lomba blog

Yang Mengagumkan Dari Jepang

Sabtu, Februari 18, 2017

"Kamu sastra Inggris? Kukira sastra Jepang!"

Teman-teman seperjuangan di sekolah selalu kaget saat kujawab pertanyaan mereka 'Kuliah ambil apa?' Mereka selalu berasumsi kalau aku bakal jadi lulusan sastra Jepang. Hidup nggak ada yang bisa nebak ya? Dari kecil aku memang sudah kepincut dengan keunikan negara sakura ini. Bukan berarti aku nggak cinta Indonesia ya! Terus apa sih yang buat aku suka sampai mempelajari bahasa negara Matahari ini? Anime dan budayanya.Ya, dua poin itu yang buat aku kalap memborong buku belajar bahasa Jepang tapi masih ada banyak yang menarik dari negeri asal Pikachu lho!
source: Pinterest
Anime itu Keren!

Kalau waktu kecil ditanya "Kenapa suka anime?" aku bakal menjawab dengan singkat, "Karakternya cantik dan imut!" (duh) Sekarang jawabanku adalah: Alur cerita, unik dan kuatnya karakter. Tentu grafis yang tingkat dewa-nya nggak bisa dipandang sebelah mata. Orang Jepang terkenal kreatif dan banyak dari mereka yang menuangkan ke dalam wujud manga dan anime.

"Kamu Otaku ya?" Nggak sampai ke level itu. Tapi memang pingin banget bisa liburan ke Akihabara untuk membeli satu-dua (tiga, tujuh, sepuluh..) merchandise anime favoritku. Akihabara itu seperti  pusat perbelanjaan yang terkenal di Tokyo. Dari berbagai elektronik, oleh-oleh khas Jepang, merchandise anime dan video games, toko buku bekas dan banyak lagi. Surga dunia deh!

Selain anime dan bahasanya yang mudah dipraktekan alasan lain kenapa Jepang itu keren adalah keindahan alamnya! Tentu Indonesia nggak ada matinya, tapi di sini nggak ada bunga sakura yang warnanya cantik banget! Nggak hanya kita yang dari luar negeri, orang lokalnya aja antusias sama perayaan Hanami! Hanami apa sih? Singkatnya seperti festival menyambut musim semi dan bunga sakura yang mekar.
source
 Biasanya mereka akan berkumpul di bawah pepohonan sakura bersama keluarga, sahabat bahkan rekan kantor untuk berpiknik untuk menikmati keindahan mekarnya bunga berwarna pink muda itu.

Kalau ngomongin Jepang kayaknya nggak bisa melupakan transportasi di sana yang amazing karena nyaris selalu on-time! Mayoritas penduduk melakukan aktivitas ke kantor atau sekolah menggunakan kereta dan jalan kaki. Ketepatan waktu kereta-nya patut diancungi dua jempol! Karena dari sebuah artikel yang pernah kubaca kereta yang telat nggak sampai 2 menit :O
source: Tsunagu Japan
Selain itu kamu pasti bakal ternganga melihat gambar anime atau video games di kereta dan bus di sana. Cara promosi yang unik ya?
source: Muza-chan.net
Kamu yang kekinian dan kepo dengan makanan yang nge-hits pasti pernah mencoba makanan khas negeri asal Doraemon ini kan? Mulai dari shushi, bento, okonomiyaki, taiyaki sampai dorayaki. Di mall kota besar sudah banyak gerai makanan yang menjajakan makan tersebut tapi merasakan makanan di negeri asalnya pasti lebih mantap lagi! Apalagi banyak kafe yang menawarkan makanan dengan bentuk yang imut nan kawaii, sangking imutnya jadi nggak tega makan hihi.
source
source
Dan tentunya yang bikin Jepang tambah amazing adalah masyarakatnya yang memiliki rasa toleransi yang tinggi. Untuk kamu yang muslim udah nggak perlu bingung mau mencari makanan karena di kota besar seperti Tokyo sudah ada restoran yang muslim friendly lho!

Kalau kamu punya rencana untuk wisata ke Jepang kamu bisa cek paket tour dari HIS Travel Indonesia. ada individual tour package juga group. Kamu bisa menyesuaikan dengan budget, tempat yang ingin dituju dan berapa lama kamu mau berkeliling di sana. Daripada kamu nyasar atau menghabiskan waktu di hotel untuk googling tempat menarik lebih baik menggunakan jasa tour saja.
Blogger Competition Amazing Sakura by HIS Travel
HIS Travel Indonesia juga bekerja sama dengan ANA (AllNippon Airways) dan menjadi HAnavi. ANA menyediakan paket penerbangan domestik dan penginapan dengan harga yang ramah di kantong. Kalau kamu tertarik mau ke Osaka dari Tokyo bisa juga menggunakan jasa mereka.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengunjungi website HIS Travel Indonesia atau menghubungi pada akun sosmed-nya di bawah ini!


Semoga postingan ini bermanfaat ya! Kalau kamu mau ke Jepang ajak aku yaa (lol)

You Might Also Like

14 komentar

  1. nipon, oh yeeaah, salah satu negara impian, ngomongin anime yah wah desain grafisnya emang tingkat dewa. aku jadi ingat anime terakhir aku tonton moyoiga gendre mistery :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku udah lama ga nonton anime , yg terakhir kimi no na wa kalo ga salah

      Hapus
  2. Negara yang satu ini benar-benar jadi inceran traveling aku selain ke Korea dan ke Macau. Haha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Korea juga masuk ke whislistku lho ^^

      Hapus
  3. kalau ke jepang hal pertama yang pengen aku coba itu kereta super cepatnya XD kan di Indo belum ada , hahaha


    www.depruttt.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sayang jendela ga bole dibuka (lho)

      Hapus
  4. Me Too... I Love All About Japan
    Paling suka sama Anime dan Sakura nya
    Anime nya keren-keren,,, suka sama one piece, inuyasha, Detective Conan,dan msh bnyk lagi. Suka sama karakterya yang kuat dan alur ceritanya yang keren. Tp lbh dari itu paling suka sama pesan moral yang disisipkan untuk tidak pernah menyerah. Ganbatte ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekalii mbaa~ animenya banyak yang sukses bikin aku mewek TAT

      Hapus
  5. keren banget nget nget!
    Ayolaaah kita plesir ke Jepang bareng yak, ama Bai, mba Fika, Indah jugak, seruuu!

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. really? Me too!! XD Gundam Seed and Seed Destiny~

      Hapus
  7. Sayang pas berkesempatan kesana dan yang paling dicita-citakan adalah liat Gundam di Odaiba eh ternyata udah ga ada huhu sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aah, Gundaam D: aku juga mau lihat Gundam huhuhu

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)