lulur

Review Roro Mendut Masker & Lulur Organik Asli Indonesia

Senin, Juli 24, 2017

Hai girls, sudah lama nggak posting mengenai skincare ya? Nah, kali ini aku mau sharing pengalamanku menggunakan masker dan lulur lokal dari Roro Mendut! Pernah dengar kan? Brand lokal ini menggunakan rempah-rempah dan berbagai bahan alami untuk produknya lho. Yang kupakai adalah Roro Mendut Black Spice Whitening a.k.a rempah hitam dengan manfaat mencerahkan kulit, cocok buat kalian yang struggling dengan noda bekas jerawat. Bagus nggak? Keep readin'! 
Roro Mendut Masker dan Roro Menut Lulur
Masker dan lulur ini memiliki packaging yang menonjolkan ke-Indonesia-annya, cantik deh! Isi tiap masker dan lulurnya adalah 40 gr dan bisa digunakan untuk tubuh dan wajah, bisa dong karena Roro Mendut adalah produk organik yang pastinya aman untuk kulit. Oh iya, kalian nggak perlu kuatir karena Roro Mendut sudah ada BPOM lho~ 

Aku pribadi suka menggunakan produk yang sedikit rempong untuk digunakan, meracik masker/lulur itu asyik lho.. Apalagi kalau hasilnya bagus, I'll do anything deh! Tinggal tambah air secukupnya dan diaduk rata terus apply-nggak ribet kok.

Saat kamu membuka kotaknya kamu akan menemukan masker/lulur dengan packaging yang lucuu banget! Poin plus-nya adalah zip locknya yang meminimalisir kemungkinan masker/lulur tumpah. Kebanyakan produk bubuk di pasaran tidak ada zip locknya jadi malas bawa sewaktu liburan panjang. 

Kali ini aku akan menggunakan lulur dan maskernya pada wajah.  Agar hasil maksimal disarankan memakai lulur dulu sebagai scrub untuk mengangkat kotoran lalu dilanjutkan dengan masker. Klaim lulur rempah hitam ini adalah:
Lulur Roro Mendut

  •  Mengangkat sel kulit mati dan kotoran
  • Menghilangkan daki dan kekusaman pada kulit. 
  •  Meregenerasi sel kulit mati secara optimal sehingga menghilangkan kulit yang kasar
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit 
  • Membersihkan komedo dan pori kulit
  •  Menipiskan noda bekas jerawat 
  •   Melembutkan, menghaluskan dan mengenyalkan kulit
Lulur Roro Mendut
Lulur rempah hitam dari roro mendut ini memiliki wangi rempah yang mengingatkanku dengan kopi dan herbal lainnya, butiran scrubnya berukuran sedang jadi tuangkan secukupnya saja kalau kamu hanya ingin menggunakan lulur ini ke wajah.

Cara menggunakan lulur ini dengan mencampurkan lulur dengan air secukupnya sampai teksturnya mengental. Usapkan ke seluruh kulit wajah/tubuh. Biarkan hingga setengah kering, pijat dengan gerakan memutar sehingga lulur berjatuhan dan bilas hingga bersih.

Efek yang kurasakan setelah menggunakan lulur rempah hitam Roro Mendut ini adalah wajah lebih segar, bersih dan wangi. Kalau pemakaian di tubuh, lulur ini sukses mengangkat daki tanpa perlu memijat sekuat tenaga. Sukaa banget!

Selanjutnya yuk bahas maskernya! Klaim masker rempah hitam Roro Mendut ini adalah
Masker Roro Mendut


  • Mengencangkan dan menutrisi kulit
  •  Mendinginkan dan merileksasikan kulit
  • Merapatkan pori-pori
  • Mengatasi noda hitam bekas jerawat
  • Mencerahkan kulit

Masker Roro Mendut
Bubuknya halus memudahkan kamu meraciknya, aduk 3 kali cukup kok. Bisa pakai air bisa atau air mawar biar lebih wangi. Kalau kamu nggak ada kuas khusus masker bisa mengaduk dengan cuttonbud dan usapkan masker/lulur dengan tangan kosong (kok seram ya) lalu diamkan sekitar 15-20 menit. Nantinya masker ini mengering dan memberikan efek kaku, jadi kalau senyum lebar ada rasa ketariknya. Biar cepat kering kamu bisa duduk dekat kipas angin.
Racik time!
Yang aku rasakan sesudah pemakaian adalah wajahku lebih cerah, halus, kenyal dan wangi. Walaupun sudah cuci muka wangi rempah-rempahnya masih ada, suka banget deh!

Selain rempah-rempah pilkihan di masker dan lulur ini ada teh hitam, kopi, rumput laut dan beras ketan hitam. Produk black spice ini cocok banget buat kamu yang punya hidung sensitif karena wangi produk ini enak dan nggak nyegrak! Wangi khas rempah-rempah tapi soft sukses bikin aku rileks. Karena produk organik jadi aman digunakan untuk semua umur, dari anak-anak sampai ibu menyusui bisa menggunakan produk dari Roro Mendut.

Roro Mendut adalah produk lokal yang sudah memiliki BPOM untuk Lulur Rempah Hitam Whitening nomor BPOM-nya NA18160701512. Lalu Masker Rempah Hitam Whitening nomor BPOM-nya NA18160200751.

Efek merilekskan, mengenyalkan, melembutkan, membersihkan kulit dari pemakaian pertamanya dijamin bikin ketagihan. Aku yang malas maskeran dan luluran jadi rajin karena wangi rempah-rempahnya yang ngangenin dan tahan lama.
 
Lulur dan masker Roro Mendut
Memang mencari produk Roro Mendut tidak gampang, saat ini baru ada di toko Mirota Batik Malioboro di Yogyakarta. Tapi kamu ngga perlu kuatir karena bisa beli online di website official Roro Mendut dan Instagramnya di bawah ini


Harga per paketnya yang berisi 5 pcs adalah Rp. 140.000 dan satuannya Rp 28.000. Untuk isi 40 gr bisa dibilang terjangkau. Untuk pecinta produk organik kamu wajib coba lulur dan masker dari Roro Mendut, selain khasiatnya yang bagus kamu juga mendukung produk lokal! Kalau bukan kita siapa lagi? Yuk dukung produk Indonesia!

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

You Might Also Like

10 komentar

  1. Aku pakai lulur ini juga buat kulit wajah dan tubuh, mba. Puas banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lulurnya aku sukaa banget :D wanginya tahan lama ^^

      Hapus
  2. ow...tak kirain roro mendut yang cs nya roro jonggrang itu sedang jatuh cinta pada satu pria sejati seperti saya ini, rupanya saya salah ya, soalnya roro mendut yang ini mah nama masker.....hadeuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe namanya unik ya mang :D

      Hapus
  3. Penasaran sama lulurnya cos konon katanya bisa bantu cerahin area keti.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyeess, ini lagi rajin nyoba di tangan yg belang juga hehe

      Hapus
  4. Penasaran deh sama produk ini. Asyik juga kalau 1 produk bisa buat wajah dan tubuh sekaligus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lulurnya bisa dijadiin scrub juga lho :D

      Hapus
  5. Kaget banget pas scroll ke bawah ada si Afi pake lulur roro mendut. Xixi..
    Harusnya ada foto after pake dongs, pake foto yg kinclong gitu jadi biar meyakinkan kalo bisa mengangkat sel2 kulit mati, hehehe :)
    Anw, patut dicoba uga nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sengaja bikin kaget~ tadinya mau gitu tapi nanti rasa kagetnya ilang gitu aja dong? hihihi

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)