event

Keunggulan Lemari Es LG INVERTER Linear Compressor

Minggu, Juli 23, 2017

Hai semua, ada plan untuk menghabiskan weekend ini? Kalau belum bisa kok santai di rumah bersama keluarga melakukan kegiatan sederhana seperti memasak bersama. Tapi pernah nggak kalian buka kulkas dan ternyata sayuran sudah layu, susu basi dan kualitas daging tidak segar padahal baru beli 2 hari yang lalu.. Maka dari itu LG Electronic Indonesia kemarin meluncurkan Lemari es yang menggunakan fitur Inverter Compressor! Apa saja keunggulannya? Keep readin'!
LG LINEAR Challenge
Di acara peluncuran LG Linear Challenge saya mendapatkan banyak informasi baru tentang keistimewaan fitur inverter. Sebelum acara dimulai, Mr. Jaeyoung Lee selaku Presiden Direktur LG Indonesia menyampaikan sambutan dimana beliau sangat antusias dengan fitur inverter ini dan ingin konsumen Indonesia juga merasakan manfaatnya.
Mr. Jaeyoung Lee di acara LG LINEAR Challenge
Mr. Jaeyoung menjelaskan bahwa LG ingin mengajak masyarakat lebih sadar akan permasalahan pemborosan makanan dalam masyarakat modern. Bahan makanan yang cepat layu adalah salah satu faktor pemborosan makanan. Fakta yang mencengangkan adalah jumlah bahan makanan yang basi mencapai sepertiga dari total makanan. 11 April lalu LG annouce akan mengeluarkan semua peralatan elektronik rumah tangga berbasis inverter mulai dari AC, kulkas, microwave dan lainnya. Beliau sendiri sudah merasakan manfaat teknologi inverter ini.

Dan dalam acara LG Linear Challenge yang bertempat di Atrium Senayan tanggal 21 Juli silam ada kejutan menarik yakni hadirnya P-BROSOUND dari Korea Selatan, mereka adalah kelompok orkestra yang bisa menggunakan sayur menjadi alat instrumen! P-BROSOUND sempat membawakan lagu Fly Me To The Moon dan L.O.V.E, keren banget! Beberapa blogger sempat mencoba memainkan sayur-sayuran tersebut lho! Seru banget!
Orkestra Sayur dari P BROSOUND
emaks yang asyik mencoba alat musik dari sayuran
Yuliana  Yeornady selaku Product Manager LG menjelaskan secara detil manfaat Inverter Linear Compressor dan Keunggulan LG LINEAR. Ada dua lemari es yang dipamerkan dalam acara ini yakni:  Linear Door Cooling dan Linear Nature Fresh.
Ms. Yuliana Yoenardy
Lemari Es terbaru dari LG
Kegunaan Inverter untuk lemari es adalah menjaga kesegaran bahan makanan lebih lama. Dengan begitu angka pemborosan akan berkurang. Selain itu kulkas yang memiliki fitur Inverter juga bermanfaat bagi pemilik restoran untuk menghemat pengeluaran.
Lemari es LG LINEAR Nature Fresh
Lemari es LG LINEAR Nature Fresh
Teknologi inverter mampu menghemat daya yang cukup signifikan, jadi nggak perlu takut tagihan listrik yang mencekik. Keunggulan lemari es LG adalah pengoperasiannya yang menggunakan 1 tuas penggerak-umumnya lemari es yang ada menggunakan 4 tuas.
Lemari es LG LINEAR Nature Fresh
Memang kalau 1 tuas bedanya apa? 4>1 kan? Jadi kulkas dengan 4 tuas membutuhkan banyak tenaga untuk beroperasi. Maka dari itu Inverter Linear Compressor dari LG bisa menghemat sampai 32% tenaga listrik! Daya input awal lemari es dari LG sangat kecil walaupun kapasitasnya besar.
Lemari es LG Insta View Door in Door
Lemari es dari LG 25% lebih senyap dibanding lemari es lainnya karena menggunakan 1 tuas untuk beroperasi.  Jadi kalau ada acara di rumah nggak akan terganggu dengan suara bising kulkas. Selain itu LG memberikan garansi 10 tahun untuk produk elektronik yang menggunakan inverter dan jangka pemakaiannya bisa bertahan sampai 20 tahun!
Lemari es LG Insta View Door in Door
Di atas saya menyebutkan kalau lemari es LG Linear mampu menjaga kesegaran bahan makanan. Dengan adanya fitur internal constant temperature control, bahan makanan terjaga kesegarannya. Ada lagi fitur Hygiene Fresh+™ yang bisa membunuh kuman dan bau tidak sedap hingga 99,999% Wow banget, kan? Makanya dengan LG Linear bahan makanan dijamin terjaga kesegarannya!
Lemari es LG Insta View Door in Door
Selain Inverter linear compressor mengontrol suhu setiap saat. Agar suhu dalam lemari es bisa merata dalam tiap ruang lemari es LG menambahkan fitur Linear Door Cooling.

Keunggulan LG Inverter Compressor Linear:

Hemat Listrik
Tidak Bising
Teruji menjaga kesegaran bahan makanan lebih lama
Pemakaian jangka panjang
Garansi 10 tahun

Setelah itu ada Chef Marinka yang juga menjadi pengisi acara ini. Sebagai seorang chef, kualitas bahan makanan bisa dilihat dari warna, tekstur dan baunya. Chef Marinka yang menggeluti dunia masak selama hampir 16 tahun kerap menghadapi permasalahan tentang bahan masakan yang rusak karena kulkas yang tidak berkerja maksimal dan sangat antusias dengan terobosan lemari es LG Linear.
Chef Marinka di acara LG LINEAR Challenge
"Nggak hanya buat chef saja, ibu-ibu atau pemilik rumah makan memerlukan kulkas yang bisa menyimpan bahan makanan tahan lama, otomatis bisa lebih hemat"

Makanan sehat menurut Chef Marinka adalah investasi dan bahan makanan yang terjaga kesegarannya adalah kunci dari masakan yang sehat. Chef Marinka menjelaskan kalau daging boleh tidak dimasukkan ke dalam freezer asal dimasak dalam jangka cepat. Misalnya beli pagi dan siang nanti baru akan dimasak. Daging harus dimasukkan dalam freezer agar proteinnya terjaga dan teksturnya tidak berubah. Selain itu meletakkan bahan makanan secara asal juga bisa mempengaruhi kualitasnya sendiri. Maka dari itu hindari menyimpan terlalu banyak bahan makanan dalam kulkas.

Sudah tahu kan manfaat inverter linear compressor dan keunggulan lemari es LG LINEAR? Kalian bisa lihat detil di website LG Elektronik indonesia dansosmednya di bawah ini

Website:
www.lg.com/id
Facebook page: https://web.facebook.com/LGEIndonesia
Twitter: https://twitter.com/lgeindonesia
 Instagram: https://www.instagram.com/lgeindonesia/
narsis dulu, yes
Semoga postingan ini informatif dan bermanfaat ya, have a great day!

You Might Also Like

20 komentar

  1. Masih terpesona dengan kecanggihan kulkas ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat cocok buat pemilik usaha rumah makan ya mba :D

      Hapus
  2. Tadinya pengen ngomentarin tentang kulkasnya. Sampai bawah lupa mau komen apa.
    #wajahmumengalihkanduniaku #tssahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajahku atau wajah mba yg ngetok kulkas atau wajah chef Marinka? XD

      Hapus
  3. widdddddiiiiiiiiihh keren banget nih. kira-kira berapa juta ya? pasti mahal tapi kualitas gak pernah bohong sih ya.

    keren ada chef marinka jg..pengen foto bareng deh hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga sama kualitas pantes deh, mahal diawal tapi kan kulkasnya awet ihiy~

      Hapus
  4. Jadi mau ganti lemari es,mkch infonya

    BalasHapus
  5. Hai, Mbak Annafi, senang deh bisa ketemu kamu di acara ini. Apalagi acaranya seru banget ya. Pas penampilan pemusik dari Korea itu, sampai speechless ih. Keren banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, senneng juga bisa ketemuan lagi :D aku suka pas pengunjung ikutan mainin sayurannya, lucu sekaligus keren :D

      Hapus
  6. Annafi gokilsss
    ..review ini beneraan pingin aku cuss ganti kulkas
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbba, kalo sering ada arisan jadi bisa simpen sisa bahan sayuran dan dijamin lebih tahan lama segarnya :D

      Hapus
  7. Kulkasnya keren bgt. Mupeng untuk boyong kerumah wkwkwk. Fiturnya canggih dan bisa menjaga kesegaran lebih lama dari kulkas series lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nba, hemat daya dan muatan banyak jugaa..keren pisan LG LINEAR ini ^^

      Hapus
  8. Emang kulkas LG ngk bohong ya, keren abis. Ada kulkas LG di rumah mah seneng banget, bisa numpukin buah sm sayur di kulkas

    BalasHapus
    Balasan
    1. susu sama adonan masakan pasti bisa tahan juga yaa, impian banget deh LG LINEAR ini ^^

      Hapus
  9. Lemari es bagus, tapi hemat energi. Impian banget. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan bisa sampe 20 tahun pemakaiannya, wah banget pokoknya!

      Hapus
  10. Godaan bagi ibu2 nih yang ikut acara ini. Ngeliat kulkas yang kece gitu, mendadak cari alasan bahwa kulkas dirumah udah rusak, gak terlalu dingin lah, kekecilan lah. hahaha.. (pengalaman pribadi) ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, iya mba. ga usah ibu2, yg masih muda biasanya bgt kalau liat fashion item hehe

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)