experience

Pengalaman Upgrade Nomor Indosat ke 4G

Jumat, Juli 13, 2018

Selamat berakhir pekan semuanya, kali ini mau sharing pengalaman upgrade kartu SIM Indosat ke 4G. Beberapa dari kalian pasti punya satu nomor yang awet kayak aku, dari kuliah sampai sekarang masih aktif. Alasannya? Udah pewe hahaha

Pas ganti hape aku dibuat galau, slot sim card di hape yang baru bentuknya udah gaul (nano SIM yang kecil sangat) dan si M3-ku ini masih Micro SIM. Untungnya masih bisa dipotong ya..

Indosat, Sim card Indosat 4G, 4G
Mah new SIM!
Belum lagi nomornya belum suport 4G -_- tapi tetep kekeuh mau pake karena udah daftar ke 444, jadi ya dipakai buat keadaan darurat (SMS/Nelpon) Untuk internetan aku pakai provider lain dengan paket yang murce dan banyak /ehemtriehem/ tentunya huehuehuehem.

Pas mudik kemarin aku dan keluarga main di Kopeng (Salatiga) beberapa hari. Dinginnya ngalahin puncak men. Masalahnya bukan di suhu, tapi sinyal untuk internetan bener-bener ilang. Udah diseting 2G tetep ngga bisa, sedih akutu. Alhamdulillah si M3 bisa (walaupun untuk 3G lelet juga)

Agrowisata Gunung Sari - Kopeng (narsis dulu biar ga dibilang hoax)
Setelah turun dari Kopeng yang asri dan mampir ke Solo yang panas, sinyal internetpun kembali jos gandos. Browsing cara upgrade nomor IM3 ke 4G, ada syaratnya ada yang ditipu minta bayaran.. Nyatanya upgrade ke 4G itu gratis.

Untuk mastiin persyaratannya kita bisa menghubungi call center Indosat. Tapi aku malas nelpon, toh ada @Indosatcare di twitter. Jadi tanya-jawab dimulai.

Namanya juga nanya di sosmed, nggak langsung dijawab. Mungkin mengutamakan yang nelpon dulu (karena kalau udah nelpon pasti urgent) Aku nanya malam, dijawab besok siangnya. Untung ngenetnya pake yang lain jadi selow aja.

Jadi berikut syarat upgrade nomor Indosat ke 4G

  • A. Ke gerai Indosat membawa KTP asli dan sim card yang ingin di upgrade.
  • B. Kalau diwakilkan, bawa surat kuasa bermaterai 6000 dan ditandatangani pemilik sim card. Yang mewakilkan harus membawa KTP-nya juga KTP pemilik sim card.
  • C. Tis Gratis~
Hasil kepoin admin Indosat di Twitter @indosatcare
Cara yang kedua itu ribetnya bikin mager, jadi mending ke gerai sendiri aja. Kemarin banget aku baru upgrade ke 4G. Sebelumnya kamu bisa cari lokasi gerai Indosat terdekat di daerahmu, bisa kepo sama admin di twitter juga untuk memastikan.

Setibanya di gerai Indosat, kamu tinggal bilang "Kalau upgrade sim card ke 4G gimana mas/mba?" 

Gerai Indosat Cileungsi Jonggol
Kemarin aku nggak diminta sim card lamanya, cuma KTP dan nomor HP-nya aja. Setelah memeriksa kesesuaian data, si mas/mba-nya akan memberikan Simcard baru dan mengembalikan KTP kita. (yang ditinggal mantan aja, KTP jangan)
Mah new SIM!
Nomor kita baru bisa digunakan sekitar 1 jam kemudian. Pas cek internetnya sudah bisa ke 4G itu, aku bahagia. Paling ngga kalau jalan ke kota kecil masih bisa internetan.

Semoga postingan ini bermanfaat ya, selamat berakhir pekan!

You Might Also Like

6 komentar

  1. cara upgrade kartu sekarang gak perlu sampe berhari-hari yaa, asal persyaratan lengkap sehari juga udah jadi hihi :D

    BalasHapus
  2. Duh Mbak senasib nih. Tapi aku males banget mau ke gerai Indosatnya. Apakah kalau Minggu buka?

    BalasHapus
  3. Maaf Kak apakah dikenakan biaya atau tidak untuk upgrade, selain biaya materai

    BalasHapus
  4. Kartu indosat ku pun masih sim card dengan ukuran biasa nih. Jadi enggak bisa ikut pindah ke hape yang kartunya micro. Pengin ganti tapi maju mundur buat ke gerai indosatnya. Jauh semua di pusat kota. hehehe

    Tapi makasih sharingnya, jadi tahu deh apa aja yang harus dibawa. Berarti kalau enggak diwakilkan enggak ada yang pake materai kan?

    Btw,ada kewajiban isi pulsa minimal enggak pas upgradenya?

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)