lomba blog

Pusat Batik Di Jakarta? ITC Permata Hijau Tentunya!

Selasa, Juni 20, 2017

Tidak terasa sebentar lagi bulan Ramadhan akan berakhir, semoga makin semangat melaksanakan ibadahnya! Mungkin beberapa dari kalian sudah atau baru mau berburu pakaian baru untuk keluarga juga sebagai oleh-oleh untuk mudik nanti. Selain busana muslim dan baju koko yang dipakai saat sholat ied, tentu kalian juga membeli pakaian lain untuk silaturahmi ke rumah sanak famili, tetangga dan sahabat. Tren busana Indonesia sangat berkembang, mulai dari model dan warna pakaian sangat beragam termasuk batik. Sebagai warisan budaya, batik sudah diakui dunia. Nah, bagaimana kalau memilih baju batik saat lebaran? Selain melestarikan budaya bangsa secara tidak langsung kita membantu perajin batik lokal tentunya. 

Tak usah keluar kota karena Ibu Kota juga punya Pusat Batik Jakarta  di ITC Permata Hijau!


Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Diantara banyaknya batik pasti banyak dari kalian yang tidak asing lagi dengan batik Pekalongan. Motifnya yang unik dipadukan dengan warna-warna yang berani menjadikan batik Pekalongan punya tempat tersendiri di hati pecinta batik. Selain dua poin itu, model batik Pekalongan tidak monoton. Kalian bisa mengenakan batik ke kantor, family gathering, arisan sampai hangout ke mall tanpa terkesan habis menghadiri acara pernikahan.

Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Selain motif, corak, warna batik dan mengikuti zaman, Pekalongan yang terkenal sebagai kota Batik juga mendapat pengakuan UNESCO pada tahun 2014 sebagai kota kreatif kategori crafts & folk art (kerajinan dan kesenian rakyat) Maka dari itu kita sebagai warga Indonesia harus bangga dan melestarikannya. Caranya? Mengenakan batik tentunya!

Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Pusat Batik Di Jakarta (ITC Permata Hijau)
Bingung mau mencari batik yang keren nan kece? Bagi warga Jakarta tidak perlu keluar kota untuk mencari batik cantik dengan harga terjangkau. Tapi kebayang malasnya berbelanja ke Tanah Abang yang macet dan padat pengunjungnya. Untung ada alternatif belanja yang nyaman dan tidak berdesak-desakan. Di mana ya? Yuk ke ITC Permata Hijau karena di sini adalah Pusat Batik Murah di Jakarta!
Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Sentra Batik di Jakarta yang berada di ITC Permata Hijau menawarkan tempat yang nyaman, anti panas, anti pengap dan pastinya batik yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. 

Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Pusat Batik Murah ini bisa ditemukan di Lantai 2 Blok A dan D. Semua toko di Pusat Batik ITC Permata Hijau merupakan UKM yang didatangkan langsung dari Pekalongan, kalian bisa menanyakan lebih jauh mengenai batik dengan pemilik toko. Hal ini adalah wujud kerja sama Pemerintah Kota Pekalongan dan Grand ITC Permata Hijau untuk memudahkan masyarakat Ibu Kota mencari batik berkualitas.
Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Batik yang ditawarkan sangat beragam, untuk anak-anak sampai dewasa ada. Jenis batik yang ditawarkan pun bermacam-macam mulai dari batik cap, printing, tulis, dan batik berbahan sutra. Selain pakaian jadi, kain batik juga bisa ditemukan di ITC Permata Hijau, untuk para kolektor bisa mencari kain batik dengan motif unik tanpa melakukan perjalanan yang jauh.
Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari 50.000 sampai 1.000.000. Jangan kaget dulu, harga batik dibedakan dengan jenis material kain juga proses pembuatannya. Batik tulis memiliki harga yang tinggi karena membutuhkan waktu, kesabaran dan ketekunan saat membuatnya. Berbeda dengan batik printing yang menggunakan mesin untuk membuat batik dalam jumlah banyak dan waktu yang cepat. Selain itu batik yang menggunakan material sutra dipastikan memiliki harga yang tinggi. Tenang saja, sebagai pusat batik murah, kalian tetap bisa menemukan baju batik yang unik sesuai dengan budget tanpa mengesampingkan kualitas!
Pusat Batik Jakarta (ITC Permata Hijau)
Letak ITC Permata Hijau juga strategis, ada busway, metro mini dan angkot yang bisa mengantarkan kalian tepat di depan pusat belanja ini. Tidak terlalu jauh dibandingkan ke Pasar Setono di Pekalongan.
Pusat Batik murah Di ITC Permata Hijau-Jakarta
Pusat Batik Murah Di ITC Permata Hijau-Jakarta
Memang ada beberapa toko online yang menjual batik tapi memilih batik lebih asyik langsung di tempatnya dengan banyak pilihan warna dan corak juga ukuran. Berikut alamat lengkap Grand ITC Permata Hijau
 Jalan Arteri Raya Permata Hijau, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
Pusat Batik Di ITC Permata Hijau-Jakarta
Selain itu pusat belanja ini memiliki akun instagram yakni @granditc_permatahijau dan fanpage facebook ITC Permata Hijau untuk memantau event atau sale yang diadakan di ITC Permata Hijau bisa kalian pantau lewat akun tersebut.

Yuk lestarikan warisan bangsa dengan mengenakan batik! 

You Might Also Like

27 komentar

  1. Duh cocok banget nih buat cari baju lebaran. Aku suka banget sama batiknya tu teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, yg di jakarta ngga perlu jauh-jauh keluar kota karena batik di itc permata hijau langsung dibawa pengrajin batik Pekalongan :D

      Hapus
  2. Wah surga dunia ini Mbak. Kalau mau kondangan, tinggal cuss ke sini yah ...Sekarang modelnya batik bagus2 deh, walaupun di grosiran juga gak kalah sama butik

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaihtannya rapi lho yg dibawah 100k warna sama coraknya unik-unik, sukaa

      Hapus
  3. liat post ini jadi pengen belanja lagi..buat lebaran nih..

    macet gak ke ITCnya ya? hmm

    batik-batiknya bagus. kebetulan butuh buat kerja tiap hari jum'at hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan jam pergi-pulang kantor ga macet kok, apalagi kalo pake motor~ kuy kesini ^^

      Hapus
  4. Pengambilan Gambarnya apik banget fi..

    Selalu suka sama review yang di buat sama kamu. Goodjob hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerenan punya mas Yolo xD review punyamu juga informatif lho, Shinta. belajar bersama menjadi lebih baik kedepan yes~

      Hapus
  5. kalau lihat gini bisa kalap mata nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan galau milihnya, pilihannya buanyak soalnyaa

      Hapus
  6. Wah koleksi batiknya bagus-bagus, mba. Aku udah lama banget nih nggak ke ITC Permata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo main ke aITC Permata hijau sambil nyari batik mba :D

      Hapus
  7. Hi Mbak, sering banget ke sini soale deket sama rumah wkwkwkwk, sejak dibuka Pusat Batik Jakarta gie jadi hepi banget ga perlu jauh2 ke TA buat dapetin batik. Apalagi harga bersaing dan kualitas boleh diadu. Senengnya kalau pas lagi di toko ada yang punya dan orang pekalongan asli suka berbagi cerita mengenai batik ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba Anggi, iya aku juga sering ke sini karena tempatnya nyaman :D kemarin aku sempet ngobrol dengan pemilik tokonya, sekalian nambah wawasan tentang batik ^^

      Hapus
  8. Setuju banget belanja dsini nyaman, pilihan batiknya juga bagus-bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. kualitasnya juga bagus lho :)

      Hapus
  9. Referensui bagus buat lebaran, borong yuukkk... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk diborong batiknya mass, bisa buat kerja dan kondangan ^^

      Hapus
  10. ini tinggal jalan dari rumah mamer, suka juga ke sini nyaman dan kleksinya bagus2,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajak mamer buat hunting batik disini pasti seru mba :D

      Hapus
  11. complete bangeet yahhh :D disini batikny mehong2 T.T diatas 200 smw

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin batik cap jadi mahal :o

      Hapus
  12. yuhuuu.. belanja belanja belanjaa..

    BalasHapus
  13. Hwaaa, batiknya banyaak. Pengin beli yang kapelan *eh tapi harus nyari dulu kaplenya hehehe. Kulangsung berbinar lho mba lihat harganya mulai dari 50k. Pengin belii. Tapi kejauhan sih kalau ke ITC, hee. Harus kalau sambil ke jkt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ke jakarta ke itc permata hijau yaa :)

      Hapus
  14. Memang bgs2 kok batik di sana.. Aku jg suka.. Pernah beli sekali, dan itu awetttt banget. Modelnya jg ga ketinggalan.. :) .. Cm ini tempat jauh aja dr rumah :p

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)