event

Guesehat.com Portal Kesehatan Masa Kini

Selasa, Juni 13, 2017

Hai semuanya, akhir-akhir ini panasnya maksimal banget ya? Rasanya mau hangout di depan freezer kalau begini haha. Sesekali posting malam hari karena aku nggak sabar mau sharing tentang website yang berguna banget untuk semua! Minggu lalu aku dan beberapa blogger dari Emak2Blogger menghadiri acara bukber yang diadakan oleh guesehat.com Sudah kenal dengan website ini belum? Yuk kenalan!
guesehat.com
Sekilas, website online ini mirip dengan portal online lainnya dengan niche khusus dunia kesehatan. Dan kemarin akhirnya kami tahu apa spesialnya guesehat.com itu! Selain ada kumpulan artikel yang informatif, ada Symptom checker/sakit apa?  yang bisa kamu gunakan untuk mengecek diagnosa. Founder guesehat.com mengatakan "Dengan adanya fitur ini kita bisa mengira-ngira kita atau orang rumah lagi sakit apa. Kalau mencari di Google diagnosanya terkesan lebay."

Kamu bisa memilih bagian mana yang kamu rasakan tidak nyaman/sakit lalu muncul tab baru yang menunjukkan beberapa gejala suatu penyakit. Sering lho aku mengalami hal seperti itu. Misalnya kepala pening, hasil diagnosa malah radang paru-paru.. Atau ada yang demam ternyata hasil dari Google adalah kanker.. Bikin panik dan belum tentu benar. Maka dari itu guesehat hadir untuk mengurangi kesalahan symptom di internet.
guesehat.com
Belum lagi ada website ini menyediakan direktori rumah sakit bahkan dokter-dokter. Untuk para mamah biasanya hunting rumah sakit-tidak hanya fasilitas yang ditawarkan tapi juga pelayanan rumah sakit tersebut atau tentang para dokter di rumah sakit tersebut. 

Di guesehat.com banyak artikel tentang medis, lifestyle, wanita juga sex & love. Wawasanmu dijamin bertambah dengan banyaknya artikel di website ini. Untuk kalian yang gemar menulis bisa banget bergabung untuk menulis dan sharing di guesehat.com. Tulisan yang berhasil di publish bisa kamu tukarkan dengan poin yang nantinya jika sudah terkumpul lumayan banyak kamu bisa me-redeem poin dengan voucher belanja sampai barang-barang menarik lainnya misalnya iPad!

Selain memperkenalkan guesehat.com ada pembicara dari Bugar Yuk Adianti Reksopordjo dan nutrisionist Eva Maria Christine SpGK.(dokter gizi) untuk sharing bagaimana menjalankan puasa tetap fit!
para pembicara di acara guesehat.com
Mba Adianti menjelaskan kalau olahraga masih bisa dilakukan saat berpuasa. Tapi jenis olahraganya mungkin tidak yang berat-berat semacam basket atau yang mengeluarkan keringat berlebih, bukannya bugar malah dehidrasi nantinya. Ia menyarankan olahraga yang santai dan bisa dilakukan di mana pun seperti di kantor atau di rumah contohnya squatting atau planking.

Di acara kami sempat diajak melakukan pemanaasan 20x squat. Lumayan membuat otot nggak kaku. Berjalan kaki menjadi pilihan untuk berolahraga di bulan puasa, anggap saja ngabuburit atau mencari lauk untuk buka puasa sambil berjalan kaki. Kenapa harus berolahraga walaupun berpuasa? Kebugaran tentunya. Walaupun berat badan turun tapi jangan sampai kulit 'ngondor' karena kurangnya berat badan tidak dibarengi olahraga.
olahraga yuk!
Dilanjutkan dengan Dr. Eva yang menjelaskan kalau berbuka dengan yang manis-manis tidak selamanya baik. Makanan manis seperti donat atau cake dengan porsi banyak tidak menyengangkan dan membuat kita cepat lapar. Kalau mau konsumsi makanan manis yang alami misalnya dengan buah-buahan dingin yang segar. 
sesi tanya jawab
Kalau gorengan bagaimana, dok? Yang mendengar pertanyaan tersebut kebanyakan nyengir was-was menunggu jawaban. Dr.Eva  menjelaskan kalau jumlah kalori dalam 1 sendok teh adalah 50 kal, Tidak mungkin kalau masak gorengan hanya dengan 2 sendok makan minyak goreng, jadi konsumsi gorengan harus diperhatikan kalau nggak mau berat badannya naik.

Untuk mencegah dehidrasi saat berpuasa, beliau memberikan tips yakni 242. Jadi saat sahur minum 2 gelas air putih kemudian saat berbuka minum 4 gelas air putih dan sebelum tidur 2 gelas air putih. Pencegahan lebih baik dari mengobati :)Mau dapat info kesehatan di medsosmu? Cek Facebook, IG dan Twitternya @guesehat !

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan selamat berpuasa!

You Might Also Like

14 komentar

  1. Bener.. Suka lebay kalo baca diagnosis dari google. Mual2 pusing dikata gejala DBD, padahal efek samping obat pilek. Hahaha..

    Rumus 242 itu pernah tau. Yg 2 nya dilakuin, yang 4 nya bisa jadi 5 sampai 6 gelas. ^^

    Thanks for sharing mbak annafi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiih, aku kalo minum airnya banyak langsung kenyang..nanti makanannya sayang /eh

      sama-sama mba Jasmi ^^

      Hapus
  2. Portal keren! Bakal berguna banget nih. Makasih sharing-nya, Mbak :D

    BalasHapus
  3. Saya beda. Makan apa aja dan berapa aja ga bisa gemuk. Alhamdulillah yah sesuatu. Padahal jarang olahraga juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas, mas, saya jeles mas :v saya makan sebungkus oreyoh besoknya perut maju

      Hapus
  4. Thanks nice post. Kalo boleh tau kira-kira ada aplikasi androidnya gak tuh? Bisa jadi lebih praktis hehehehe.
    Bisa tau apa yang dirasain sebelum pergi ke dokter. Nambah pengetahuan juga tentang kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya belom, semoga kedepannya bakal ada yak :D ho'oh, jadi bisa cari obat di minimarket/apotek juga kalau hasil diagnosanya trnyata penyakt ringan

      Hapus
  5. Aduh, saya paling suka gorengan nih. dan selalu habis banyak kalau makan gorengan... hehehe. semoga ga bikin gemuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos mas, saya juga suka gorengan :v dibarengi olahraga dan banyak minum air putih insya allah ngga gemuk

      Hapus
  6. Kalo nyari informasi kesehatan di google malah sering jadi takut sendiri, kadang suka dapat informasi yang salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, pernah cari diagnosa mata sakit karena lelah hasilnya katarak, kan jadi jiper

      Hapus
  7. ngabuburit itu olahraga jalan kaki yang menyenangkan :D
    Btw, keren ya ada portal begini. Jadi bisa mengurangi kebingungan kalau lagi nggak enak badan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, bisa diaskses di smartphone juga lho :D

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)