Terobosan Kartu kesehatan Digital dari FWD Life

Rabu, September 05, 2018

Kenikmatan yang paling berharga adalah kesehatan. Sayangnya banyak dari kita sering lupa akan karunia dari Yang Maha Kuasa ini. Apalagi kalau sudah lihat makanan kekinian atau tugas menumpuk, gaya hidup sehat? Apa itu?

Kalau sudah sakit aktivitas otomatis terbengkalai. Kalau dipaksakan malah tambah runyam.. Maka dari itu sebisa mungkin kita menjaga pola makan dan gaya hidup sehat untuk menghindar dari kemungkinan jatuh sakit. Ingat, kesehatan adalah pondasi utama dari kesejahteraan.

Tapi yang namanya sakit atau kecelakaan tidak bisa dihindari. Maka dari itu harus sedia payung sebelum hujan dengan memiliki asuransi kesehatan. Selain untuk jaga-jaga, dengan adanya asuransi kesehatan, kelak di hari tua nanti kita tidak perlu merepotkan orang lain.

Tapi pernah nggak kamu kelupaan membawa suatu benda yang penting? Bisa seperti dokumen, kunci rumah, surat kendaraan sampai kartu asuransi. Dengan pemikiran "Lagi ga ada yang sakit" bikin kita suka malas membawa kartu tersebut, kan?

Kalau suatu hari ada keadaan darurat dan kartus asuransi kesehatan tidak dibawa, bisa kebayang hebohnya.. harus bolak-balik ke RS-rumah-RS, makan waktu dan tenaga..

Tapi jangan kuatir, karena ada FWD Life yang melek teknologi lho! Sudah tahu adanya eMedical Card dari FWD MAX belum? FWD Life Indonesia sebagai pelopor asuransi jiwa dengan sistem digital di Indonesia menyediakan program asuransi kumpulan (employee benefit) kepada nasabah korporasi.

“Dari awal diluncurkan pada tahun 2015, FWD Life Corporate Care telah menawarkan solusi sesuai kebutuhan karyawan dan keluarganya dengan dukungan banyak inovasi digital. Dalam waktu kurang dari 3 tahun sejak diluncurkan, FWD Life Corporate Care berada pada posisi 4 besar untuk penyedia ‘Manfaat Karyawan’ di Indonesia. Dan hari ini kami kembali memperkenalkan dua layanan digital terbaru untuk memudahkan nasabah korporasi kami dalam mendapatkan layanan asuransi.”jelas Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani.

Blogger eksis dulu yaa
Pada tanggal 4 September 2018, saya dan teman-teman blogger hadir di acara Peluncuran eMedical card atau kartu kesehatan digital pertama yang sudah terintegrasi ke fitur klaim online (eFriend) dalam aplikasi mobile FWD MAX. Hal ini adalah one top solution dari FWD Life, dengan adanya FWD MAX para nasabah bisa mengklaim asuransi kesehatan, memonitor manfaat lewat ponsel.

Tampak dalam foto (kanan ke kiri) adalah Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani; Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor; Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini; dan VP Head of Business Development Coorporate Care FWD Life, Arlius Telaumbanua pada saat peluncuran fitur eMedical Card dan eFriend dalam aplikasi FWD MAX. Dengan menyediakan fitur yang terintegrasi dalam satu aplikasi, FWD Life berharap dapat memberikan produk serta layanan terbaik bagi seluruh nasabahnya, termasuk para nasabah FWD Life Corporate Care.
"Dengan eMedical card, nggak perlu takut kelupaan bawa kartu asuransi atau kalau kartunya rusak. Teknologi kan sudah maju, FWD Life ingin membantu nasabah dengan kemudahan teknologi." Jelas Pak Rudi siang itu.

Aplikasi FWD MAX sudah diluncurkan pada awal tahun (23 Januari, 2018) dan sampai sekarang jumlah pengunduh terus meningkat. Fitur yang paling menarik dari aplikasi ini adalah eMedical Card-nya. Dengan kartu kesehatan dalam bentuk digital kita bisa pakai untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless tanpa perlu bawa-bawa kartu asuransi fisik.

 “Dengan layanan ini, nasabah hanya perlu menunjukkan kartu digital yang sudah tersedia pada aplikasi mobile FWD MAX dengan menyertakan kartu identitas kepada petugas administrasirumah sakit,” ucap pak Arlins Telammbanua selaku VP Head of Business Develompment Coorporate Care FWD Life.

Aplikasi mobile FWD MAX bisa diunduh secara gratis di Google Play dan App store.Selain   eMedical card, ada fitur menarik lainnya seperti ePrecious, eFriend dan iConnect.

Nasabah FWD Life bisa menggunakan eMedical card ini di lebih dari 60 mitra rumah sakit sampai 800 mitra rumah sakit pada akhir 2018 nanti. Keren, kan? Nggak perlu kelupaan bawa kartu atau kartunya rusak/hilang. Kasih tunjuk eMedical card dari ponsel saja. Semudah M-Banking ya?

Selain ada eMedical card, dalam FWD MAX juga ada fitur eFriend yang fungsinya untuk mengecek benefit, melakukan klaim dan memonitor klaim asuransi. eFriend sebenarnya sudah ada dalam bentuk website, agar memudahkan nasabah fitur ini juga dimasukkan pada aplikasi mobile.

Ada juga fitur ePrecious dan iConnect di FWD MAX. ePrecious bisa digunakan untuk mempermudah proses administrasi dan iConnect adalah portal untuk para profesional HR.

Tapi nggak hanya itu aja, di FWD MAX kita bisa mendapatkan poin yang nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan diskon saat berbelanja di mitra FWD Life, senangnya, tidak hanya nasabah saja yang bisa mendapatkan poin ini, yang bukan nasabah juga bisa. Yuk download dan daftar di FWD MAX!

You Might Also Like

34 komentar

  1. Keren ya. Sudah ada aplikasi mobile nya juga. inovasinya hebat... Salut.

    BalasHapus
  2. Semakin mudah dan praktis ya fwd life.. ada fitur aplikasi ini jadi tambaha suka utk jadi peserta fwdlife

    BalasHapus
  3. FWD ini memang asuransi yang kian hari berinovasi yess, baru kemarin juga ngeluncurin asuransi freelancer.mantab

    BalasHapus
  4. FWD ini terus berinovasi ya, banyak pilihan dan semakin memudahkan

    BalasHapus
  5. Sangat praktis ya, bisa klaim tanpa harus ribet bawa-bawa kartu asuransinya. Sip, deh..

    BalasHapus
  6. FWD MAX solusi banget nih buat yang mobile work

    BalasHapus
  7. Ini buat nasabah FWD berarti ya mbak? Wah jd makin mudah ya kalau mau klaim. Biasanya kan muemt urus2 klaim2 gtu. TFS infonya ya mbak :D

    BalasHapus
  8. Inovatif ya FWD. Saya baru tahu ada asuransi yang punya kelebihan seperti ini. Kartu kesehatan aja bisa digital dan bisa dikontrol lewat hp lagi.

    BalasHapus
  9. Fitur ini membantu banget, apalagi buat gie yang suka lupa banget bebawaan wkwkwkwkwkk

    BalasHapus
  10. Sekarang jamannya serba mobile. Sampai FWD pun membuat aplikasi mobile nya. Semakin mempermudah client ya.

    BalasHapus
  11. yes! pasti memudahkan nih. semua sudah beralih ke digital. buat aku yang orang nya pelupa ini solusi cerdas hehhe. ngga perlu ribet sudah dibawa dalam smartphone kemana mana

    BalasHapus
  12. kartu asuransi digital pertama di Indonesia ya mba.. sekarang ngga perlu bawa kartu asuransi kemana-mana cukup bawa handphone yang sudah terinstall FWD Max

    BalasHapus
  13. Yipii.. Asuransi juga kini go digital. Fwd makin kekinian aja ya dengan kelengkapan fitur fWD Max. Apalagi ya eMedical, sumpah.. Inovasinya keren bangeet...

    BalasHapus
  14. Asuransi emang sangat membantu. Sayang belum semua paham

    BalasHapus
  15. jadi kalau mau klaim tinggal pakai aplikasi ya..menarik nih

    BalasHapus
  16. aku baru tau FWD ini pelopor ya untuk asuransi digital dan makin ciamik inovasi digitalnya. ga kesusul nih ama kompetitor!

    BalasHapus
  17. Enak ya ada emedical card ini jadi ga ribet harus bawa2 kartu fisik klo berobat.

    BalasHapus
  18. Inovasi terbaru dari FWD Life sangat menjawab kebutuhan para nasabahnya ya mbak, apalagi dgn diluncurkannya kartu digital, jadi gak perlu khawatir lagi kartu bakalan tertinggal

    BalasHapus
  19. Jaman semakin canggih aja tinggal tunjukin layar hp bisa deh berobat harua ready power bank nih

    BalasHapus
  20. Salut dengan inovasi digital FWD Life, memberikan kemudahan klaim bagi karyawan yang perusahaannya bekerjasama. Cukup bawa smartphone dengan aplikasi FWD MAX untuk kemudahan klaim dan melihat manfaat yang dimiliki.

    BalasHapus
  21. Inovasi demi inovasi yang dilakukan oleh FWD Life ini selalu paling oke ya mba. Mereka slalu bisa mengubah sudut pandang masyarakat tentang asuransi

    BalasHapus
  22. Pengalaman berasuransi jadi makin gampang ya sekarang, yeayyy

    BalasHapus
  23. bisa berasuransi dengan aplikasi smartphone? wah inovatif banget nih Mbak.. apalagi ada kartu kesehatan digital, memudahkan nasabah untuk klaim di RS bahkan saat kondisi lg mendesak..

    BalasHapus
  24. Inovasi yg memudahkan banget untuk generasi milenial ya mba, sehingga apa2 disulap menjadi bentuk digital ga pake ribet

    BalasHapus
  25. Sebagai mobile work aku apresiasi bamget keberadaan FWD MAX dari FWD Life Indonesia.

    BalasHapus
  26. Asyik bangat ya Mba, sekarang semua sudah ada dalam aplikasi FWD MAX di smartphone jadi sangat praktis tanpa perlu bawa kartu asuransi secara fisik lagi.

    BalasHapus
  27. Setelah kemudahan yg ditawarkan FWD Life, kini ditambah dgn adanya kartu kesehatan digital yg cukup simpel. Ntap

    BalasHapus
  28. FWD Life selalu ada saja ya inovasi yang diluncurkan, semakin memudahkan dan nggak ribet, ternyata asuransi nggak seperti yang dibayangkan.

    BalasHapus
  29. Ah, aku sedih gak ada di foto rame-rame blogger yang di atas itu. :( Hehehehe

    BalasHapus
  30. Aku dah donlot dong aplikasi FWD Max. Banyak penawarannyaa biarpun ga daftar asuransinya yeay

    BalasHapus
  31. Aku juga udah unduh aplikasi FWD Max, tapi belum beli asuransinya nih. Sedang direncanakan sih.

    BalasHapus
  32. Wah asik nih ada sistem poinnya juga buat dapat diskonan, juarak deh!

    BalasHapus
  33. Sebuah terobosan yg menarik dan kekinian.. selamat buat fwd yg telah meluncurkan aplikasi fwd maxnya.

    BalasHapus
  34. Jaman digital seperti sekarang enaaak. Semuanya serba praktis!

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)