event

Goesar Tourist Souvenir Menjual Souvenir Berkualitas Khas Indonesia

Selasa, Mei 30, 2017

Halo semua, apa kabar? Semoga puasanya berjalan baik-baik saja ya! Apa kalian sudah punya planning untuk mudik keluar kota? Kalau ya asyik dong. Silaturahmi sekaligus mengenal tempat-tempat pariwisata di kota lain pasti seru. Ngomongin pariwisata, apa kalian sering beli souvenir khas daerah untuk oleh-oleh seperti keychain, magnet kulkas, pin dan lainnya? Kalau ya kamu harus tahu apa itu Goesar Tourist Souvenir!
Goesar Toursit Souvenir
Aku yakin kalian pernah dapat keychain atau magnet kulkas dari teman atau saudara yang sempat berkunjung ke luar negeri. Desain unik yang memamerkan kecantikan kota di sana atau maskot daerah biasanya yang bikin gemes, kualitas material yang digunakan juga kuat dan bagus a.k.a nggak gampang rusak.

Kualitas souvenir khas Indonesia juga nggak kalah bagus kok, apalagi koleksi dari Goesar Tourist Souvenir. Minggu kemarin aku dan blogger lainnya berkesempatan hadir di acara launching Goesar Tourist Souvenir yang memperkenalkan koleksi keychain berkualitas buatan anak bangsa.
Goesar Toursit Souvenir
source Twitter @ Travelerian 
Biasanya kalau ada saudara dari Bali, buah tangan yang dibawa adalah tas, celana dan kalung-gelang yang khas dengan ukiran Bali. Di daerah lain mungkin kaos dan makanan. Namun jarang yang membeli keychain atau magnet kulkas karena materialnya ringkih atau desain gambarnya kurang menarik.

Dengan dua faktor tersebut akhirnya Bpk. Christman Desanto Goesar mendirikan Goesar Tourist Souvenir. Selaku pendiri beliau ingin membantu pemerintah untuk melestarikan kekayaan budaya dan pariwisata Indonesia dengan menghadirkan souvenir dengan kualitas yang baik dan desain unik agar para turis mancanegara maupun lokal tertarik untuk mengoleksinya. 
launching  Goesar Tourist Souvenir
Bapak Christman Desanto Goesar menyampaikan alasannya untuk ikut berkontribusi memajukan kualitas souvenir Indonesia. Umumnya produksi souvenir dipoduksi oleh industri rumahan dengan minimnya variasi desain. Sebab itulah banyak turis lokal yang kurang tertarik untuk mengoleksinya, selain itu material yang digunakan bisa dibilang kurang tahan lama. Maka dari itu Goesar memiliki visi ingin mewujudkan souvenir untuk pariwisata alam dan budaya yang berkualitas.

Goesar Tourist Souvenir memiliki 3 misi yakni:

Mewujudkan Souvenir pariwisata yang mendukung program pengembangan daerah tujuan wisata di Indonesia.
Mewujudkan profesionalisme dalam produksi souvenir yang berkualitas tinggi.
Mewujudkan penguasaan pasar souvenir di sembilan daerah tujuan wisata.

Koleksi dari Goesar Tourist Souvenir sudah menggunakan standar Eropa dalam memproduksi souvenir seperti keychain. Jadi materialnya dijamin tebal dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang! Untuk keychain harganya mulai dari 30.000 desainnya dijamin unik dan menarik. Berikut adalah beberapa koleksi keychain dari Goesar Tourist Souvenir.
 
Goesar Tourist Souvenir
Goesar Tourist Souvenir
Goesar Tourist Souvenir
Goesar Tourist Souvenir
Goesar Tourist Souvenir
Goesar Tourist Souvenir
Goesar Tourist Souvenir
Goesar Tourist Souvenir
Goesar Tourist Souvenir
Goesar Tourist Souvenir

Goesar Tourist Souvenir

Bagian belakangnya ada informasi where to yang sangat berguna untuk traveler yang ingin berkunjung ke daerah tersebut.
Goesar Tourist Souvenir

  Bu Lina Patricia, selaku Direktur Goesar Tourist Souvenir menjelaskan kalau saat ini sudah ada 25 jenis souvenir yang diproduksi. Sampai saat ini baru ada 2 daerah (Sumatra Utara dan Belitung) yang dibuatkan souvenir tapi jangan khawatir karena kedepannya Goesar Tourist Souvenir akan membuat souvenir khas untuk 9 daerah di Indonesia seperti Jakarta, Wakatobi, Labuan Bajo, Menado, Toraja, Mandalika, Raja Ampat, Kepulauan Seribu dan Borobudur.

Dunia pariwisata di Indonesia belum fokus pada produksi souvenir, umumnya lebih konsen ke hotel dan infrastruktur maka dari itu Goesar Tourist Souvenir mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata. Bu Lina Patricia mengungkapkan target tahun depan yakni melakukan fabrikasi di Indonesia dengan bahan baku dari Indonesia.

Walaupun souvenir dari Goesar masih menggunakan produk luar namun desainnya dibuat oleh anak bangsa lho. National Sales Manager dari Goesar Tourist Souvenir, Hendi Agustian menjelaskan bahwa Goesar bekerjasama dengan UMKM untuk memproduksi souvenir seperti kain-kain, patung dan handy craft.
Goesar Toursit Souvenir

Kita bisa menemukan souvenir secara offline di 15 outlet di Taman Mini Indonesia Indah dan Bandara Soekarno Hatta. Nantinya akan berkembang menjadi 13 bandara lainnya. Oh iya, bisa juga lho membeli secara online langsung di website Goesar Tourist Souvenir.

Variasi souvenir dari Goesar tidak hanya keychain dan magnet kulkas. Goesar Tourist Souvenir juga menyediakan bag luggage, piring pajangan, botol minum, kain, sendal, pigura, cermin, topi, kipas tangan, perhiasan, lukisan, pin, ukiran, toys, payung, asbak, pembuka botol, t-shirt, sarung korek api juga makanan khas daerah. Harga mulai dari 30.000 sampai 1.500.000
Goesar Tourist Souvenir
Penasaran dengan Goesar Tourist Souvenir? Kamu bisa tanya-tanya adminnya di sosmed berikut

website Goesar Tourist Souvenir: https://touristsouvenirindonesia.co.id/
email: info@touristsouvenirindonesia.co.id 
Phone: +62 21 22844171
Office: PT Goesar Trading Persada Jl. Janur 2, Blok CH3, Pondok Kelapa, Jakarta Timur

Yuk dukung pariwisata Indonesia dengan menghargai souvenir khas Indonesia dengan kualitas internasional! Semoga postingan ini bermanfaat and have a nice day!

You Might Also Like

14 komentar

  1. mantab nih mbak 25 jenis souvenir yang diproduksi dan souvenir khas untuk 9 daerah di Indonesia ... jadi pengen kesono :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. total 11 daerah mas :D bisa cek websitenya untuk cari souvenir yang cocok lhoo

      Hapus
  2. Hehehe ini nie, bener banget, kalo lupa bawa oleh2 kemanapun bisa kesini buat beli lagi oleh2 nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kualitasnya bagus lagi te o pe deh!

      Hapus
  3. Wah... mantap nih.
    Soalnya saya suka ngoleksi gantungan kunci khas dari daerah yang saya kunjungi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, ini kualitasnya kayak keychain dari singapur lagi, jadi dijamin ngga gampang rusak

      Hapus
  4. Asik nih kalau ada yang khusus jualan souvenir kece kyak gini. Biar nggak binggung nyari. Hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, semoga koleksinya cepat bertambah kedepannya

      Hapus
  5. wuih souvenirnya Indonesia banget ya, wajar jika kemudian GOESAR TOURIST SOUVENIR jadi kiblat bagi jasa pembuat souvenir lainnya, punya ciri khas sih.


    tak follow blognya tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo mang, desainnya itu ngga pasaran dan bahan materialnya kece punya~

      wek ku follback yo

      Hapus
  6. Keychainnya nggak pernah aku lihat motifnya sebelunya. Mauuu ,, apa ada free sample? Aku juga pengen bisa hadir acara launching macam ini :") Khuusus undangan ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya diundang, mba join komunitas blogger yg ada di blogku aja (ada banner nya)

      Hapus
  7. wuih jualannya banyakk ya, bisa pesan luar pulau ga tuh ya

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)