book

Review Buku Check Up Kepribadian By Jasmine Asyahida

Selasa, Juli 04, 2017


Halo semua, semoga liburan kemarin menyenangkan ya! Untuk refreshing kali ini aku bakal bahas sebuah buku. Bukan novel atau kumcer melainkan membahas kepribadian. Apa kalian pernah bingung atau nggak mengerti dengan orang-orang di sekitar? Kenapa dia begini? Kenapa dia begitu? Kok pada nggak mau ngertiin aku? Daripada mengeluh lebih baik coba mengenal diri sendiri. Salah satu caranya dengan mengisi pertanyaan di buku Check Up Kepribadian (Jasmine Asyahida) Kuy pantengin!
Check up kepribadian by Jasmine Asyahida
Buku Check Up Kepribadian ini terbitan Buku Pintar, tebalnya hampir 250 halaman dan edisi sampul ini terbitan tahun 2013. Dari daftar isinya kamu bisa mencari tahu 40 hal tentang kribadianmu. Mulai dari cara belajar, seberapa pekanya kamu, cara kamu memanage keuangan, bakat terpendam dan masih banyak lagi!

Saat menjawab soal-soal dan kesimpulan buku ini lebih baik saat moodmu stabil. Kalau lagi bete biasanya jawaban yang dipilih cenderung negatif dan hasilnya nggak seperti yang kamu duga terus tambah bete. Kalau lagi nggak ada kegiatan buku ini cocok deh menyibukkanmu.
Check up kepribadian by Jasmine Asyahida
Dengan mengenal kepribadian diri, kamu jadi paham kenapa beberapa orang nggak mengerti dengan pola pikirmu. Aku kadang kaget melihat kesimpulannya, "Aku begini ya?" "... So that's why" dan macam-macam eksprisi lainnya. Dan dengan memahami diri sendiri kamu bisa belajar memahami karakter orang lain.

Bisa juga untuk memotivasi diri, misalnya kesimpulan yang kamu dapatkan kurang memuaskan atau menunjukan kekuranganmu. Daripada bilang "Emang gue gitu, wek!" kalau bisa diubah demi kemajuan kualitas diri atau meningkatkan kinerja di kantor, kamu bisa mengubah mindset atau pola pikir untuk menghindari bentrokan dengan orang lain.

Semoga postingan ini bermanfaat ya, see you in another post!

You Might Also Like

14 komentar

  1. saya pikir dr judulnya buku itu tentang panduan medis, ternyata lbih ke cek kepribadian ya mbak. Saya suka juga sih tipe buku kyk begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya juga suka buku spt ini, jadi mengenal diri sendiri :)

      Hapus
  2. Ini msh dijual ga ya bukunya.. Jd pgn tau sbnrnya aku ini gmn :D.. Kalo akunya bilang sih normal2 aja.. Tp suami kdg suka bilang aku terlalu cueknya.. :p cuma fokus ama yg sedang aku kerjain ato yg aku suka. Lainnya ga prnh peduli..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja dicari dulu, kalo ngga ada bisa beli buku judul who am i kok ^^ beti-beti sama buku ini :)

      Hapus
  3. Jadi penasaran pengin nyoba juga. Pertanyaanku juga sama, masih dijual di toko buku ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja dicari di gramed-mungkin ada edisi terbarunya, kalo ngga ada bisa beli buku judul who am i kok ^^ beti-beti sama buku ini :)

      Hapus
  4. aaah.. aku pengen beli. Ini di jual kan di Gramedia juga fi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja dicari dulu, kalo ngga ada bisa beli buku judul who am i kok ^^ beti-beti sama buku ini :)

      Hapus
  5. Bukunya bagus. Sisi menarik yang diangkat dalam buku ini

    BalasHapus
  6. adeuuuuuuuhhh anafi mah bikin galau..jadi pengen beli ini buku.
    galau galau galau..
    sebelumnya mohon maaf lahir dan batin ya..

    nice post..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanan di IG Daruma lebih bikin galauu Dx

      Hapus
  7. Aduh.. Jadi pengin ikutan baca bukunya mbak.. Hhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat hunting buku ini mba :D

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)