Blogging

Keluar Dari Tempurung Bersama Blogger Jakarta

Sabtu, Februari 04, 2017

Apa kamu orang yang introvert? Kalau iya, kita samaa! Belum tahu apa itu introvert? Kujelasin secara singkat ya. Ada 3 jenis kepribadian manusia: Introvert, Ambivert dan Ekstrovert. Introvert yang pendiam, ekstrovert yang supel dan ambivert adalah gabungan keduanya, jadi tergantung lingkungan sekitarnya.

Nah, sesuai dari banyak tes kepribadian yang ada di internet hasil yang paling mencolok adalah... AKU 80% INTROVERT *Thunder sound effect* Aku emang nggak ahli kalau disuruh ngomong dan susah buat membuka diri. Tapi semakin tambah dewasa (bukan tambah tua ya hahaha) aku sadar kalau terus membentengi diri kayak gini nggak enak juga. Manusia kan mahluk sosial dan menjalani hidup tanpa membuka diri itu berat lho bro dan sis. Aku mau sharing tapi enggan membuka diri biasanya sharing lewat tulisan. Kali ini mau bikkin gebrakan baru, at least aku bisa jadi ambivert deh!
source
Rasa takut dan ragu yang besar itu harus dihancurkan, yup. Itu lah salah satu targetku di tahun 2017. *tarik nafas dalam-dalam*

Dan salah satu cara yang bisa membantuku keluar dari tembok tinggi itu adalah bergabung dalam suatu komunitas. Bertemu orang-orang baru dengan minat yang sama kedengerannya seru kan? Dan komunitas yang kupilih adalah Blogger Jakarta! Karena tahun ini aku mau fokus dengan dunia blogging jadi pengen nambah kenalan yang mau saling berbagi ilmu. Visi dan misi Blogger Jakarta keren lho!

Visi Blogger Jakarta
  1. Membangun keluarga cerdas serta mencerdaskan dalam dunia blogging serta membentuk pribadi blogger yang profesional dan berpengaruh.
  2. Menebar nilai pendidikan secara universal di setiap langkah dan gerak Blogger Jakarta, baik dalam segi gagasan atau pun pembelajaran.
  3. Menciptakan pribadi Blogger yang peka, sadar dan bergerak atas fenomena yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam kemajuan dan perubahan.
Misi Blogger Jakarta
  1. Membangun tradisi literasi yang berimbang dan mendalam melalui pengembangan bacaan dan tulisan.
  2. Turut serta dalam mencerdaskan bangsa dengan berbagi ide kreatif inspiratif yang dituangkan melalui media blog dan media online lainnya.
  3. Berusaha mensemarakkan proses pembelajaran tanpa batas melalui website Blogger Jakarta dengan sajian artikel yang informatif, sistematis dan edukatif.
  4. Peka, sadar dan bergerak di setiap fenomena yang terjadi, serta berusaha memberikan kontribusi yang memadai.
  5. Senantiasa menjadi keluarga Blogger yang profesional, berpengaruh dan bermanfaat.

Menarik banget kan? Event-event yang diadakan Blogger Jakarta juga menarik dan menjanjikan ilmu yang berguna untuk kedepannya. Semoga keinginanku untuk bisa mengubah kepribadian tahun ini bisa terlaksanakan, amiin!

Kamu yang tinggal di Jabodetabek juga bisa gabung lho! Untuk informasi lebih lanjut bisa cek sosmed Blogger Jakarta di bawah ini.

Facebook Blogger Jakarta
Twitter Blogger Jakarta
Google+ Blogger Jakarta
Semoga postingan ini memberikan manfaat ya!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Selamat bergabung di Blogger Jakarta ya mba, semoga pada tanggal 18 Februari besok bisa saling sharing. Semoga Betah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sambutannya mas Ichsan :D iya, semoga bisa ketemu dan sharing sama kalian semua

      Hapus
  2. annafi tetap semangat nulis ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, makasih supportnya ya :D

      Hapus
  3. Bisakah saya ikut bergabung???? Mohon petunjuk!!!

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)