Hair care

Review Minyak Cem Ceman Mustika Ratu

Kamis, Desember 24, 2015

Pasti kalian pernah dengar yang namanya minyak cem-ceman, kan? Akhir-akhir ini aku coba memakai minyak cem ceman dari Mustika Ratu. Kalian pasti pernah lihat di supermarket deh ^^ Kalau ngga salah sekarang ada yg ukuran kecilnya lho (aku belinya yg gede lagi, yaaah) Minyak cem-ceman ini berguna untuk memulihkan kilau rambut, menjadikan rambut lebih hitam alami dan merawat kekuatan akar rambut. Is this cem ceman really work? Let's see!
Minyak rambut cem ceman Mustika Ratu
Botolnya persis seperti hair tonic Mustika Ratu yg pernah ku review di sini. Berbahan plastik tansparan yg keras memudahkan kita melihat sisa cem cemanya. Waranya bagus ya? Hijau muda gitu jadi inget sirop deh :9
keterangan produk
Namanya juga minyak cem ceman, pasti lengket. Dari beberapa review yg aku pernah baca, hati-hati ya makenya, jangan kebanyakan nanti malah lepek. Wanginya seperti kelapa (yaiyalaah) dan lumayan menyegrak. Tapi demi rambut sehat, hayuuh ajaa~
cara pakai dan komposisi cem ceman
Biasanya aku pakai sebelum shampoan, dipakai di akar rambut. Ada juga yg dicampur ke shampoo/conditioner lho, aku sendiri belum coba sih ^^ Sesudah cuci rambut rambutku lebih gampang diatur. Tapi ya gitu, aku biasanya 2 kali bilas rambutnya, soalnya rasa lengketnya di kepala masih ada -_- Kadang aku suka pakai sebagai hair vitamin (ngga dibilas) kalau rambut lagi kering kerontang juga~

Selama hampir satu bulan yg aku pakai Cem Ceman Mustika Ratu ini yg aku rasakan yakni:
  • - Akar rambut makin kuat
  • - Melembutkan
  • - Rambut makin menghitam, sedikit sih tapi terlihat lebih gelap *aku sempat cat rambut coklat tua hehe*
Dengan harga kisaran 30 ribu  menurutku cem ceman ini bagus untuk yg memiliki masalah rambut kusam, kering dan rontok. Tapi kalian harus rutin memakainya yaa dan jangan kebanyakan memakainya biar ngga lepek dan lengket. Aku pernah kebanyakan malah kayak ketumpahan minyak goreng -_-

Kalian pernah coba cem-ceman ini belum? Share ya ^^

You Might Also Like

7 komentar

  1. Aku juga pakaaaai~ udah 2 bulanan ini, aku pakai 2 hari sekali, hasilnya rambut botakku #cough lumayan tumbuh tuh tipis2 XDD~

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaass, tapi aku masih ga nyaman karena terlalu lengket hihi

      Hapus
    2. Minyak kelapa kan emang gitu XDD

      Tadinya aku taruh di kulit kepala, tapi berhubung aku oily kulit kepalanya, jadi sekarang aku pakainya cuma di batang rambut aja, biasanya aku diemin 2 jam-an gitu deh, sambil olahraga XDD

      Hapus
  2. Hahaa ketumpahanšŸ˜œ
    Kebetulan lagi cari2 review untuk rambut rontok jd mampir disini..
    Mau coba jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu review-annya yaaa xD

      Hapus
  3. Aku pake ini udh botol ketiga. Awalnya aku pake gara' rambutku rontok parah.
    emang si awalnya harus keramas 2x tp hasilnya memuaskan. Rambu rontok berkurang bgt, yg numbuh banyak plus cepet panjang. skrg aku pake shapo natur cukup kramas 1x udh ga berminyak lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih, aku aja ngga rutin lagi hihi
      wah aku belom pernah coba shampo natur, kapan2 mau coba deh~

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)