random

5 Film Yang Cukup Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

Minggu, November 06, 2016

Apa kamu suka nonton? Kalo iya, apa genre film favoritmu? Aku suka romance (ngga bisa dipungkiri) tapi bukan romance remaja, udah inget umur lol. Humor? Yaas! Animasi yang berbau humor seperti Shrek dan Madagascar itu ngehibur banget! Horror? Aku suka walaupun bakalan parno 3 hari seusai nonton film tersebut. Talk about movies, are there any movies you will watch multiple times? Film apa yang kamu tonton berulang kali dan kamu nggak bosen? Aku sendiri suka sama Cloud Atlas dan Interstellar, lama dan bermakna :) Tapi apa ada film yang bikin kamu bilang "Oke, sekali aja cukup, gua nggak kuat."? Berikut daftar film yang cukup kamu tonton sekali seumur hidup versi Suikalova!

hiii...
the Green Mile (2000)
The Green Mile
Menceritakan tentang kehidupan penjara yang dingin dan kejam. Jhon Coffey, seorang Afro-Amerika yang dituduh telah memperkosa dan membunuh anak perempuan kulit putih dijerumuskan ke blok E, bagian para napi yang akan dihukum mati. Paul Edgecomb seorang sipir senior dan sipir lainya yang bertugas di Green Mile tidak yakin kalau John, yang sopan santun, lembut dan takut gelap mampu melakukan perbuatan itu.

Di tengah alur cerita, banyak hal  terjadi di Green Mile setelah John menetap di sana. Dia bisa menyembuhkan penyakit dan menghidupkan kembali tikus yang sudah mati. Para narapidana dan sipir yakin kalau John memiliki kemampuan yang tidak biasa. Di film ini ada banyak karakter menarik, kekerasan yang bikin ngilu, kematian yang bikin kamu begidik, mukzizat dan kutukan. I won't rewatch this movie, too much sadness.

Dancer In the dark (2000)
Dancer In The Dark
Ini film sadiiiisss, lagu 'I've seen it all' menambah rasa depresi saat menonton film ini. Selma Jezkova seorang janda dengan pengelihatan buruk yang memiliki anak laki-laki yang diharuskan untuk operasi mata. Mereka adalah imigran dari Eropa tengah pindah ke AS untuk melakukan oprasi mata. Selma bekerja sebagai buruh di sebuah percetakan untuk uang opreasi mata si anak tercinta. Simple kan ceritanya? Tapi.. Uang tabungan Selma dicuri oleh suami pemilik rumah yang Selma tinggali, konfliknya rumit dan aku ngga bakal jelasin semuanya di sini. Realita yang kejam dan pahit kadang terpotong oleh mimpi-mimpi Selma yang happy dan kita ditabok kembali ke realita. Film tentang perjuangan dan cinta seorang Ibu untuk anaknya selalu sukses bikin aku sedih dan untuk film ini, depresi  2 hari. I can't rewatch this movie.

The Boy In The stripped pajamas
The Boy In The Striped Pajamas
Film yang membahas tentang rasisme dari sudut pandang anak kecil. Kamu tahu kan kalau anak kecil itu masih lugu, nggak tahu apa yang buruk dan jahat. Dua bocah di film ini nggak bisa berteman karena orang tua Bruno melarang dia berteman dengan Shmuel soalnya keluarga Bruno adalah keluarga Nazi dan Shmuel adalah bocah tahanan di perkemahan Jewish. Bruno yang kesepian tetap kekeuh kabur dan ke perbatasan kemah tahanan yang dibatasi pagar kawat listrik.

Kekerasan terhadap orang tua, anak kecil, pertengkaran keluarga, bakalan bikin kamu ngilu. Propoganda dan kehilangan anggota keluarga juga akan kamu saksikan. Film ini sukses bikin aku nangis dan galau beberapa jam, tapi aku pilih film ini buat jadi bahan skripsiku. Jadi aku udah nonton lebih dari 30 kali.

Air doll

Air doll poster
Sebenernya film ini aku asal pilih buat ditonton, aku kira bakal happy movie lho :/ Film Ini menceritakan tentang boneka s3ks yang bisa hidup. Boneka ini berkelana melihat kehidupan orang-orang di sekitarnya dan boneka ini memiliki perasaan, kedengaran happy kan? Nggak ding.. akhirnya dia tahu apa itu sakit hati, apa itu rasanya dicampakan, dilecehkan, dibohongi.. Sedih woi T_T Rating film ini 18+ ade-ade sabar yah. Ada scene yang bikin aku shock berat (si boneka ngerobek perut si cowok dengan niat mengisi angin ke badan cowok, besoknya si cowok dia bawa pake plastik sampah transparan dengan darah di sekujur badanya ke tempat sampah >A<) Masih kerekam di otakku. Adegan pelecehan dan unexpectedly bloody scene bikin aku kapok dan ogah nonton lagi.

Requiem For a Dream 2000


Requiem For a Dream 2000
Film ini bikin stress dan depresi setingkat film Dancer In The Dark. Inti film ini tentang mimpi (cita-cita, keinginan) yang berubah menjadi mimpi buruk yang merusak diri sendiri karena kecanduan obat-obatan. Film ini mengisahkan 4 tokoh, 3 sahabat Harry, Marion, Tyrone dan Sara (Ibunya Harry) yang kecanduan obat-obatan. Harry dan Tyrone punya mimpi hidup kaya, Marion adalah pacar Harry yang bermimpi hidup mandiri bersama Harry. Masalahnya jalan yang mereka pilih salah yakni menjadi bandar narkoba, mereka bertiga udah kecanduan sama heroin. Ibunya Harry, Sara, terobsesi jadi kurus setelah ditelefon oleh pihak saluran TV kalau dia diundang menjadi tamu di acara favoritnya. Hubungan ibu-anak yang bikin nyesek, galau sukses bikin aku nangis. Sara mengkonsumsi obat-obat diet yang diberikan dokter secara asal [dokter abal-abal yg ngincer uang] dengan dosis lebay yang memberikan dampak buruk [paranoid, halusinasi] yang nggak jauh berbeda dengan bahayanya obat yang Harry konsumsi.

Harry dan Tyrone jadi buronan, Marion terpaksa jatuh ke dunia malam yang membuat harga dirinya hilang entah kemana, Sara mengalami kelainan psikologis karena efek overdosis obat diet. Soundtrack dan cara pengambilan gambarnya keren bikin aku bergdik. Cerita Sara yang bikin aku nyesek dan sedih selama 3 hari.

Film di atas adalah film yang bisa dipilih untuk skripsi buat anak sastra, boleh coba tonton/baca novel dari film ini karena film di atas based on novel [kurang tahu kalau Air Doll] Jadi bisa pilih enakan yang mana, aku sendiri lebih suka bahas film hehe. But still books are better!

Tertarik buat nonton salah satu film di list ini? Siapkan mental kalian dan kotak tisu ya! Have a nice day :)

You Might Also Like

8 komentar

  1. Momen nonton fil sekali seumur hidup keknya nggak berlaku buatku deh Na, soalnya aku suka ngulang-ngulang film... Entah nih hahah


    christinauntari.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo seru gapapa, kalo bikin aku sedih kelamaan aku bakalan mikir dulu euy~

      Hapus
  2. noted! nonton jangan yaaa MHAHA aku butuh piknik film bagus nih hihi

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo uda nonton bahas ya di blogmu XD

      Hapus
  3. Noted! Ga bakal ditonton.
    Takut jadi kebawa bawa sedih dan setresnya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya, yg hepi hepi aja biar semangat teruss! ^_<

      Hapus
  4. spoiler itu bahaya,,, tuh kan aku ga mau nonton, aku ga mau galau kaka. sekarang aku udah ngerasa sadis.
    btw nice post.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha iya lupa kasih tau ada spoilernya ==;

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)