Indonesia

Yuk Ikutan COCOFEST Indonesia

Selasa, Oktober 30, 2018

Anak muda identic dengan energy yang banyak dan kaya akan ide yang kreatif. Generasi muda atau bahasa kerennya generasi ‘Milennials’. Mungkin sekarang belum terasa, yang pasti masa depan negeri kita ada di tangan generasi milenial. Selagi badan sehat dan otak masih mudah mencerna jangan malas meningkatkan skill dan kreatifitas! Apalagi jaman sekarang yang serba digital di mana memudahkan kita untuk mencari informasi juga materi untuk memperluas wawasan. Setuju, kan?



Keseruan di Kota Tua

Seperti teknologi yang selalu berkembang, masyarakat juga harus bisa mengembangkan kemampuan untuk menjaga, memelihara dan melindungi negara. Agar tidak monoton harus ada perubahan sedikit demi sedikit agar generasi muda berminat mendalami dunia ‘orangtua’ yang berkesan terlalu formal. 

“Generasi muda bukan hanya melanjutkan, tapi juga membangun.”

Maka dari itu kini banyak konten kreator membantu menyampaikan informasi terkini dalam bentuk infografis seperti gambar, komik, video juga artikel yang bisa dengan mudah didapat di media social (facebook, instagram, twitter, youtube, blog dsb)

Siapa saja bisa jadi konten keator, namun tetap saja harus didampingi dengan kreativitas, ide dan skill. Konten kreator di Indonesia mulai dari Youtuber, Selebgram, Selebtwit memberikan konten unik yang disukai masyarakat. Mulai dari gaya hidup, memasak, jalan-jalan, teknologi sampai pendidikan juga ada. Sering kali content creator mengajak para followernya untuk melakukan kegiatan menarik mulai dari membantu saudara kita yang terkena bencana, mengikuti kegiatan berfaedah di akhir pekan, pokoknya yang positif deh!

Dengan itu, BUMN mengajak generasi milenials untuk berkreasi! Ya, tanggal 26 Oktober lalu ada yang tidak biasa di Kota Tua Jakarta. Dibawah panasnya matahari banyak orang-orang yang mengenakan beragam kostum mulai dari baju daerah, sampai kostum hantu.  Lalu mereka membawakan pertunjukan seperti musical di tengah lapangan taman Fatahilah. 


Generasi Milenilenials

Turis asing, penduduk lokal yang sedang menikmati nuansa Batavia siang itu langsung berkumpul menonton aksi mereka. Sangat menghibur, mulai dari tarian Jaipong, debus, Wiro Sableng sampai zombie.. Gado-gado ya? Tapi seru lho! Sebenarnya saya udah merinding pas ada adegan debus yang gagal tapi saat muncul hantu suster, gagal merinding hehe


narsis dulu yes

Setelah pertunjukan selesai, mereka mengajak penonton untuk bergabung menari dan bernyanyi bersama. Nggak yang anak muda atau buibu juga, semuanya ikut! Seru deh!  Dan selesai keseruan usai, muncul  poster ajakan untuk mengikuti COCOFEST #BUMNnyataBuatKita 


keseruan di Kota Tua

COCOFEST adalah festival kreatif yang diadakan BUMN dengan tujuan untuk saling menghubungkan dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk lebih kreatif dalam berkreasi yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. COCOFEST ini berlangsung dari 29 Oktober sampai 10 November.


COCOFEST INDONESIA

Rangkaian acara dimulai dari aktivitas digital dengan puncak acara pada tanggal 10 November 2018 yang terdiri dari Showcase & Workshop, Keynote Speech & Idea Talks, dan Meet & Greet dengan beberapa content creator terkemuka. Acara ini juga sekaligus sebagai ajang awarding night untuk para pemenang online competition.

Yuk ikutan COCOFEST ini! Caranya simpel banget!


  1. PPost kontenmu yang paling kreatif dengan tema BUMN dalam bentuk foto, video, komik, animasi bahkan GIF di Instagram
  2. BBuat caption menarik tentang konten BUMN dengan hastag #BUMNNYATABUATKITA DAN #bumnhadiruntukkita
  3. TTag 3 akun Ig BUMN yang berkaitan dengan kontenmu
  4. TTag karyamu ke IG @COCOFESTINDONESIA dan ajak 3 temanmu untuk ikutan lomba ini! 


BBeneran simple, kan? Ingin tahu lebih detil mengenai COCOFEST ini bisa kunjungi website cocofestindonesia.com untuk keterangan lebih lanjut. 
 
Hadiahnya menarik banget lho… Ehem, lihat dibawah ya.. Totalnya ratusan juta untuk beragam katagori!! Mantab jiwa banget nggak tuh? 
 
hadiah COCOFEST Indonesia
Hadiahnya menggiurkan, ya.. Makanya, kuy ikutan COCOFEST ini!

You Might Also Like

11 komentar

  1. Masih banyak masyarakat yang awam soal BUMN. Kegiatan ini bisa jadi sekaligus ajang sosialisasi ya.

    Generasi milenial harus ikutan tuh. Hadiahnya apalagi uwow banget...

    BalasHapus
  2. Wah, banyak hadiah menarik ya kalo ikut COCOFest, siapa tahu bisa beruntung mendapatkan salah satu hadiahnya..

    BalasHapus
  3. Daku suka sama idenya mengadakan acara yang biasanya indoor jadi out door, malah jadi tambah seru kan semua pada bisa ikutan cocofest

    BalasHapus
  4. Acaranya seru banget, jadi pengen ikutan deeh..BUMN kayaknya harus sering² ngadain acara seperti itu, bagus buat anak muda jadi bisa ikutan juga.

    BalasHapus
  5. wah seruuuu... makin rame ya kota tua.. sering2 ya BUMN ngadain acara serupa.. jadi penasaran sama cocofest ini..

    BalasHapus
  6. Kota tua jadi semarak ya, memanglah masa depan ini di tangan para milenials, kalau sudah disediakan wadahnya, mereka akan semangat berkarya

    BalasHapus
  7. Seru ya acaranya. Anak milenial sekarang energinya banyak dan kreatif kreatif. Sukses buat acara yang diadakan BUMN ini.

    BalasHapus
  8. Wuih seru banget. Andai deket, pasti main ke sana. Gak bakalan aku lewatin. :D

    BalasHapus
  9. untung mampir ditempat mba jadi tau even keren ini, pengen ikutan juga ah programnya

    BalasHapus
  10. Waw.. keren banget konsep acaranya. BUMN sudah mulai membuka diri makin dekat dengan anak muda generasi now :)

    BalasHapus
  11. Bagus ya mbak konsep acaranya, sosialisasi seru buat generasi milenial ini.

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)