kk brp hari rontoknya?

    BalasHapus
  14. Ka ak sudah rontok selama 1 minggu apakah itu wajar? Dan ak pakai NR hair tonic belum berkurang kerontokannya,, rontoknua parah banget bisa 100hrlaia perhari. Apakah itu wajar? Atau belum bekerja reaksi dr NR hair tonicnya, dulu kk brp hari rontoknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rontok 1 minggu itu wajar, malah bisa dibilang baru permulaan :/ aku udah dari tahun 2014 sampe sekarang belum bisa numpas tuntas kerontokanku. Pas akhir 2014-pertengahan 2015 rambutku rontok abis. Tiap orang biasanya punya reaksi yg berbeda, ada yg cocok ada yg nggak. Coba kamu rajin pake cem-ceman atau minyak kemiri. Kalo hair tonic alkoholnya tinggi malah bikin rambut kering soalnya ><

      Mungkin kamu lagi stres dengan sesuatu? stress jg memperparah kerontokan soalnya

      Hapus
  15. hai ka . di kaka cocok ya ? di aku ga cocok yg NR hair tonic malah jadi kaya berminyak gitu dan jadi gatel gatel di kepala aku :( jadi sering banget garuk garuk rambut. aku sampe skrng blm dpt shampo atau hair tonic yg cocok :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Desi, ya mempan di aku sih tapi aku ngga pake lagi. Alkoholnya itu bikin kulit kepalaku gatel juga :/ coba kamu pake cuka apel deh :)

      Hapus
  16. rambutku juga rontooookkk... sampai dibeliin suami minyak kemiri, tapi baunya agak ga enak hihihi... yg clear bau apel boleh dicoba nih... thanks reviewnya mbaaa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama :D minyak kemiri emang top ya XD

      Hapus
  17. Ka cara setelah dipakai ditunggu beberapa menit atau bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibiarkan aja, kan bukan spt shampo/conditioner :)

      Hapus
  18. Kak, mau nanya. Aku kan baru pake NR reactive hair tonic nih, bisa ngga sih pake ini walaupun kita ngga keramas? Bales ya kak aku bingung soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Dwi, menurutku bisa. aku sering pake di malam hari sebelum tidur. :)

      Hapus
  19. Hi...saya pk nr hair tonic 2 bln an. Eambut saya rontok dikit. Tp dlm minggu ini rambut saya rontok 100 helai/hari. Apa sy hrs nerusin ato stop pake? N bbrp bln lg rambut saya tumbuh byk. Thx.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, ltuk melihat apa rambutmu cocok dngn hair tonic tsb atau nggak. Untuk sementara pakai cem-ceman atau minyak kemiri saja karena bahannya lebih alami

      Hapus
  20. Klo rambut putus karna habis smothing kena cat.+rontok gmn ya cara numbuhinnya biar cpt.please infonya.karna rmbut aq yg kiri atas agak pitak karna putus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurangin penggunaan hair styler n hair drer untuk sementara. Rajin maskeran dan menggunakan minyak kelapa / minyak kemiri. pastikan sis melakukan perawatan rambut dnngn benar spt mencuci, menggunakan masker n serum dngn benar.

      Hapus
  21. Aku pake NR hair reactive tonic udh dua bulan (baru satu botol sih) rontok nya tambah banyak itu normal apa aku perlu ganti aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. normal kok, itu artinya rambut yg memang udah rusak akibat keseringan styling digugurkan :v nanti rambut yg tumbuh bakalan lebih bagus kok. Kalau ngeri dengan efeknya bisa beralih ke produk lain ^^

      Hapus
  22. Kak, bedanya reactive tonic sm hair tonic nr apa? soalnya aku liat ada 2 macem gt. Jawab ya kaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo~ maaf aku ngga bisa jawab pertanyaanmu soalnya aku belum pernah nyoba >.<

      Hapus
  23. Haiii kak..nyobain tonic Kanimoto kak.. bagus..belum sebulan udah dapat resultnya :)
    untuk tonic" diatas aku duah nyobain semua yg diatas nih..untuk mrek natur udah habis 3botol tapi gtu" aja rontoknya.. nyobain botol pertama ampe habis, penasaran danlanjut kebotol kedua , masih blm kelihatan hasil, nyoba lg ke botol ketga masih sama juga, jdi putus asa deh..
    skrg nyobain kanimoto..lumayan berkurang rontoknya..
    Semoga membantu ..
    salam rambut sehta :)

    togel singapore

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya sarannya, kapan-kapan aku coba kalau semua toner pada abis rrr...

      Hapus
  24. Bsa gak NR Reactive dipake saat masih berketombe ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, tapi nggak bisa menghentikan ketombe di aku

      Hapus
  25. Rambut ku rontok beeudd gegara warnain rambut lagi dan lagi... pake shampoo conditioner segala macam merk ku coba tetep aja ga ngaruh.. pake HT garnier tetep, pake natur rada lumayan berkurang tapi pas itu kehabisan akhirnya aku beralih pake HT Rudy malah makin menjadi jadi rontoknya... tolong kasih aku masukan HT apa yg bagus, sedih banget liat rambut pada rontok apalagi pas kramas pengen nangis liat rambut sendiri pada dilantai TT.TT

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pakai minyak cem-cem atau minyak kemiri, rajin minum air outih atau bisa juga konsumsi kacang hijau dan..jangan stress, tambah stress mengakibatkan rambut makin rontok

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)