tips

Ke Bali? Pasti Bisa!

Kamis, Oktober 25, 2018

Tidak kerasa sebentar lagi kita akan mengakhiri tahun 2018 ini, ya. Apa resolusi yang kamu buat Desember 2017 lalu sudah terlaksanakan? Insyaallah setengahnya sudah, ya.. Aamiin! Tahun ini aku dan keluarga menyempatkan untuk mengunjungi beberapa kota di Jawa Tengah, Semarang dan sekitarnya deh. Senang banget walaupun sempat nggak enak badan.
Agrowisata Gunung Sari 


Pengalaman menjadi traveler on budget ini cukup menyennagkan untuk dikenang. Ada saat rempongnya, ada saat sennagnya, pokoknya kalau diingat kembali worth it deh capeknya waktu itu. Namun ya memang karena rencana jalan-jalan tersebut dadakan makanya ada saat gelagapan. Over all we enjoyed it!


Dadakan? Iya.. Nggak ter-planning gitu (lirik Ibuk)


Maka dari itu aku dan kakak perempuanku mewanti-wanti untuk merencakan dari A-Z kalau ingin liburan akhir tahun nanti. Apa pembaca sudah memikirkan di mana ingin menghabiskan malam akhir tahun bersama? Mau bareng keluarga atau sahabat? Atau di rumah bareng keluarga dan tetangga? Apapun pilihannya stay happy!


Kalau aku, rasanya ingin menjelajah ke tempat yang belum pernah dikunjungi seperti Bali. Iya, iyaa.. Aku belum pernah ke Bali. Sebagai warga negara Indonesia memang ada yang kurang rasanya kalau belum mengunjungi pulau Dewata yangd ikenal mancanegara akan indahnya pemandangan dan penduduknya yang ramah, kan?
 
news.sky.com

Alhamdulillah aku sudah merasakan enaknya pie susu dan kacang Bali (hehe) tapi keinginan untuk menginjakkan kaki dan menghirup udara dan merasakan suasana secara langsung masih menggebu-gebu, nih. Terus aku ngobrol dengan Ibu di suatu petang.


“Mah, adek pingin ke Bali, deh..”

“Mau cari bule, ya?”

“…..”


Setelah ngalur ngidul sebentar akhirnya kami bisa berdiskusi dengan serius. Iya, beliau juga belum pernah ke Bali. Beliau adalah ‘orang gunung’ yang suka hijaunya terasiring, bukit-bukit, perkebunan juga taman bunga. Yang terlintas di pikiran Ibu saya saat membicarakan Bali adalah pantai. 


“Mama nggak gaul, deh.. Kan di sana juga banyak wisata alam!”
Ubud, Bali telegraph.co.uk
Aku langsung mendekati beliau dan kami sama-sama browsing destinasi wisata yang hits di Bali. Mulai dari Wisata Alam ubud Bali, Danau Beratan Bedugul, Jatiluwih dan juga Bali Zoo. Semenjak aku mengikuti banyak travel blogger Indonesia di medsos dan blog, makin luas deh pengetahuanku tentang tempat hits.


Lalu kenapa aku pingin ke Bali Zoo? Jadi banyak blogger yang sudah pernah berkunjung ke sana dan menuliskan keseruan liburan di sana. Kurang lebih jumlah satwa di sana ada 500 jenis. 
Balipedia
Tentunya ada pertunjukkan hewan-hewan di sana, mulai dari Exotic Bird show, petting zoo, Animal Encounters dan yang paling digemari pengunjung adalah Breakfast with orang utan. Bukan brarti orang utannya berkeliaran, ya.. Kita bias melihat kelakuan mereka yang lucu sambil menikmati hidangan sarapan.
infoDenpasar.com
Setelah melihat beberapa tempat yang aku sebutkan di atas, Ibuku mulai terpancing. Kami sepakat kalau benar-benar ingin berlibur di Bali harus mempersiapkan jauh-jauh hari. Jadi begini.. Mudik kemarin Ibuku tiba-tiba ngajak jalan-jalan dan nggak pesan penginapan, Cuma pesan tiket kereta aja. Pasti udah ada bayangan dama mencari penginapan, kan?


Akhir-akhir ini kami sekeluarga jadi sering hunting tiket online. Mencari tiket untuk liburan memang susah-susah gampang ya. Paling asyik cari tiket di tengah malam tapi ngantuk.. Beberapa kali aku menemukan tiket yang harganya lumayan terjangkau di Traveloka Cuma memang belum hoki aja, Cuma dapat 1-2 seat saja..


Tapi aku nggak bakal nyerah dong! Selain tiket pesawat kami juga hobi mencari penginapan di Traveloka, sudah menemukan beberapa kandidat tempat bermalam yang sesuai budget (tinggal tiket pesawatnya yang belum) apalagi sekarang ada program bisa Bayar di Hotel, makin enak aja nih kalau mau liburan atau sekedar berakhir pecan dengan suasana baru. Psst.. jangan kuatir karena  Traveloka sering mengadakan promo atau diskon… 


Aku yakin pasti bisa mengunjungi Bali! Kamu pernah ke Bali? Share destinasi yang menarik dong!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Ke Malang, banyak juga wisatanya. Ada taman selecta, Jatim Park, Museum Angkut. Jatim Park juga kayaknya baru nih yang Jatim Park 3 kalo gak salah.

    Banyuwangi juga kalah menarik buatku.
    kalau gak pantai di jogja hehe

    BalasHapus
  2. Delapan bulan lalu kami sempat ke Bali. Wah banyak banget destinasi yang bagus dan gak bosan untuk ke sana lagi lagi dan lagi... Serasa setiap tempat memang sangat indah dan wajib dikunjungi...

    BalasHapus
  3. Nyari tiket ke Bali ni kayaknya selalu peak session all days ya Mbak. Destinasi wisata dunia sih. Btw, tempat ini juga salah satu list mimpi aku. Apalagi kalo bisa ngajak si kecil ke sana.

    BalasHapus
  4. Aamiin, semoga keinginannya tercapai. Aku pun pengen ke Bali lagi. Bawa anak-anak dan keluarga kayaknya superseru. :D

    BalasHapus
  5. Kemarin mau kesitu tapi ga kesampaian karena agenda padat.... Semoga bisa tercapai deh

    BalasHapus
  6. Aku kurang semangat ke Bali sebab pak suami ga begitu bahagia saat merencanakan ke sana. Entah kenapa. Kalo kota lain, dia oke ajah

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)