tips

Kenapa Perlu Bulan Madu?

Senin, April 30, 2018

Banyaknya teman-teman saya yang sudah memasuki ke jenjang pelaminan sebagai pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan heboh memikirkan bulan madu namun karena banyak hal bulan madu menjadi hal yang sering diabaikan. Mulai dari biaya, kesibukan pekerjaan dan masih banyak lagi. Buat saya momen honeymoon adalah hal yang perlu dilakukan setiap pasutri baru, apalagi itu tiket online juga makin gampang didapat. Kenapa bulan madu itu perlu? Ini alasan dari teman-teman saya

hj-story
Yang pertama, bulan madu itu perlu untuk meningkatkan hubungan antara satu dengan yang lain. Kamu harus banget memiliki 'quality time' berdua dengan pasangan dan lebih mengenal satu sama lain di awal pernikahan. Kata teman saya, hal ini adalah pondasi pernikahan, karena perjalanan hidup sebagai pasutri berawal dari sini. Dengan berbulan madu kamu juga bisa memiliki kesempatan waktu berdua lebih lama. Tidak ada gangguan dari pihak manapun yang bisa mengganggu kehidupan awal rumah tanggamu.

Kenapa bulan madu itu diperlukan? Karena honeymoon  adalah momen yang pas untuk membicarakan masa depan tentang dunia rumah tangga yang akan dijalani. Mulai dari diskusi kapan memiliki buah hati, perencanaan tempat tinggal, sampai urusan pekerjaan. Adanya waktu berdua yang cukup di awal pernikahan, pasutri baru bisa lebih matang menyongsong masa depan berdua {ciee ciee}
hj-story
Manfaat dari bulan madu lainnya adalah refreshing! Setelah honeymoon pasti mental pasutri bakal lebih siap untuk menjalani rutinitas sehari-hari. Dari cerita teman-teman saya, sebelum melangsungkan pernikahan kedua pihak dihebohkan dengan berbagai prosesi yang akan diselenggarakan mempelai. Selain melelahkan, ada juga teman saya sempat  stress mengurusi katering dan sewa tempat. Nah, dengan berbulan madu mereka bisa rileks dan menyegarkan diri dari penat yang melanda. Setelah honeymoon bisa kembali ke rutinitas dengan tenang.

Destinasi bulan madu ada banyak, nggak perlu yang mahal-mahal kok . Yang penting itu quality time kalian berdua, bukan mahal atau tidaknya bulan madu kalian. Kalian bisa menyiasatinya dengan pesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari biar bisa bulan madu tetap hemat. Untuk destinasi yang dituju, kalian bisa memilih tempat keren nan romantis di bawah ini!

Ubud Bali
 

sumber:yogaelixir.com.au
Sudah bukan rahasia lagi kalau Bali adalah tempat favorit untuk dituju waktu bulan madu. Pasangan baru dari seluruh dunia berbondong-bondong untuk membooking tempat di Bali. Kamu bisa menyewa hotel dan tiket online untuk pergi di daerah Ubud dan menikmati segarnya udara di sana. Dengan nuansa tenang nan romantis, dijamin bisa membuat romansa pernikahanmu semakin hangat.

Pulau Ora

sumber:wisatahits.com
Sering disebut dengan Maldives-nya Indonesia, pesona cantik pulau Ora di Maluku ini memang pas banget untuk dijadikan destinasi bulan madu. Hamparan pemandangan bawah laut, tebing, dan hijaunya bukit akan memanjakan mata dan pikiran. Bingung menuju kesana? Tenang, ada banyak travel agen yang menawarkan tiket online dan paket honeymoon di sana-jadi nggak repot-repot lagi bikin itinerary sendiri.

Kepulauan Karimun Jawa

sumber: ArRy Fridiansyah via trover.com
Kepulauan Karimun Jawa adalah bukti kalau tempat destinasi bulan madu romantis nggak harus mahal. Murahnyaakomodasi untuk ke sana dan banyaknya hotel-hotel murah yang cocok untuk bulan madu membuat Karimun Jawa menjadi destinasi populer untuk berbulan madu. Pemandangan eksotis di pesisir pantai akan membuat nuansa romantis dengan pasangan selalu terjaga.

Mengingat pentingnya bulan madu untuk pernikahan, selagi bisa, maka berbulan madulah. Karena kehidupan pernikahan adalah awal dari sebuah kehidupan yang sesungguhnya, jadi nggak ada salahnya kalian perlu memulai dengan membuat cerita yang bahagia.

Semoga postingan ini informatif dan bermanfaat ya ^^

You Might Also Like

16 komentar

  1. Setuju mbaa.. Bulan madu itu perlu untuk membuat keintiman pasutri. Hihihi. Kebetulan aku jg abis bulan madu di bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah asyiknya! Kan saya jadi pengen hehehehe

      Hapus
  2. Akhirnya nyasar juga kesini, bahasa Soal honeymon yg bikin mupeng 😂
    Pernikahan sy ga pake bulan madu, dirumah aja. Next time bisa nyusul ke udud bali Soalnya ada rencana bikin anak ke dua sih 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, yang pertama bikin dimana mba? 😂
      Saya mupeng destinasi nya, belum nemu calon soalnya wkwkwk

      Hapus
  3. jadi kamu udah nikah sama siapa?
    kalo saya nikah dan bulan madu pengennya pasti ke wisata alam. terutama pantai yang tidak terlalu ramai. demennya sih ke pantai karimun karena masih di pulau jawa hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga, ini bahas obrolan temen yg udah~ insyaallah nyusul asikasik~

      Bener! Pingin nyoba olahraga seru n nantang adrenalin bareng bojo di keindahan alam uwuwuwuwu

      Hapus
  4. sayangnya aku nggak sempat bulan madu setelah nikah kemarin. padahal pengen banget bisa honeymoon ke karimunjawa. tapi semoga aja nanti ada rezeki buat bisa jalan-jalan sama keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah bisaa, amin! 😄

      Hapus
  5. Y ampun mbak, ini topik yg baru aja aku bahas sama temanku kmrn hihihi, dia bialang kalau bulan madu itu perlu banget heheheh, thk you buat rekomendasinya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama 😄 eh.. Jangan-jangan temen kita sama? 😲

      Hapus
  6. Aku dulu ga lgs bulanmadu sih :p. Krn kita kehalang pekerjaab yg memang lg banyak2nya. Jd bulan madunya bisa dibilang telat. Tp ini memang penting, utk ttp bisa berduaan ama pasangan. Malah aku setahun sekali juga selalu nyempetin liburan hanya berdua ama suami tanpa diganggu anak2 dan yg lain :D. Supaya hubungan tetep hot :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. *mojok* .... aku kapan ya....higs

      Hapus
  7. Bagus banget tulisannya fi. Iya penting bisa hilangkan stres juga kalau bulan madu. Jadi kembali semangat hadapi hari-hari selanjutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, aku baru tahu ternyata banyak banget yg harus diobrolin sama suami..maklum belum punya wahahaha /plak/

      Hapus
  8. Shiap, Teh. Bakal bulan madu, tapi nanti nunggu nikah dulu lah..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahahah iya, sama. mungkin GPS-nya calon bojo rusak kali yak..hmmm

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)