lifestyle

Berbagi Dengan Indonesia Berqurban di ACT Global Qurban

Senin, Agustus 28, 2017

Halo semuanya, nggak kerasa sebentar lagi Idul Adha, nih. Pemandangan hewan-hewan seperti kambing dan sapi pasti tidak asing lagi. Waktu kecil saya selalu heboh setiap melihat hewan ternak tersebut, rasanya sedih membayangkan mereka akan dikurban nantinya, maklum masih kecil belum paham dengan ilmu agama dan kewajiban umat muslim.


Idul Adha hari raya untuk memperingati Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya menjadi seekor domba. Maka dari itu bagi umat Muslim yang mampu diperintahkan untuk berqurban dengan menyembelih kambing, domba, sapi, kerbau atau unta untuk saudara kita yang membutuhkan . Jadi ingat ayah saya pernah membeli kambing, karena penjual tidak memiliki truk yang bisa mengantarkan si kambing saat itu mau tidak mau kambingnya masuk di bagian belakang mobil. Memorial banget.

Dan di jaman sekarang yang serba modern; cepat, ringkas, praktis bisa memudahkan proses Qurban, lho! Tidak perlu lagi kesulitan kirim antar hewan kurban ke mesjid juga bisa meminimalisir oknum yang tidak bertanggung jawab di musim kurban. Alhamdulillah ada Yayasan profesional ACT (Aksi Cepat Tanggap) memiliki program Global Qurban.
ACT Global Qurban
Global Qurban adalah program kurban dengan transaksi yang mudah dan jaringan yang luas hingga internasional dalam memastikan qurban sampai kepada pihak yang benar-benar membutuhkan. Global Qurban dilaksanankan dari tahun 2011 dari yayasan ACT yang berdiri pada tahun 2005.

Global qurban menyalurkan hasil kurban untuk daerah bencana danrawan pangan di Indonesia juga berbagai negara yangdilanda kelaparan, kemiskinan, bencana alam dan konflik kemanusiaan. 

Di tahun 2014 ACT terdorong untuk memperluas jangkauan Global Qurban hingga ke 20 negara yang dilanda kelaparan dan kemiskinan akibat bencana alam dan konflik kemanusiaan. Seperti pelosok nusantara Indonesia, Palestina, Suriah, Yordania, Mesir, Somalia, Afrika Tengah, Kamerun, Uganda,Sri Lanka, Bangladesh, Myanmar, Filipina, Laos, Vietnam,Thailand, Kamboja, Timor Leste, Bosnia dan Albania.
ACT Global Qurban
Aksi Cepat Tanggap memudahkan kita untuk membeli hewan kurban dengan transaksi online di beberapa web e-commerece lokal seperti Tokopedia, BukaLapak juga blibli.com Jangan khawatir dengan harganya, harga hewan kurban di ACT Global bisa dibilang terjangkau. Biasanya harga kambing pada musim kurban dijual sekitar 1,900,00-2,000,000 per ekornya namun ACT Global Qurban menawarkan dengan harga 1,750,000 Terjangkau, bukan?
ACT Global Qurban
Untuk kalian yang ingin berqurban untuk saudara kita di luar Indonesia juga bisa, dengan 4,750,000 kalian bisa menunaikan ibadah kurban dan membahagiakan mereka yang membutuhkan.

Informasi lebih detilnya kalian bisa akses website ACT-Global Qurban di https://www.globalqurban.com/ juga beberapa sosmed Global Qurban di facebook dan Instagram di bawah ini

Facebook Global Qurban: @globalqurban
Instagram Global Qurban: @globalqurban
Twitter Global Qurban: @globalqurban

Sharing is caring, selagi masih bisa menunaikannya jangan lah ragu untuk berkurban. Dengan berkurban kita bisa meringankan beban saudara kita dan menambah pahala untuk bekal kita nanti. Apa kalian sudah berkurban?

You Might Also Like

6 komentar

  1. Subhanallah manfaat kurban sekarang bahkan bisa dirasakan oleh saudara kita di luar negeri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, biar saudara kita bisa merasakan kebahagiaan saat idul adha juga :D

      Hapus
  2. Murah ya kambingnya. Jangkauannya juga luas. Bisa jadi pertimbangan buat umat muslim yang mau melaksanakan ibadah kurban. Tapi untuk saat ini saya "kurban perasaan" ajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurban perasaan gimana ya?? haha iya mas, bisa langsung transfer pula, makin mudah deh

      Hapus
  3. Yang bener hewan qurban juga ada dijual di okopedia?? Kok saya baru tau. MasyaAllah itu korbannya sampai lintas negara. Semoga bisa qurban tahun depan. Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, makin maju teknologi makin mudah ya ^^ amiin aku juga pingin

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)