event

Menjadi Manager Bersama Miracle Agency

Kamis, Mei 11, 2017

Halo semua, kali ini postinganku sedikit berbeda karena aku akan membuat rangkuman dari yang kudapat hari Selasa silam (9 Mei). Sebelumnya kita pasti punya mimpi seperti jalan-jalan keluar negeri, hidup mandiri seperti punya kendaraan dan tempat tinggal sendiri juga membahagiakan orangtua, iya kan? Tapi meraih semuanya memang butuh proses dan waktu tentunya.

Mau nabung tapi sering kalap mata atau ada kebutuhan mendadak yang memaksa kita menggunakan uang tabungan-terus kapan bisa nabung dan mencapai keinginannya? Ini pasti banyak yang ngalamin deh.. Belum lagi kalau sakit mendadak. Aku sering dengar cerita tentang istri/anak yang mengambil alih menjadi kepala keluarga saat sang Ayah sakit keras. Kenapa mereka ambil alih? Karena tabungan dipakai untuk pengobatan yang tentunya tidaklah murah.

Biasanya yang dilakukan adalah bekerja di kantor atau berbisnis. Berbisnis lebih banyak dipilih karena bisa mengelola waktu kerja lebih fleksibel, mau kerja sampai jam 3 sore juga bisa-kan mereka yang mengatur waktunya sendiri. Tapi sering juga mereka jatuh sakit karena terlalu lama berkutat dengan kesibukan bisnis yang dilakukan mandiri. Kalau sudah begitu siapa yang akan mencari nafkah? Hidup memang penuh lika-liku.

Salah satu solusi yang bisa dicoba adalah dengan mengambil asuransi. Mendengar kata asuransi rasanya udah ngeri dan malas ya? Karena harus menyisihkan uang untuk membayar premi yang lumayan. Sebenarnya nggak seseram yang kamu dengar kok. Ibuku sendiri terbantu banget dengan asuransi sewaktu Ayahku wafat.

Uang asuransi jiwanya dapat meringankan keuangan keluarga, Kakakku dan aku masih bisa bersekolah sampai meyelesaikan jenjang pendidikan tinggi dari asuransi pendidikan yang dibuatkan almarhum Ayahku sejak kami kecil. Cerita yang bikin takut ambil asuransi itu biasanya terjadi karena kelalaian agen yang tidak bertanggung jawab, makanya pilih jasa asuransi yang terpercaya dan sudah berpengalaman.

Contohnya Prudential, perusahaan asuransi asal Inggris yang berdiri pada tahun 1848 dan sudah berumur hampir 169 tahun memiliki berbagai pengalaman misalnya melewati krisis global. Terkenal karena sangat berkomitmen untuk membantu para nasabahnya. Yang baru aku tahu, kemarin dijelaskan kalau Prudential membuktikan komitmennya sewaktu tragedi Titanic dengan menjamin 292 orang yang terkena musibah tersebut dengan nilai uang sebesar 12.834 Poundsterling.
dokumen Elisa Koraag
Di Indonesia Prudential berdiri dari tahun 1995 dan pada tahun 2017 sudah ada 395 kantor agensi yang tersebar di Indonesia. Produk asuransinya pun beragam, tinggal disesuaikan dengan keinginan kita seperti asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan, pensiun, atau jenis investasi lainnya. Asuransi Prudential juga ada yang syariahnya dan sudah disertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  

dok. pribadi
Dan kemarin aku dan beberapa anggota Blogger Cihuy berkesempatan mengenal lebih detail mengenai Prudential dan salah satu agensi: Miracle Agency. Miracle Agency berkerja sama dengan  Prudential yang tugasnya melatih sumberdaya manusia untuk menghasilkan manager yang terseleksi dan berkualifikasi untuk membantu mendistribusikan beragam produk asuransi Prudential. Miracle Agency sudah berdiri dari tahun 2011 dan ada 1000 lebih orang yang bergabung di agensi ini. Lokasi Miracle Agency ada di gedung Sahid Sudirman Centre lantai 53.

Miracle agency

Bulan ini Miracle agency membuka lagi program yang menarik nih. Namanya Management Trainee Program atau MT Program yang sudah ada sejak 3 tahun lalu. Tujuan MT program ini ingin mencari sumber daya manusia yang berkualifikasi untuk ditempatkan menjadi manager di suatu perusahaan. Perusahaannya tentu bukan yang ecek-ecek, MT program akan menempatkan orang-orang yang terseleksi di perusahaan besar seperti BCA, Astra International, Nissan dan lainnya.

dok. pribadi
Umumnya untuk mencapai posisi ini memang tidak mudah dan butuh waktu, bisa 10 tahun lebih. Kalau membangun bisnis sendiri juga perlu perjuangan misalnya menyewa tempat, branding dan lainnya. Dengan mengikuti pelatihan ini bisa dibilang menghemat waktu untuk mencapai posisi sebagai seorang manager.

Aku sendiri tertarik dengan program ini karena pembicara kemarin yakni Mba Tina menceritakan kisah hidupnya. Dari zero to hero banget deh, beliau asal Riau merantau untuk kuliah dan bekerja ke Jakarta. Awalnya ia nyaman dengan pekerjaan yang ia geluti (mengajar privat) suatu saat Mba Tina bergabung di Miracle agency. Dan hari ini ia dipercaya menjadi konsultan Keuangan prudential lho. Mba Tina menceritakan kalau dulu ia sama sekali tidak tahu mengenai asuransi dan selama di MT Program ia belajar dari nol tentang dunia asuransi.
Mba Tina menjawab pertanyaan dari salah satu blogger
Mba Tina menjelaskan tentang MT Program
Mba Tina sempat menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengambil asuransi. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan, pahami mengenai polis, premi dan klaim. Jangan malu untuk bertanya dengan agen kalau belum paham atau belum yakin memilih produk asuransi.

Tertarik bergabung? Jangan ragu karena sudah ada 1000 tenaga profsional yang bernaung di bawah Miracle Agency. Apalagi Miracle Agency adalah Top 5 besar Agency dari 300 an agency yang bekerja sama dengan Prudential. Di MT Miracle Program, kita bisa mendapat pendapatan sebesar 7 hingga 35 juta per bulan lho! Wow banget kan? Nggak itu aja, kalau kinerjamu diakui bisa mendapatkan kesempatan jalan-jalan keliling dunia secara gratis dari Perusahaan. Tinggal bawa koper saja kata Mba Tina karena visa, pasport, penginapan dan lainnya akan ditangani perusahaan.

dok. pribadi
dok. pribadi
Siapa saja boleh bergabung mengikuti program ini dengan syarat  minimal lulusan SMA,  punya pengalaman kerja 2 tahun, mau bekerja sama dan tentunya kemauan besar untuk belajar. Yang didapatkan dari program ini adalah pengembangan communication skill, training leadership, juga akan diajarkan cara mencapai posisi top management. Dan pelatihan ini free juga bisa dilakukan full time atau part time! Kebayang kan kalau kita harus mengikuti pelatihan yang harus berbayar, tentunya mahal sekali. Dan jika sudah berhasil, maka sepertinya mimpi-mimpi yang kita angankan itu akan mudah diraih.

Mba Tina dan Blogger Cihuy
Yuk kejar impian dari sekarang, kalian juga akan dibimbing dengan Mba Tina saat MT Program. Untuk informasi lebih lanjut mengenai MT Program atau mengenai Prudential kamu bisa menghubungi Mba Tina lewat email dan nomor di bawah ini

Email: tinajiangling@gmail.com
Twitter: Tina_Consultant
Facebook: Tinajiangling@yahoo.com
Line: Tina caijialing
WA: 0813-8069-9810

Semoga postingan ini bermanfaat, ikuti akun twitterku juga ya biar nggak ketinggalan informasi acara yang kudatangi. Have a wonderful day!

You Might Also Like

20 komentar

  1. Infomasi yang sangat menarik jadi kepengen ikut MT ya, siapa tahu bisa sukses^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaa, mumpung masih Mei~

      Hapus
  2. Wah baru tau kalau ada program MT. Makasih ya buat infonya :)

    BalasHapus
  3. Agency ini yang memasarkan produk ya mbak. Cocok untuk yang hobi cuap-cuap nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg ngga bisa cuap-cuap juga diajarin biar jago katanya~

      Hapus
  4. Jadi mantap deh mau bikin asuransi nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, buat ketenangan masa depan ya mba

      Hapus
  5. Informasi yang sangat bagus Fii :) jadi tertarik saya. hehe
    rodhiyatummardhiyah.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-samaa~ yuk di ceki-ceki sama mba Tinanya :)

      Hapus
  6. Keren banget ya..tertarik sih cuma pembagian waktunya wkwkwkwwk

    darumanihongo.blogspot.com

    BalasHapus
  7. MT sangat bisa di abdalkan ya dalam berasurabsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bisa mengenal berbagai produk asuransi dari pru :)

      Hapus
  8. Iya nih, aku jadi tertarik buat ikut program ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, MT Programnya ngebantu ngasah skill dan bisa ke LN juga, wow banget

      Hapus
  9. apakah di MT ini cara kerjanya sama seperti agen asuransi pada umumnya ?
    mencari nasabah dan membujuknya untuk asuransi? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk lebih rincinya bisa hubungi Tina Chai Email: tinajiangling@gmail.com
      Twitter: Tina_Consultant
      Facebook: Tinajiangling@yahoo.com

      Hapus
  10. Ih mbak annafi.. kamu keren banget sih ikut banyak event. hehehe..

    Poin 'kesempatan jalan2 keliling dunia' langsung bikin mata aku seger lagi mbaca nya. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk mba nanti pas balik k indo aktif d komunitas blogger :D iya, aku juga pengeennn

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)