Skin Aqua

Skin Aqua UV Moisturizer Milk SPF 50+ PA+++ Review

Selasa, Januari 02, 2018

Selamat datang 2018! Masih ingat kan resolusi kalian untuk tahun ini? Salah satu resolusiku adalah menjaga kesehatan dan rajin olahraga termasuk jalan kaki. Jalan kaki di bawah sinar matahari di Indonesia yang super terik bikin aku sadar untuk nggak skip sunscreen/sunblock sebelum beraktivitas di luar ruangan kalau nggak mau muncul bintik hitam, keriput dan belang nantinya. Dan kali ini aku mau review sunblock dari Skin Aqua, yakni Skin Aqua UV Moisturizer Milk SPF 50+ PA+++
 
Skin Aqua UV Moisturizer Milk SPF 50+ PA+++


Skin Aqua ini brand asal Jepang, sebenarnya sudah lama aku dengar tapi dulu sempat anti  banget pakai sunblock karena takut bikin wajah tambah berminyak. Padahal salah banget, sinar matahari di atas jam 9.00 pagi udah nggak baik untuk kesehatan termasuk kulit. Pantes dulu sering muncul bintik hitam yang tadinya aku kira efek nggak cocok sama produk lain. Antisipasi lebih baik dari mengobati guys, jangan males pakai sunblock!


Sunblock dari Skin Aqua  punya banyak varian, dari SPF 25 sampai SPF 50 lho! Tiap ke supermarket, sunblock Skin Aqua dengan SPF 50 ini sering out of stock.. Kalau cari di toko kosmetik harganya bisa lebih mahal. Kalian bisa beli sunblock ini di market place seperti Nihonmart yang menawarkan pelayanan yang cepat.


Untuk yang sunblock dengan SPF 50 ini botol dan tutupnya berwarna biru. Packagingnya yang minimalis (nggak tebal/bongsor) jadi mudah dibawa kemana-mana dan bentuk tutupnya ulir jadi nggak perlu kuatir bakal tumpah dalam pouch. 
 
Skin Aqua UV Moisturizer Milk SPF 50+ PA+++

Formula seperti air menjadi salah satu daya tarik sunblock ini. Karena jenis kulitku yang oily, kalau bisa menghindar dari produk skincare yang berat. Water based formula ini cepat meresap dan tidak lengket karena ringan. Klaim si Skin Aqua adalah merawat dan melindungi wajah dari sinar matahari. Banyak Beauty vlogger Indonesia yang pakai si Skin Aqua jadi bikin tambah penasaran. Apa aja yang ditawarkan sunblock Skin Aqua?
 
Skin Aqua UV Moisturizer Milk SPF 50+ PA+++


Ada Improved Hyaluronic Acid untuk memberikan kelembaban kulit, Collagen untuk menjaga elastisitas kulit, Vitamin B5 dan E untuk menutrisi kulit, SPF 50+ untuk menjaga kulit 51X lebih lama dari sinar UVA-B, PA +++ melindungi kulit dari penuaan dini (berkerut) akibat sinar matahari.

Skin Aqua UV Moisturizer Milk SPF 50+ PA+++
Sunblock Skin Aqua ini beda dengan punyaku sebelumnya. Skin Aqua tidak berwarna dan tidak mengandung parfum. Cocok buat yang indera penciumannya sinsitif. Oh iya, selain berguna untuk menjaga kulit dari sinar matahari kamu bisa menggunakan sunblock ini menjadi makeup base lho! Walaupun tanpa parfum, masih ada sedikit wanginya tapi sama sekali tidak mengganggu, malah wanginya lembut.


 Sunblock ini berwarna putih dan teksturnya yang tidak padat namun tidak terlalu encer. Saat diusapkan di wajah memang benar cepat meresap ke kulit dan nggak memberikan efek lengket atau tebal di wajah. Love it!


Aku jarang pakai makeup (BB cream/foundation) tapi sering menggunakan bedak tabur. Bedak taburku jadi lebih mudah diaplikasian dan meminimalisir bedak yang berjatuhan. Menurutku sunblock ini bagus sebagai makeup base, bikin dandanan terlihat flawless, gitu!


Oh iya, selain buat di wajah kita juga bisa menggunakannya di badan lho. Lumayan, kan? SPF-nya tinggi, lagi! FIY, sunblock pada umumnya bisa luntur kalau kita berkeringat dan terkena air juga terlalu lama beraktivitas outdoor. Jadi jangan lupa menggunakan sunblock lagi agar kesehatan kulit terjaga.  


Semoga postingan ini informatif! Kalian pakai sunblock apa? Jangan lupa sharing ya!

You Might Also Like

22 komentar

  1. Aku pake iniii!!! Setelah maunya pake yang Biore Aquarich....tapi kemahalan huahaha. Trus nemu ini, sama2 spf nya 50. Dan dari review2 yang kubaca, bagus kok. Sebenarnya belum bisa nilai secara pasti sih keefektifan produk ini. Cuma emang pemakaiannya gak ganggu, nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iya, yg biore warna biru itu ya? tapi katanya kandungan alkoholnya kenceng hehe (lagi ngurangin pake yg ada alkoholnya) iyah, aku juga suka pemakaiannya, cepet resep di kulit n ngga bikin breakout ^^b

      Hapus
  2. Kok jadi pengen nyoba ya, selama ini ogah2an banget pake sunblock, tapi kalo kulit makin menghitam malah ngedumel sendiri. Dasae gue. Hahaha :D
    Anw, price nya berapa ya ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya 50k Cor,kalo yg spf 50 ini rada susah nyarinya karena sering out of stock hehe. Bukan belang aja, tapi bikin bintik2 hitam >_< ngilanginnya susaah

      Hapus
  3. Ikut nyimak aja ya, Teh. Baru tahu produknya ini soalnya..he
    Dan ikut doain semoga sehat selalu, dengan sehat bisa melakukan banyak hal. Termasuk untuk mewujudkan cita-cita ditaun ini..aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, buat mas juga. Dan semoga tahun ini kita makin rajin nge-blog dan menyajikan artikel informatif yang makin banyak dari tahun 2017, yay!

      Hapus
  4. congcok banget buat gw yang suka berenang.
    tiap hari juga pake sunblock sih biar gak kayak zebra.
    met tahun baru, anafi. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg ini ga bisa dibawa renang, Dar. ngga water resistant >.< met tahun baru jga, Daruma!

      Hapus
  5. sunscreen andalan aku, tapi susah bgt di carinya klo di makassar.. huft

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa beli di market place mba, di Nihonmart pengirimannya ngebut lho :D

      Hapus
  6. Jadi kepengen coba ini deh. Waiting list deh setelah sunblock ku abis baru beli ini. Thanks for sharing.

    tutysaca(.)com

    BalasHapus
  7. Aku belom pake sunblock, hehe
    Soalnya ini masih proses benerin wajah yang berjerawat
    Aku bingung soalnya kalo pake banyak produk

    Btw, salam kenal anafii
    Aku baru mampir ke sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, salam kenal juga, mba Yani :D

      iya, tunggu keadaan kulit membaik dulu, kalo ga cocok bisa berabe soalnya

      Hapus
  8. wah... aku baru tahu kalo ada produk yang bisa melawan penuaan akibat paparan cahaya matahari, wah aku musti coba nih soalnya keseharianku di atas motor keliling2 terpapar sinar mataharu secara langsung.. aku pingin coba produk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya semua sunblock bisa melawan penuaan dini kok mba :D kalo gitu cari yg water resistant biar kalo kena air ngga buyar ^^

      Hapus
  9. Aku udah lama ngincar ini mbk, tp sampai sekarang blum kesampain. Entar deh nyoba ini klo sunblock yg aku punya udh hbis. Salam kenal, muthihauradotcom :)

    BalasHapus
  10. Mbaaa, aku juga makai skin Auq ini dan aku suka banget karena menyerap di wajah dan ampuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss, mba! fix ini favoritku karena wanginya enak dan cepat menyerap. sayang banget nggak waterproof

      Hapus
  11. Coba ini dan 3 hari kemudian jerawat keluar jadi stop, beberapa bulan coba lagi dan sama aja. Kata temenku itunkayak proses bersihin gitu, karena kandungan skin aqua yg emang bagus jd detox kulit. Cuma masih blm berani make lagi, giliran emak yang make baek baek aja *curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena kena keringat dan nggak langsung dibersihin jadi debunya betah di pori2, kadang aku juga bersihinnya seadanya..atau bisa juga karena sprei bantal

      Hapus
  12. Kirain skin aqua ini punya rohto, bukan ya? hahaha,
    Aku belum pernah pake sunblock hahahaha,

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!