Indonesia

WISGR, Game Adventure Buatan Indonesia!

Senin, April 30, 2018

Ada kah dari kalian yang suka main game? Dulu saya sukaa banget! Mulai dari game lawas seperti Super Mario Harvest Moon, Ragnarok {ini icip doang} Fatal frame dan Kingdom Herats {kayaknya ketahuan saya generasi kapan ya, hmm} karena harus fokus sama sekolah saya mendepak diri sendiri dari dunia gaming.

Walaupun nggak main game lagi, maraknya YouTuber dengan niche gaming saya tahu perkembangan game yang hits saat ini. Saya sempat terkejoed saat Pewdiepie memainkan game horor buatan anak bangsa. BANGGA BANGET!

Banyak programmer Indonesia yang mengharumkan nama bangsa dalam dunia teknologi termasuk dunia gaming, salah satunya adalah Guklabs Games Developer. Game yang dilahirkan tim Guklabs adalah WISGR.
WISGR
WISGR adalah game dengan genre Action Adventures yang memasukkan unsur Indonesia yang kental. Yang bikin heboh, ternyata di forum online dan medsos yang membahas game membandingkan Bastion, WISGR dan Diablo II. Walau saya nggak main, tapi saya tahu kalau Bastion dan Diablo II adalah game yang punya banyak peminat di seluruh dunia.
WISGR
Produser WISGR, Joan Lucky menyampaikan "Mengenai review yang membandingkan WISGR dengan game ternama, tim Guklabs menyambutnya dengan positif. Dibandingkan dengan game sekelas Bastion-salah satu games yang dimainkan sampai pada market internasional"

Saat tulisan ini dibuat, tim Guklabs baru merilis WISGR versi demo untuk PC. Kalian bisa mencoba demo dengan gratis di wisgr.guklabs.com, untuk full version nanti bisa dibeli lewat platform Steam.

Kenapa PC? Untuk tim Guklabs, game WISGR ini adalah portofolio yang penting. Kedepannya bisa dikembangkan untuk console {PS/X-BOX} bahkan mobile. Jadi inget kutipan PC master race deh, hehehe

Apa yang bikin WISGR ini menarik perhatian para gamers? Konon storyline WISGR punya twist yang sulit ditebak. Menurut saya, game yang punya storyline yang unik dan karakter yang menonjol adalah penentu game untuk kedepannya. Bandingkan dengan game dengan genre racing, shooting, lebih seru game action adventure dengan cerita, kan?

Dalam WISGR, karakter utamanya bernama Boghe. Kebanyakan protagonis dalam game menggunakan senjata sword [pedang] biar berbeda Boghe adalah seorang archer [pemanah] dengan arrow dan clever berwarna merah putih. Kerasa kan unsur Indonesia-nya?
Boghe
Selain itu Joan Lucky juga mengatakan kalau ada banyak unsur Indonesia seperti kosa kata dengan bahasa Indonesia, maps, background musik, theme song dan masih banyak lagi. Konten dan grafis dalam WISGR menunjukan situasi negara kita yang memiliki ragam budaya.
gameplay
Tim Guklabs menjamin banyak hal-hal yang nggak diperkirakan terjadi. Selain twist dalam cerita, saat Boss fight kita diharuskan melawan dengan skill dan menghindar dari serangan. Kalau di WISGR, kita diharuskan memiliki pengetahuan yang luas dan cara lolos dari boss fight ini masih dirahasiakan. Penasaran, kan?
WISGR
WISGR masih dipersiapkan dengan matang oleh tim, dengan melakukan cek untuk meminimalisasi bug dan kinerja fitur yang ada agar bisa dimainkan secara internasional.

Bahkan mas Lucky mengatakan gamer sekelas Pewdiepie belum tentu menyelesaikan game ini dengan mudah. Buat yang penasaran bisa kepoin medsos tim Guklabs di IG @Guklabs dan Youtube: Guklabs. Di IG-nya banyak pembahasan mengenai karakter protagonis selain Boghe , lho!

Yuk dukung developer Indonesia, kalau bukan kita yang dukung, siapa lagi? Semoga banyak developer yang terinspirasi dan mengejar tim Guklabs, ya! Saya pingin WISGR versi mobile nih :D

Semoga postingan ini informatif, ya! Selamat beraktifitas semua!

You Might Also Like

26 komentar

  1. waahh tos dong mba akupun mantan gamers yang pensi setelah lulus kuliah wkwk
    iya ya kalo liat euporia sekarang, apalagi ada WISGR ini bikin pengen nyebur lagi ngegame aduhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa, ada gamer juga ๐Ÿ˜„ bener banget, apalagi game horor.. Aku sukaa ☺

      Hapus
  2. wii, keren juga permainannya.pengen nyoba ah

    BalasHapus
  3. harvest moon adalah game yang tidak pernah usang alias aku sampe sekarang masih main sih! wkwkwk. tapi ini game kok terlihat epic, yang bikin tambah keren buatan Indonesia, keren sih semakin kreatif aja anak bangsa. mau coba main ahhhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sims juga hehehe. Iya, bangga dengan generasi jaman now yg bikin gebrakan di dunia teknologi ๐Ÿ˜„

      Hapus
  4. Saya kurang suka main games, tapi kok jadi penasaran pengen main games ini yah, nyobain aaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah suka biasanya susah lepasnya (aku) ๐Ÿ˜

      Hapus
  5. bacanya bugi ya ? Iya panah itu khas Indonesia banget. Dan tim panah kita juga kan keren2 dan berjaya kalau bertanding xixixi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep Boghe, mba ☺ ah iya bener! Makin bangga deh sama tim Guklabs ๐Ÿ˜†

      Hapus
  6. Senang banget dengan persaingan game saat ini. Dulu kan heboh sama developer luar negeri, tapi sekarang kita perlu bangga nih dengan kehadiran developer anak bangsa dan selalu #SemangatCiee buat mendukungnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga WISGR ini dimainkan banyak gamers luar, biar makin dikenal ๐Ÿ˜„

      Hapus
  7. Ini anak lelaki udah tahu mba,,, cepat banget informasi nya dia,tapi tetap.kubatasi sih mainnya hanya hari sabtu dn minggu itupun cuma 2 jam, bangga sama karya anak bangsa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mba, kalo ga dibatasi biasanya bablas.. Pendidikan tetap #1 ya =]

      Hapus
  8. Wah, game adventue ya mba. Keren kayaknya nih kalau udah bisa berkembang gak hanya ke PC. BTW saya juga suka game dan sering memainkannya. Rata-rata game yang saya mainkan emang bukan dari Indonesia. Dan ternyata Indonesia juga bisa buat game keren. Salutttt dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada versi ps/x-box/mobile, masih PC hehe

      Iya, game buatan anak bangsa udah banyak dan diminati, alhamdulillah๐Ÿ˜ƒ

      Hapus
  9. Abis baca ini, jadi bangga sebagai orang Indonesia. Gitu dong biar enggak kalah dari negara lain. Aku yakin banget kalau orang Indonesia itu banyak yang hebat!

    Btw, peluncuran untuk versi androidnya kapan ya? Udah ada info atau apa masih rahasia? hihi xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat android belum, tunggu full version aja, Val.. Main di kompi lebih enak daripada di hp menurutku hehe

      Hapus
  10. Bagus juga ya mbak animasi gamesnya.. Semoga ada versi androidnya karena saya masih bertahan dengan mainan Hayday dan Angry Bird nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah ga ada games di hp ๐Ÿ˜ญ

      Hapus
  11. Wah Indonesia makin keren, semoga aja game ini laris dipasaran.

    BalasHapus
  12. Keren sekali, sudah bisa saingi gamer luar negeri ya. Semoga game ini disukai pangsa gamers Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Juga disukai gamers mancanegara, amin ๐Ÿ˜„

      Hapus
  13. Wisss gamer sejati nih...
    Indonesia keren jg bs bikin game kyk gini. Gak kalah sama game luar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga lah, kalo sejati pasti masih nge-game sampe sekarang hehe

      bener, bangga deh sama kemajuan anak Bangsa di bidang teknologi ^^

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)