book

Review 'Salon Kepribadian' by Asma Nadia

Rabu, Desember 06, 2017

 Beberapa waktu lalu aku pernah review buku pak Isa Alamsyah: 101 Dosa Penulis Pemula dan sekarang buku istrinya, Asma Nadia yang akan kubahas! Salon Kepribadian by Asma Nadia ini adalah salah satu buku best seller-nya. Jujur aku belum pernah baca novelnya Bunda Asma, sewaktu SMP aku punya buku ini dan disumbangkan ke perpus sekolah. Tahun 2016 lalu aku beli lagi karena kangen pingin baca lagi~

Buku Salon Kepribadian by Asma Nadia
Covernya sudah diperbarui juga gambar ilustrasi di dalamnya. Kalau boleh jujur aku lebih suka gambar ilustrasi edisi yang lama-lebih kocak

ilustrasi cover edisi lama
Buku non-fiksi ini susah dicari. Belinya online di online storenya Asma Nadia seharganya 50,000. Yang aku suka dari Asma Nadia Publishing House adalah harga buku-bukunya masih terjangkau, bukunya juga tebal dan informatif. Kadang ada promo buy 2 get 1 free sampai buy 1 get 1 free. Keterangan tentang buku ini dari web tokoasmanadia.com:

Salon kepribadian buat muslimah, memangnya perlu?
Bukanya muslimah apalagi jika sudah berkerudung, identik dengan pribadi anggun yang menebar sejuk pada sekitar?

Hmm, meski seharusnya hanya menjadi sumber kebaikan, lihat kiri kanan deh, atau tatap bayangan di cermin. Jangan-jangan muslimah nyebelin yang butuh direhab itu kita sendiri.

Salon Kepribadian hadir, untuk membantu mengoreksi kebiasaan sepele, namun ternyata membuat tidak nyaman sekitar. Semoga menjadi kado cinta bagi muslimah mana saja: keluarga, sahabat, juga (calon ) istri.


Kalau mendengar sekolah/kelas kepribadian yang terlintas di otakku adalah orang-orang kelas atas yang belajar manner untuk berinteraksi dengan orang-orang penting seperti pejabat atau petinggi negara. Buku ini mengajak muslimah untuk menjadi sosok yang lebih baik di lingkungan masyarakat juga menyeimbangkan kecantikan luar dalam.

Penampilan memang penting gaes, makanya banyak perempuan yang merawat kesehatan dan kecantikan diri. Tapi kalau kepribadian/sifat nggak seimbang dengan penampilan luarnya rasanya bikin males juga. Cantik tapi kasar, cakep tapi bigos/nyebelin.. Manusia memang tidak ada yang sempurna tapi nggak ada salahnya untuk memperbaiki kualitas diri. Buku ini ditunjukkan untuk Muslimah atau (calon) istri, lumayan buat belajar huehuehue
 
Buku Salon Kepribadian by Asma Nadia
Dengan tebal 312 halaman ilmu apa aja yang bisa kita dapatkan dari buku Salon Kepribadian ini? Banyak. Mulai dari perlunya merawat kebersihan anggota tubuh sampai sifat-sifat menyebalkan yang sering dijumpai di sekitar kita. Pasti ada satu-dua sifat yang kecantol di diri sendiri dan berasa disentil deh

Selain untuk membenah kepribadian kita juga bisa menjadi paduan untuk membuat sosok karakter. Buat kalian yang suka membuat cerpen/novel pasti suka bingung membuat karakter yang menyebalkan seperti apa. Dengan mengambil satu-dua sifat buruk manusia yang ada di buku ini kayaknya bisa menghemat waktu dalam merakit karakter antagonis/hiburan yang menyebalkan.

Nggak cuma membahas kepribadian, pernah nggak kalian ketemu dengan seseorang yang menyebalkan di mushola/mesjid? Terlalu lama rempong benerin kerudung/touch up makeup tanpa perduli antrian di belakangnya atau memakai space di area whudu dengan barang bawaannya juga bakal dibahas dalam buku ini.

pernah ketemu yg begini kan?
Nggak bertele-tele, singkat padat dan tepat (alias jleb). Informasi dalam buku ini banyak dan bahasanya sama sekali nggak menggurui-cocok buat anak remaja yang ogah diceramahin hehehe Buku ini cocok dikoleksi karena bisa dibaca perempuan segala usia.

Ada juga cerita pengalaman orang-orang di tiap bab-nya untuk menggambarkan pembahasan dalam bentuk yang lebih sederhana-dijamin langsung ngerti deh! Tips untuk memperbaiki kepribadian dan penampilan nggak absen di buku ini, komplit

Semoga postingan kali ini bermanfaat ya, buku favorit kalian apa? Kasih tahu dong, butuh bacaan nih

You Might Also Like

17 komentar

  1. Asma Nadia ini novelis kesukaan saya juga mbak. Aku pun sudah punya buku yang ini hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihh, koleksi buku Asma ada berapa mba? aku baru 3 hehehe

      Hapus
  2. Ada gambar2 nya ya mba. Salon kepribadian �� selalu kita butuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ilustrasinya menghibur dan ngena banget, karena kita temukan kejadian tsb hampir tiap hari hihi

      Hapus
  3. Waaah jadi penasaran pengen baca bukunya. Btw buku favorit aku "Zaman Sekarang Cari Kerja Itu Gampang" modelnya kayak buku motivasi gitu. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga jadi penasaran sama buku yg kamu anjurkan :D cuss langsung gugel!

      Hapus
  4. Salon muslimah ya...
    Covernya lucu. Jujur saya suka bgt buku yang ada gambarnya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi mata ngga cape baca bukunya hehe

      Hapus
  5. aku belum pernah baca bukunya asma nadia, tapi kalau nonton film2 yang ditulisnya saya suka. Jadi penasaran buku-bukunya seperti apa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku malah kebalikannya hehehe

      Hapus
  6. wah bukunya menarik banget nih. cocok kayaknya buat remaja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, buat remaja dan dewasa bagus kok :D

      Hapus
  7. kyknya ngena bgtya cerita2nya.. kpan2 mau ikut baca ah.. salam kenal

    BalasHapus
  8. Sepertinya cuman aku laki-laki yang komen di kolom ini hehe

    Mirip komik ya bukunya. Kalau aku ga terlalu hobi baca buku fi. Dulu pernah, sekarang udah ga lagi. Kalau dulu biasanya nebeng buku-buku motivasi sama komunikasi di perpus.

    Ga pernah beli buku aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belo buku kalo pingin aja, kalo novel barat aku langsung nyari pdf-nya, yg gratis hehehe

      Hapus
  9. penasaran sama bukunya nih, jaid ingin baca..

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)