lifestyle

Bahaya Obat Diet Untuk Hati

Jumat, Mei 19, 2017

Diet. 1 kata yang bikin banyak perempuan meringis. Godaan dari sekitar mulai dari teman, keluarga yang makan enak di depan muka atau diskon cemilan yang memanggilmu itu sering banget menggagalkan niatan diet. Setuju kan? Apalagi ada kalimat "Masih ada hari esok" atau "Mulainya besok aja" Selain itu ada banyak metode diet mirip tren fashion yang berubah membuat kamu harus pilih-pilih mana yang cocok sama gaya hidup dan keadaan badan.
source: isigood.com
Ada yang pakai mayo, lemon sampai gelonggongan air putih. Dalam masa trial and error sewaktu diet tubuh kita memberikan reaksi macam-macam. Mulai dari mual, pusing, lemas, susah BAB, diare dan banyak lagi. Apalagi kalau diet dibantu dengan obat-obatan, ada yang sesak nafas dan insomnia lho. Kalau konsul ke dokter pasti jawabannya "Lakukan pola makan sehat dan olahraga teratur." Hmm..

Dua cara di atas memang ampuh namun butuh waktu dan disiplin. Maka dari itu banyak orang yang memilih obat diet. Sayangnya banyak obat diet dengan bahan kimia yang meng-klaim bisa menurunkan 10KG dalam seminggu. Kandungan kimia di dalam obat itu memberikan efek samping yang membahayakan organ tubuh salah satunya hati. Obatnya nggak bikin patah hati atau membuatmu galau tiba-tiba, tapi merusak kinerja hati.

Jangan melupakan fungsi hati demi berat badan ala model. Hati memiliki fungsi yang sangat penting untuk tubuh misalnya untuk  menetralkan racun dalam tubuh dari fast food, softdrink juga obat-obatan, menyaring kolesterol dari pembuluh darah, menyimpan zat besi, mengontrol sirkulasi tubuh dan masih banyak lagi.

Daripada membahayakan hati lebih baik cari metode diet yang menurutmu paling pas buat kegiatan sehari-hari juga menu makanan sehat sesuai selera karena menu diet nggak berpatokan dengan tren. Kalau tetap ingin mengkonsumsi obat diet pastikan obat itu sudah memiliki nomor BPOM dan ikuti pentunjuknya.

 Jadi aku cari-cari di internet tanaman herbal apa yang bisa memelihara kesehatan hati dan salah satu jawabannya adalah temulawak. Itu lho tanaman yang sering ada di komposisi vitamin anak-anak.

source: kecantikanpedia.com
 Ada berbagai cara meramu temulawak di internet dan untuk yang yang tidak punya waktu atau anti ribet membuat sendiri atau menunggu mbok jamu lewat bisa coba dari Herbadrink Sari Temulawak.

Sari temulawak dari Herbadrink ini bisa kamu temukan di supermarket dan minimarket terdekat. Harganya tidak sampai sepuluh ribu per kotak dan dalam satu kotak ada 5 sachet. Nah, jika obat dietmu memberikan berefek mual bisa siapkan 1-2 sachet di tasmu untuk berjaga-jaga. Kalau rasa mual itu datang kalian bisa meminumnya dengan air panas agar badan lebih rileks. Tapi memang lebih enak disajikan dengan air dingin hehe.



Herbadrink Sari Temulawak
Awalnya aku kira rasa dari Herbadrink Sari Temulawak ini bakal terlalu manis seperti kebanyakan minuman siap saji, ternyata tidak. Bisa dibilang rasanya kurang manis, buatku ini bagus karena tidak terlalu banyak pemanis. Kalau menurutmu kurang manis bisa ditambah gula atau madu, boleh juga sambil nonton artis untuk penambah rasa manis.

Selain bisa mengurangi mual dan melancarkan BAB, sari temulawak bisa memelihara kesehatan hati, dengan cara mengkonsumsi Herbadrink Sari Temulawak ini sama saja kamu memelihara organ hatimu lho. Jadi pas kan, diet bisa terus berjalan dan organ hati pun tetap terpelihara.

Herbadrink Sari Temulawak
Nggak hanya sari temulawak ada jamu lain seperti sari jahe, beras kencur, kopi ginseng, kunyit asam , kunyit asam sirih plus madu. Aku penasaran mau coba yang kunyit asam, kalau coba beras kencur nanti nafsu makannya bertambah, dietku apa kabar?

Semoga postingan kali ini bermanfaat dan informatif ya

You Might Also Like

12 komentar

  1. Terimakasih Fii untuk postingannya.. Favorit banget postingan yg seperti ini :)) jadi pengen nyoba.. Soalnya aku juga suka banget sama kunyit asem.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tooss aku juga demen kunyit asem~ yuk yuk monggo dicoba herbadrink nyaa

      Hapus
  2. selamat tinggal dieeeeeetttttt..aku gk pernah bs diettt...

    darumanihongo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa, bentar doang turun nanti naik lagi eaaa

      Hapus
  3. temulawak ini memang cocok buat mereka yg banyak aktifitas padat. katanya bisa menghindari dari sakit kuning bukan sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya koh, mencegah lebih baik dari mengobati jadi minum herbadrink wae~

      Hapus
  4. Aku ga pernah diet Sama sekali seumur hidup (>•<).

    Ini herbadrink ada nyes-nyes nya gitu ga duh rasanya?
    Pernah nyobain minuman temulawak gini rasanya Ada nyes-nyesnya cuma Lupa Merk apa.

    http://kireinoclouds2.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti BBnya stabil ya :D hah? ngga nyes-nyes kok ^^

      Hapus
  5. Nice post. Aku ngga diet buat berat badan :D tapi buat kesehatan Fii hehe. Kalo buat suplemen gitu aku minum habbatussauda sama klorofil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku biar dapet baju gampang hahaha =A= habbatussauda pernah coba, baunya awet ya walaupun udah ketelen

      Hapus
  6. Aku gak berani diet Fi punya sakit maag entar takut pingsan kalo diet hehehe...

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu kan udah kurus~~ ngga perlu diet! xD

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)