lomba blog

Konsultasi Dokter Gratis Dengan Dokter Babe

Minggu, Februari 11, 2018

Zaman sekarang saat nggak enak badan biasanya kita langsung searching di inernet gejala dan kemungkinan penyakitnya karena gampang dan cepat mendapatkan jawaban ketimbang tanya ke teman atau tetangga. Tapi  biasanya bermacam-macam tipe gejala yang muncul dalam artikel bikin kita pusing.


"Ini gejala DBD atau campak, ya?"

"Saya alergi debu atau alergi kacang?"
Confused Naomi GIF
 Bukannya menemukan jawaban malah kebingungan dan ujung-ujungnya di suruh ke dokter juga. Namanya juga kesehatan-nggak boleh asal. Untungnya ada website Dokter BaBe yang memudahkan kita konsultasi dengan para dokter di bidangnya. 

konsul kesehatan gratis di Dokter BaBe
Awalnya saya kira Dokter BaBe hanya menyediakan artikel kesehatan seperti kebanyakan web dan blog lainnya. Ternyata selain berkonsultasi kita juga bisa mencari rumah sakit di Indonesia lewat web ini.

konsul kesehatan gratis di Dokter BaBe
Pengalaman saya konsul di Dokter Babe cukup memuaskan lho. Nggak tahu kenapa akhir-akhir ini jerawat batu suka mampir dan menginap beberapa lama di wajah saya. Memang pola makan dan tidur berantakan tapi baru pertama ini saya dibikin pusing sama jerawat batu.
jerawat batu
Yang tidak nyaman dari jerawat batu itu adanya jendolan di bawah kulit. Kena pegang sedikit sakit, dioles obat sama sekali tidak mengurangi rasa sakit dan ukurannya. Jadi saya tertarik untuk konsul dengan dokter yang bekerja sama dengan website Dokter BaBe. Mumpung gratis! 😁


Selain kelebihan bisa konsultasi mengenai kesehatan ada juga daftar nama dan penjelasan penyakit dan obat-obatan. Ini berguna banget saat kita nggak akrab dengan nama penyakit atau nama obat-obatan yang asing di telinga disebutkan dokter atau dalam artikel kesehatan. Tinggal klik-klik-Baca deh! 

kategori artikel
daftar penyakit
daftar obat

Selain itu di Dokter BaBe bisa mencari rumah sakit yang ada di sekitar kita. Tapi nggak tahu kenapa pas saya mau coba dan gagal terus, mungkin browser di handphone saya kali ya? Tapi nggak apa-apa sih, lebih fokus ke konsulnya

Supaya bisa konsul kita diharuskan login terlebih dahulu. Kalau tidak mau ribet kalian bisa login dengan akun Facebook, Twitter dan G+. Kalau saya login menggunakan akun sosmed biar praktis tanpa perlu verifikasi.

login ke Dokter BaBe
Awalnya saya kurang yakin kalau pertanyaan sepele soal jerawat batu akan ditanggapi. Soalnya banyak web dan blog yang sudah membahasnya, tapi rasa penasaran untuk mencoba konsul nggak hilang. Beneran dijawab nggak nih?

Caranya mudah kok. Klik gambar messanger di bawah kanan untuk membuka tab baru untuk curhat. Tulis pokok masalah dibagian judul dan tulis keluhan kesehatan yang kamu rasakan. Kalau punya saya seperti di bawah ini ya. Klik icon mata untuk menyembunyikan identitas (anonymous)
kolom konsultasi DokterBaBe

Memang tidak langsung ditanggapi. Kebayang lah, dokter kan punya pasien yang menunggu. Jadi saya cek 4 jam kemudian dan ternyata pertanyaan saya dijawab oleh seorang dokter dari Dokter Babe.
pertanyaan saya

dijawab dengan dokternya :D
 Asyik ya, sekarang kita nggak perlu capek di jalan, antri di klinik atau rumah sakit untuk konsultasi. Bisa di akses ke website ini yang bisa di akses di browser handphone. Suka deh dengan perkembangan teknologi di Indonesia.


Kalau jawabannya belum memuaskan mungkin salah kita yang kurang jelas menceritakan permasalahannya. Layaknya konsul ke dokter di klinik, kita harus rinci menjelaskan bagian mana yang sakit, alergi makanan/obat dan sebagainya.

Kalian juga bisa membaca artikel mengenai kesehatan yang ada di Dokter Babe. Bahasa dan pembawaanya santai dan ringan, nggak serasa membaca tulisan ilmiah. Kalian bisa cek sosmed Dokter BaBe juga Twitter , Instagram  dan Facebook @dokterbabeid 

 Kalian punya rekomendasi website yang asyik dan mendidik lainnya? Share juga ya  Semoga postingan kali ini bermanfaat, have a nice day!

You Might Also Like

23 komentar

  1. kalau cari informasi di google mbak, kadang kita dikasih informasi sesat lho, soalnya artikel kesehatan kan sebenarnya ga boleh main-main, yaahh kalau ngasih artikel yang salah atau hoax bisa berakibat fatal sama pencari informasi. Karena kebanyakan di google itu blogger biasa yang menggunakan teknik seo, makanya artikel mereka di page satu semua.

    Untungnya ada dokter babe ya, saya aja baru tau, melihat hal seperti ini kayaknya dokter babe bagus juga. Mbak coba bandingkan sama Halo Doc dong, kalau ga salah ya berbayar nih.

    Konsultasi gratis tanpa antri, asyiik

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, ini niih...

      Yang bikin gedeg pas di klik malah nggak ada info mengenai keyword yang kita cari. Sumber 'kata orang' atau 'lagi tren dibahas' bikin pusing dan jadi kurang yakin.

      wah, kalo berbayar pasti ada bedanya dong? xD Manfaatkan yang ada dulu hehe

      Hapus
  2. mantap ya , mmeudahkan kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi nggak perlu cap-cip-cup atau menebak penyakit :)

      Hapus
  3. Bisa dicoba nih, sepertinya mudah juga ya, aku pribadi udah tahu ini doketer babe, tapi belum sempat konsultasi aja nih..he

    BalasHapus
  4. Enak nggak perlu antri gitu ya. Dokter babe bisa jadi pilihan ^^ oia paling nunggu jawaban dari dok babe berarti mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, kan dokternya juga perlu melayani pasien di klinik/RS ^^

      Hapus
  5. asyik neh, patut dicoba konsultasi di dokter babe

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo, share juga apa cepat ditanggapnya, hehe

      Hapus
  6. praktis nih kalau mau konsultasi, apalagi ada masalah dengan jerawat :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kebayang kalo harus ngantri dan bermacetan di jalan..mending Dokter BaBe ^^

      Hapus
  7. konsultasi jodoh bisa juga kah ini? hihi

    Ah bener,aplikasi kek gini bantu banget. Soalnya di google udah nggak kondusif. Banyak pemain blackhat SEO yang nyuri keyword dan akhirnya page one.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahahaha kalo ada saya juga penasaran pingin coba~

      ya kan? saya sering mumet dengan web page 1 yang ngga ada isinya, cuma keywords aja tok :v

      Hapus
  8. wahh, jadi praktir ya klo mau konsultasi, ga perlu repot2 buka google dengan pilihan artikel segitu banyaknya hehehe, thanks buat infonya kak.

    BalasHapus
  9. Iya enak banget kalau pake dokterbabe, keunggulannya itu ada fitur konsultasinya langsung itu keren banget, jarang jarang ada website yang punya fitur yang lengkap kayak dokterbabe.. keren ya mba hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kayaknya bakal sering konsul di dokterbabe ^^

      Hapus
  10. Keren nih jadi berasa ketemu dokter langsung. Pengalaman juga sih mbak,kadang kalau kita bertanya sama yang bukan ahlinya,jawaban yang didapat malah beda-beda apalagi kalau tanya mbah google, kadang apa yang ditanya jawabannya lari kemana-mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apa lagi kalau artikel kesehatan tanpa sumber atau narasumbernya tidak ada. Kalau yg menulis paham dunia kesehatan (dokter contohny) jadinya lebih tenang ya

      Hapus
  11. Keren nih.
    Makin praktis aja kalo punya masalah kesehatan.

    BalasHapus
  12. Sudah beberapa kali melipir ke dokter babe, tp blm pernh konsultasi.

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)