lifestyle

8 Tempat Wisata Menarik Di Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

Jumat, Agustus 18, 2017

Halo semua, nggak kerasa kalau sudah bulan Agustus nih, sebentar lagi musim liburan di depan mata lho! Apa kalian punya rencana liburan ke Malaysia tapi belum tahu mau pergi ke mana saja? Buat kalian yang baru pertama kali ke sana, ada beberapa tempat wisata di Malaysia yang harus dikunjungi. Penasaran? Baca terus ya!
via sunriseodyssey.com
Malaysia memang terkenal dengan Twin Tower-nya tapi banyak tempat wisata alam di Malaysia lho, beberapa di antaranya jadi tempat favorit para wisatawan dari berbagai Negara. Nah, daripada bingung mau ke mana, berikut adalah wisata populer di Malaysia 2017 yang bisa masuk dalam list kamu!
  • Via Ferrata  Gunung Kinabalu
via mountkinabaluferrata.com
Kalau kamu punya nyali besar, coba deh merasakan sensasi liburan di Via Ferrata Gunung Kinabalu. Karena untuk mencapai tempat ini, kamu harus mendaki gunung yang berada di Kota Kinabalu itu. Dan begitu sampai di puncaknya, pemandangan yang luar biasa bisa kamu temui dan nggak akan ada di tempat lain. Keringatmu terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan, dijamin!
  • Wang Burma Cave
via. i-idea.org
Ingin liburan yang meneganggakn? Masih bertema petualangan, main caving di Wang Burma Cave bisa menjadi tantangan yang nggak terlupakan. Sensasi masuk ke dalam goa lewat celah sempit dan gelap pasti jadi pengalaman yang unik dalam benak sampai kapanpun.
  • Pulau Rawa
Pulau Rawa terletak di Johor, menawarkan pemandangan air laut hijau terang dan pasir putih yang sangat cantik. Di sana kamu bisa main perahu layar dengan santai karena ombaknya tidak terlalu besar. Selain itu Pulau Rawa juga cocok buat santai di tepi pantai sambil minum air kelapa yang segar. Hmm, sudah terbayang kan bagaimana rasanya?
  • Petronas
via asiawebdirect.com
Belum lengkap rasanya kalau ke Malaysia tapi nggak mampir ke Petronas Twin Towernya. Datang siang atau malam, gedung ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin berpose di depannya. Kalau kamu datang pagi sebelum jam kerja, bisa masuk ke dalam gedung dan melihat pemandangan dari lantai tertentu lho. Asyik kan?
  • Langkawi
 
via. klia2.info
Untuk kamu yang ingin menantang adrenalin, di sini bisa naik skycab yang menantang nyali. Bagaimana tidak, kereta gantung di Langkawi ini berdiri di atas ketinggian yang menantang. Hanya mereka yang berani yang bisa menaikinya. Yang takut ketinggian, mending jangan naik ya… Kalau sudah di skycab dan minta turun, berabe lho~
  • Sipadan National Park
Via Malaysia.com
Di mana lagi kamu bisa berenang dengan hiu kalau tidak di Sipadan National Park. Kawasan ini memiliki air laut yang sangat jernih, kamu bisa melihat hiunya dengan jelas dari atas kapal, tanpa alat snorkeling sekalipun.Tidak hanya itu, banyak hewan laut lainnya yang menarik untuk dilihat di Sipadan. Termasuk terumbu karang yang cantik dan masih terlindungi dengan baik di sana,
  • Kuala Lumpur City Centre
Via kualalumpur2015.org
Kalau ingin liburan yang santai, Kuala Lumpur City Centre (KLCC) bisa menjadi tujuanmu! Banyak taman untuk bersantai yang gratis untuk dikunjungi. Pastinya ada banyak café yang cocokmenjadi tempat nongkrong di sore hari. Dan ketika malam tiba, danau buatan yang ada di tengah-tengah KLCC memancarkan air mancur menari dengan lampu warna-warni yang indah. Semuanya, gratis! Kecuali kamu makan di café lho ya ☺

Untuk shopaholic, di KLCC juga terdapat mall yang biasanya jadi jujugan para pecinta shopping. Harganya jauh lebih murah daripada di Indonesia atau Singapura, yang membuat Malaysia juga jadi tujuan belanja warga Indonesia.
  • Kilim Karst Geoforest Park
via. thestar.com.my
Taman nasional ini punya pemandangan yang luar biasa indah. Gunung batunya tertata dengan cantik, seperti dilakukan dengan sengaja. Padahal ini adalah pemandangan alami dari alam yang menakjubkan.

Malaysia masih punya banyak lagi tempat wisata yang bisa dikunjungi. Tertarik pingin liburan di Malaysia? Punya rekomen tempat menarik di Malaysia? Komen di bawah ya!

You Might Also Like

30 komentar

  1. Banyak juga wisata yang menantang di Malaysia. Saya berani gak, ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kalo ada temennya berani, hihi

      Hapus
  2. Wah keren-keren bgt ya destinasi wisata di Malaysia. Pantas saja banyak WNI yang memilih menghabiskan waktu liburnya di sana. Biayanya pun tak mahal ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiket pesawatnya murah dan nyari halal food masih gampang, aku pingin ke sana deh huhu

      Hapus
  3. Wah..cantik-cantik yaa..Belum pernah ke Malaysia euy :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiks, sama mbaa D: tapi semoga dikasih kesempatan berkunjung ke sana deh, amiin

      Hapus
  4. indah2 dan belum eprnah ke sana, suatu hari mdhan bsa ke sana

    BalasHapus
  5. Banyak wisata kece ternyata di Malaysia ya mbk,
    Mupeeenggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaa, pingin deh ke sana (gratis) /eaaa

      Hapus
  6. Aku jadi penasaran sama Via Ferrata Gunung Kinabalu Fii.. Huhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku penasaran sama Langkawai x3

      Hapus
  7. Belum pernh ke Malaysia mba,,, noted dn mupeng mdh2an dlm wktu dkt bs ke Sana explore semua wisata n kulinernya

    BalasHapus
  8. malaysia ya, lumayan lah buat destinasi nanti sekalian ngunjungi temen

    BalasHapus
  9. tempat wisatanya keren tapi itu yang ditebing apa pada ngak takut jatuh pas kena angin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti harus siapin mental juga yaa

      Hapus
  10. mantab nih foto2 nya.. jadi kepingin kesana nih.. huft..

    BalasHapus
  11. wow banyak pilihan wisata di Negara jiran ya, aku sih baru sebatas baca-baca say, belum pernah kunjung kesana, mupeng nih hihi

    BalasHapus
  12. Saya pas ke malay cuma di KL buat bertugas, pdhl byk banget yg indah2 ya..jd pgn kesana khusus berlibur

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belum pernah ke sana hiks, tapi pingin ke sana :D

      Hapus
  13. Cuma pernah foto di depan menara petronas. Ternyata banyak juga ya yang bisa dikunjungi di Malaysia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. menaranya emang udah jadi tempat tujuan wajib dikunjungin yaa

      Hapus
  14. Kalo mau wisata kuliner ato melihat kota tua yang masuk heritage unesco, ke penang aja :D. Bangunan2 tuanya masih bagus dan terawat. Kulinernya jangan ditanya. Enak semua :D. Wisata alamnya juga ada. Bukit bendera, kuil 2, pantai batu feringghi dll. 4 thn tinggal di sana, aku aja betah banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus nih sarannya :D makasih ya mbaa, aku suka banget kota tua ^^

      Hapus
  15. Kuala Lumpur dan Petronas udah pernah, next pengen ke Kinabalu nih dan daerah Sabah lainnya sepertinya keren :D

    www.irhamfaridh.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhu saya belum pernah ke sana, semoga ada kesempatan ke sana, amiin

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)