kuliner

Grand Opening OldTown White Coffee Arkadia Green Park

Selasa, Desember 25, 2018

Apa kamu suka ngopi atau nongkrong di coffee shop? Pasti pernah mendengar salah satu coffee shop asal Malaysia yakni OldTown White Coffee yang pastinya dikenal dengan white coffenya. Tanggal 18 Desember lalu saya berkesempatan untuk menghadiri Grand Opening OldTown White Coffee yang berlokasi di Arkadia Green Park di kawasan Cipinang.

Gerai di Arkadia ini adalah gerai ke 27 di Indonesia. Mungkin kebanyakan coffee lovers di Jakarta lebih familiar dengan Oldtown White Coffee di Mall Taman Anggrek atau Pluit. Selain di Jakarta, gerai OldTown White Coffee juga sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Tangerang, Depok, Medan, Palembang, Yogyakarta, Sulawesi, Balikpapan, Bekasi, Surabaya dan banyak lagi.

Saat saya tiba, narsis dulu dong hehehe.. Ngomong-ngomong OldTown White Coffee di Arkadia ini adalah gerai Oldtown White Coffee pertama yang mengangkat konsep café. Di dominasi dengan warna putih dan furniture kayu memberikan kesan yang santai. Cocok buat kamu yang suka meet up dan mengerjakan tugas dengan nyaman. 
narsis dulu ya
Walaupun aslinya dari negeri Jiran, di OldTown White Coffee ini ada tiga jenis cuisine. Malaysian Cuisine, Indonesian Favorite dan Western Delight. Cocok banget buat kamu yang penasaran dengan cita rasa masakan Melayu Tanpa perlu cari pesawat hihi~


Kopi yang disajikan di Old Town White Coffee disajikan dengan cara Manual Brewing, lebih tepatnya dengan tekhnik V60. Nggak Cuma itu, tersedia juga kopi dalam kemasan botol, jadi bisa diminum kapan saja. Selain kopi, di Old Town White Coffee bisa dipesan untuk acara dengan Catering Lunch Box, Prasmanan, Coffee Break, Booth & Food Truck. Menarique!

OldTown White Coffee Arkadia

Setelah semua sudah hadir di lokasi, pemotongan pita tanda resminya pembukaan gerai OldTown  White Coffee dilaksanakan dengan lancar! Selamat ya, OldTown White Coffee!
Grand Opening OldTon White Coffee Arkadia

Setelah peresmian, kami diajak untuk makan siang.. Harumnya masakan prasmanan menggoda indera penciuman dan membimbing saya untuk antri. Penasaran ada apa saja?


Yang pertama saya lihat adalah salad yang full color dengan nama Asian Slaw. Isinya ada buah sayur yakni wortel, tomat ceri, alpukat dan kol. Rasanya segar dan teksturnya unik, potongan wortel dan kol-nya yang fersh kriyuk-kriyuk dipadu alpukat yang manis-lembut dan tomat ceri yang segar. Mantap!
Asian Slaw

Butter Rice a.k.a nasi lemak. Dari warnanya yang kuning awalnya saya berasumsi butternya bakal menonjol banget ternyata tidak, Ferguso. Rasa butternya ada namun tidak mendominasi, teksturnya juga lembut, enak? Iya!


Lauknya ada chicken dan fish fillet. Disediakan juga saus blackpepper yang lebih cucok untuk chicken fillet. Saya suka chicken fillet-nya yang garing dan rasa gurih yang pas. Saya nggak ambil saus lada hitamnya karena takut kepedesan, tapi kata teman saya tidak lebay kok pedasnya. Untuk fish fillet-nya lembut banget. Tepungnya lembut dan gurih, cocok jadi temannya butter rice :D

prasmanan
Kopi di OldTown White Coffee memiliki rasa dan aroma yang kuat. Saya kebiasaan pakai krimmer dan gula langsung ambil gula tambahan hehe. Setelah gulanya diaduk saya bisa menikmati kopi ini. Aroma kopinya yang joss gandos bikin rileks. Yang ngantuk dijamin langsung melek minum kopi ini :D
OldTown White Coffee
OldTown White Coffee

Makanan di OldTown White Coffee ini ada banyak kok, mulai dari makanan berat sampai desserts yang mouth watering seperti di bawah ini:


Buttermilk Fried Chicken, nasi lemak dengn ayam goreng ini dilengkapi telur, acar plus sambal. mnggugah selera, kan? 
buttermilk fried chicken
Black Pepper Chicken & Mushroom, yang suka jamur ngancung! Dalam menu ini ada ayam goteng dan jamur shitake yang disiram saus lada hitam ditemani nasi yang dimasak dengan kaldu ayam.

Black pepper chicken & mushroom
Black Pepper Grilled Chicken, berbeda dari yang sebelumnya karena disajikan di piring. Sbenarnya mirip seperti black pepper chicken sebelumnya, hanya saja ayam fillet ini ditemani dengan mashed potato.
Black Pepper Grilled Chicken

Avocado Prawn Gourmet Platter, ini bisa dibilang burger yang unik. Karena isi di dalamnya adalah alpukat dan udang ditemni tomat dan selada. Disediakan juga salad yang dilumuri saus wijen, mantabh!
Avocado Prawn Gourmet Platter

Ice Kacang, ini kah s kacang ala Malaysia? Es serut dan gula merah dan santan, cucok buat teman di siang  hari. Pelengkapnya ada kacang merah, jelly, nata de coco plus es krim vanilla!
Ice Kacang

Mumpung lagi libur panjang, yuk mampir ke OldTown hite Coffee di Arkadia!

You Might Also Like

21 komentar

  1. wow menu-menunya sangat menggugah selera..semoga kapan2 bisa mampir ke sana ya..oh ya gimana rasa dan testimoni kopi di tempat ini???

    BalasHapus
  2. Tempat cocok utk liburan thn baru nih, saat hujan terus dan banyak musibah di luaran sana, kaffee bisa jadi sebuah solusi

    BalasHapus
  3. Tempatnya terlihat nyaman dan menu makanan dan minumannya juga banyak pilihan, apalagi lokasinya didaerah perkantoran, saya yakin oldtown white coffee ini bakalan jadi tempat nongkrong banyak orang

    BalasHapus
  4. wah kemarin sempet mau dateng ke openingnya oldtown white coffee ini tapi gak jadi karena harus ke Bandung, nanti kapan-kapan mau mampir ah

    BalasHapus
  5. Wah asyik nih ngafe di sini kapan2 kaoan kalau main lg ke sini sempetin deh mmampir...jd penasaran soalnya...

    BalasHapus
  6. Duh penyajian kopinya beda ya? Penasaran banget jadinya mau kesana . Kapan2 coba ah ajak suami nongkrong disana

    BalasHapus
  7. aku suka lho sama sajian yang pakai keramik gitu, gimana ya mandangnya sederhana tapi elegant. Selamat datang deh tempat nongkrong baru yang enak ya makanannya pastinya kak?

    BalasHapus
  8. Ice kacangnya bikin ngilerr..mau coba ahh kebetulan gak jauh dari rumah, tengkiu mba infonya

    BalasHapus
  9. Pas banget nih buat nongky bareng sahabat, menikmati kopi dan makanannya yang nyus sepertinya

    Salam
    Noa Tiara

    BalasHapus
  10. Waaahhh akhirnya ada ya di Surabaya. Aku sukanya kalau ke Malaysia pasti kesana... Nasi lemak dan white coffee nya memang juara dah. Sedep banget

    BalasHapus
  11. Aahh jadi pengen nyeruput kopinya deh, sama jadi laper lihat penampakan Avocado Prawn Gourmet Platternya. hhmm..krucuk krusuk nih perut

    BalasHapus
  12. Owwww OldTown White Coffee ini keren bangat ya, makin banyak cabangnya.

    Btw, saya mendadak lapar lihat aneka menunya, menarik dan bikin ngiler hehehehe

    BalasHapus
  13. menunya bikin ngiler... aoalagi tempatnya cozy gitu ya mba,, bakalan jadi lebih nikmat deh makan dan minumnya... :-)

    BalasHapus
  14. wuaaaa penasaran sama rasa saladnya, etapi kayaknya sama semua menunya deng, nampak menggoda dan enak! 😍

    BalasHapus
  15. Menu2 Oldtown enak2. Tempatnya juga nyaman. Makin banyak deh tempat nongkrong di Cipinang.

    BalasHapus
  16. Menunyaaa ini qo bikin ngiler semua yaaa.. Bukan cuma enak tapi menunya juga sehat ya Mba. Untuk masalah harganya gimana niy Mba Annafi..?

    BalasHapus
  17. Ya ampun foto2nya bikin pengen makan. Lavaaarrr... 😂 Kayanya sembari nongki, bisa sekalian wisata kulineran ya ini mah. Hehe

    BalasHapus
  18. Duh..jadi haus deh liat ice kacang....
    Menunya juga unik ya...., Makanannya bikin penasaran kira2 cocok gak di lidah kampung..he2

    BalasHapus
  19. aku lupa deh udah pernah ngopi di cafe ini atau belum. Kalo di cafe-cafe sebelah sih sering. Nanti deh kalo ada promo di old town aku coba mampir. hahaha*

    BalasHapus
  20. Waddduuuuhhh anda berhasil bikin saya ngiler mau juga donk coffee nya.. harus kesana nih. Aku suka bgt latte artnya..
    Dessert juga ada pula... sedap sedap sedap!!!

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)