cleanser

Review Cleanser dan Serum Skin Dewi

Rabu, Februari 21, 2018

 Halo semua, kali ini aku akan membahas pengalamanku menggunakan serum dan cleanser Skin Dewi! Seperti namanya, ini adalah brand lokal. Bedanya adalah bahan-bahan yang digunakan adalah organik. Kali ini aku berkesempatan mencoba Cleansing Milk dan Serum Skin Dewi dan meriview setelah pemakaian 2 minggu!

Skin Dewi
Skin acare organik di Indonesia memang masing bisa dihitung dengan jari termasuk Skin Dewi. Sederhananya, semua produk Skin Dewi hanya menggunakan bahan-bahan alami yang berkualitas tanpa tambahan bahan kimia. Coba cek skin care di pasaran, alkohol dan paraben tak pernah absen di dalamnya.

Dewi Kauw, pendiri Skin Dewi ingin memberikan solusi untuk masyarakat indonesia yang memiliki kondisi kulit bermasalah yang kronis seperti eczema, jerawat.

Produk Skin Dewi yang akan kubahas adalah Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment. Kedua produk ini cocok untuk kamu yang kulitnya berminyak dan gampang berjerawat. Kenapa Hazelnut cleansing milk dan Helichrysum Vitamin C serum dianjurkan  buat kulit berjerawat? Terus baca, ya!

Hazelnut Balancing Cleansing Milk

Hazelnut Balancing Cleansing Milk
Cleansing milk ini berfungsi untuk membersihkan kulit tanpa memberikan efek kering/ketarik pada kulit. Mungkin ada beberapa yang senang dengan efek seperti itu dan berpikir "Yes, nggak berminyak!" Padahal walaupun jenis kulit kita berminyak, jangan sampai kulit sampai kering karena over cleansing. Karena akan berpengaruh dengan tekstur kulit.

Hazelnut Balancing Cleansing Milk
Keterangan produk: Pembersih wajah. Bisa digunakan tunggal jika tidak memakai make up seperti pagi hari. Sebagai 2nd cleanser jika menggunakan make up.

Manfaat hazelnut yakni menyeimbangkan kelembaban kulit, dan otomatis bisa mengurangi munculnya kerutan pada kulit. Hazelnut juga lembut dan tidak menyebabkan iritasi. Asyiknya, dalam cleansing milk ini ada kandungan Witch Hazel yang dikenal bisa mengecilkan pori-pori plus hazelnut oil menjadi kombinasi yang pas buat kalian yang memiliki jenis kulit berminyak!

Layaknya cleansing milk pada umumnya, Hazelnut Balancing Cleansing Milk dari Skin Dewi ini berwarna putih dan kental. Namun wanginya, di hidungku seperti jamu atau rempah-rempah. Tapi nggak menyengat kok, satu menit kemudian wanginya hilang.

Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment
Sebelumnya, ada yang tahu Helichrysum? Ternyata Helichrysum  adalah bahan organik yang terkenal untuk mencegah ketuaan atau anti aging. Serum Skin Dewi ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Selain Helichrysum, ada vitamin C dipercaya bisa mencerahkan, memudarkan flek dan meningkatkan produksi kolagen untuk pengencangan kulit. Kalian pasti tahu banyak skin care yang memasukkan vitamin C ke dalam produknya.
Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Tapi Skin Dewi nggak mengandalkan kedua bahan di atas aja, karena ada Rosehip Co2 Extract, Licorice Extract  dan Kakadu Plum Extract yang melengkapi serum ini. Pasti kalian pernah mendengar Rosehip, kan? Bahan organik yang cocok untuk semua jenis kulit berfungsi untuk mengurangi flek/eksim dan terkenal untuk regenerasi kulit.

Ada dua bahan organik yang baru kudengar adalah Kakadu Plum Extract dan Licorice Extract. Agar serum ini bekerja maksimal, Skin Dewi menambahkan kedua bahan ini yang memiliki manfaat mencerahkan dan mengurangi flek/hiperpikmentasi pada kulit. Bener-bener deh, Skin Dewi pakai bahan organik kualitas tinggi!

Packaging

Oh iya, produk yang kubahas ini adalah packaging lama. Packaging yang baru berwarna hijau.

Untuk ukuran cleansing milk Skin Dewi masih masuk dalam kategori travel friendly, buat serumnya sedikit chubby ketimbang serum pada umumnya. Dari desain packaging yang dulu dan yang baru terkesan sederhana dan manis.Warna, wangi dan tekstur.

Cleansing milk Skin Dewi ini warna dan teksturnya mirip dengan kebanyakan cleansing milk yang beredar di pasaran. Tapi wanginya yang alami yang kuat seperti jamu menandakan kalau Skin Dewi benar-benar menggunakan bahan organik. Wanginya kuat tapi buatku pribadi malah enak, bikin rileks-serasa habis perawatan tradisional gitu, hehe

Hazelnut Balancing Cleansing Milk
Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment
Serum Skin Dewi ini berwarna coklat terang yang ada sedikit oranye-nya (bingung deskripsiinya) Teksturnya sedikit cair juga lengket. Bingung kan? Jadi saat dikeluarkan seperti lotion yang cair tapi saat digunakan memberikan kesan lengket 'kalau kebanyakan'.

Wanginya mirip seperti cleansing milk Hazelnut-nya, tapi lebih strong. Wanginya memang jamu, tapi karena memakai bahan organik jadi bisa dimaklumi. Dua menit setelah diolekan dan meresap ke kulit wangi jamunya pun hilang.

Membersihkan, kah?

Buat kita yang kulitnya berminyak diharuskan membersihkan kulit dengan berbagai cara. Agar kulit bersih tapi tidak kering dan tetap sehat. Selama aku pakai Hazelnut Balancing Cleansing Milk dari Skin Dewi ini jadi lebih ringkas.

Wajah jadi kenyal dan lembut. Ibuku yang hobi cubit pipiku juga sadar akan perubahannya. Biasanya kan sejam setelah cuci muka kan efek kenyal dan lembutnya hilang-nah kalau pakai Skin Dewi efeknya masih ada! Seneng deh!

Selain itu, bisa mengontrol produksi minyak juga lho. Biasanya setengah jam setelah cuci muka, daerah T di wajah sudah muncul kilau dari minyak dan seminggu menggunakan Skin Dewi ini aku sadar kalau mukaku nggak over-oily seperti biasanya. Sukaa banget!

Mencerahkan, kah?

bare face
Dari foto di atas kita bisa tahu kalau belum ada perubahan signifikan. Namanya juga baru dua minggu~ Skin care organik (bahan alami) memang nggak memberikan efek cring dalam satu malam. Tapi bahan organik dijamin nggak akan merusak kulit kita. Kulit itu aset, jangan asal-asalan pakai skin care ya! Kalau kulit rusak bisa mengeluarkan uang berkali lipat mengobatinya.

Yang aku suka, kalau pakai serum Skin Dewi ini bisa meredakan jerawat batu lho!! Entah dosaku apa, akhir-akhir ini jadi jerawat batu. Diolesin obat jerawat dan maskeran nggak mempan meredakan.. Alhamdulillah berkesempatan mencoba serum ini.

Selain itu, mukaku jadi lebih kenyal dan lembut. Dan kalian bisa lihat sendiri kalau kulit bagian bibir bawahku yang tadinya kering dan merah sekarang sudah mereda dan nggak kering lagi

Jerawat batu yang membengkak mereda, jerawat biasa bisa dikeringkan dengan serum ini dalam waktu sehari. Jadi nggak perlu layer serum+obat jerawat! Suka banget!

Oh iya, kalau ada spot yang luka di kulit (bekas kegaruk misalnya) lebih baik tidak diaplikasikan atau aplikasikan tipis-tipis saja di spot tersebut dengan serum ini. Di aku rasanya perih tapi tidak seperih kena skin care yang mengandung alkohol.

Nah, kalau kalian penasaran dengan Skin Dewi bisa cek di website Skin Dewi dan instagram mereka @Skindewi


 Semoga review kali ini bermanfaat dan informatif, ya! Have a nice day πŸ˜€

You Might Also Like

22 komentar

  1. Kulit jadi lebih bersih, cerah, dan lembut ya, Mbak...

    Ohya, Mbak, sekalian izin ya, barusan saya follow blog ini. Makasih banyak yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas :D

      ok, meluncur ke blog mas-nya

      Hapus
  2. eh serum serum gini nih direkomendasikan ke para cowo tidak sih? mau juga dong kulit jadi putih kaya kalian.. hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok..yg pasti harus sesuai dengan jenis kulit aja

      Hapus
  3. Bisa regenrasi kulit ya serumnya? Wah.. ini bisa dimasukkan list buat dicoba, mbak. Wajahku kalau udah alergi kumat, suka kasar kaya mengelupas. Butuh regenerasi secara cepat biar ngga kaya kulit salak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mba.. biar lebih jelas monggo hubungi kontak yg ada di ig @skindewi untuk konsultasi :D

      Hapus
  4. sha baru denger nama brand nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk, coba brand lokal ini Sha ^^

      Hapus
  5. Wah bisa menghilangkan begitu ya, jadi tidak ada lecet lecet lagi di wajah :D,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tapi belum tentu lecet di hati bisa hilang *eh

      Hapus
  6. Perawatan wajah dan kulit tubuh emang ga bisa main2 ya mbak. Bener2 harus extra pilih produk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, buat kulit ga boleh coba2 >.<

      Hapus
  7. bermanfaat banget ya. Kalau diliat dari fotonya efektif

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yg bagian dagu udah mendingan banget :)

      Hapus
  8. Wah organik ya kandungannya, keknya saya lg cari produk skincare yang organik kyk gini. Belinya dimana ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa online kok, mba.. cek di IG @Skindewi deh ^^

      Hapus
  9. Halo Mbak, ini produk baru banget ya? Baru denger tapi habis baca reviewnya kok langsung tertarik. Akhir2 ini mukaku agak kering, tapi begitu dioles pembersih terasa berminyak banget. Jadi kepikiran pengen ganti cleansing sama serum untuk mengembalikan kondisi kulit lebih normal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya :D bisa kepoin Skin Dewi di IG @skindewi kok :)

      Hapus
  10. Wah baru ngeh saya, kalau ternyata skincare itu banyaaakk macamnya, baru denger merk ini 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, iya..kan jenis kulit ada macam-macam ^^b

      Hapus
  11. Before afternya kece banget mbak. Kalau komedo bisa ilang ga ya pake ini? :P

    BalasHapus
  12. Saya juga sudah coba dan kulit wajah makin cerah :)

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)