Taman Wisata Kopeng, Destinasi Liburan untuk Keluarga

Sabtu, Desember 01, 2018

Taman Wisata Kopeng adalah salah satu destinasi saya mudik kemarin. Iya, mudiknya Juni baru nulis sekarang, maapkeun ya! Taman Wisata Kopeng Wahana Wisata Keluarga Resort & Outbound berada di desa Kopeng, kecamatan Getasan, kabupaten Semarang Jawa Tengah ini kaya akan kekayaan dan keindahan alamnya. Suhunya juga dingiin banget, lebih dingin dari puncak menurut saya. 
Taman Wisata Kopeng

Untuk menuju Kopeng dari Semarang, kamu harus naik bus Semarang-Salatiga dengan tarif 15k/orang. Nanti bus akan berhenti di Pasar Sapi, kemudian nyambung bus jurusan Salatiga-Magelang dengan tarif 10-14k.. Kalau mereka notice kamu pendatang pasti harga dinaikin.. Gapapa lah, berbagi rezeki (nyesel ngga bisa bahasa Jawa) 


Di Taman Wisata Kopeng ini kamu akan disambut/diikuti penjual sayur-mayur yang harganya.. MURAH BANGET. Brokoli yang bsar Cuma GOCENG (OAo) Rasanya mau borong tapi mau masak di mana? Mau bawa pulang yang ada nggak seger lagi.. Tiket masuk (Juni 2018) 20k/orang.

Taman Wisata Kopeng
Taman Wisata Kopeng

Seperti namanya, tentu saja tempat ini memiliki berbagai wahana khas outbound seperti spider jump, flying fox, trampoline dan wall climbing dan paintball. Mungkin masih ada banyak lagi tapi itu saja yang saya liat saat itu. Oh iya, di Taman Wisata Kopeng juga ada kolam renangnya. 

kolam renang Taman Wisata Kopeng
ada kafe dan Paintball

Spot fotonya juga banyak namun terkesan terlalu ramai akan dekorasi. Selagi kami menikmati pemandangan, beberapa kali ditawarkan makanan dan minuman ringan seperti teh manis dan gorengan. Harganya juga masihhh terjangkau, tiap menu nggak sampai 10k deh, again membantu perekonomian penduduk lokal yes. Waktu itu saya dan keluarga mampir di petang hari, suhu di Kopeng dingiiiin sangat, minum teh manis hangat rasanya tuh mantul!

Taman Wisata Kopeng

Yang saya sayangkan adalah kbersihannya, tempat sampah tersedia banyak tapi masih banyak yang asal buang sampah. Kan jadi mengurangi keindahan tamannya :/ Lalu beberapa wahana outbound terlihat lebih cocok digunakan untuk anak-anak.. Saya pingin main tapi kok takut jatoh karena BB yang.. you know lah Hehe.. 

Narsis dulu biar ga hoax

Over all, tmpat ini bagus dijadikan untuk destinasi liburan, apalagi yang sudah berkeluarga. Jangan lupa membawa jaket karena udaranya yang dingin (apalagi menjelang malam) Semoga akhir pecan kalian menyennagkan dan Selamat dating Dsember 2018!

You Might Also Like

14 komentar

  1. Mantap nih Kopeng, suka dengan wisata yang udaranya dingin....

    BalasHapus
  2. Wisata Kopeng tidak jauh beda dengan lokasi wisata di Cianjur yang sedang marak saat ini. Cocok buat yang suka suasana pedesaan dan hawa dingin

    BalasHapus
  3. Mampir ah kalau ke Semarang, bagus juga tempatnya

    BalasHapus
  4. Tamannya instagramable bgt..
    Harus maen ke semarang nih terus berburu foto disana..

    BalasHapus
  5. Jadi pengen jalan2 ke Semarang hahaha...kalau baca ttg tpt wisata bawaannya emang pengen jalan mulu. Tempatnya asyik insstagramable banget...keren..

    BalasHapus
  6. Berkali-kali dengar soal wisata Kopeng ini dan belum sempat juga kesana. Padahal gak jauh2 amat dari tempatku di kota Pati. Yahh 3 jam naik motor lah. Hehehe..
    Jd kalau pakai bahasa jawa tiket masuknya lebih murah?? Noted banget! Hehehe

    BalasHapus
  7. Ini sepertinya destinasi baru untuk memanfaatkan waktu liburan ya Mba.. Bagus nih ada wahana utk melakukan outbound, liburan jadi lebih berkesan..

    BalasHapus
  8. Menggiurkan banget ya kak kalau lihat harga sayur yang murah dan segar pasti bawaannya mau belanja aja... Taman Kopeng bener bakalan masuk list to do di Semarang neh

    BalasHapus
  9. Lah kayak di Puncak Jawa Barat ini ya. Seep infonya mba kalau mampir lamaan jadi alternatif juga buat narsis seseruan hahaha

    BalasHapus
  10. Blum pernah ke kopeng mba... Mau juga sesekali buat foto bagus bsnget ya.. next hrs kesana ini

    BalasHapus
  11. Udah lama mba ga ke semarang. Semoga bisa ke sana ama keluarga. Btw aku afa juga noh perjalanan wisata yang lum ditulis

    BalasHapus
  12. Wisata Kopeng kalau di Makassar kayak di Malino, tempatnya sejuk banyak yang jualan. Mamak happy anak juga nggak kalah happy.

    BalasHapus
  13. Ini salah satu tempat liburan favorite. Wah sdh keren banget. Terakhir ke situ sdh 15 tahun lalu

    BalasHapus
  14. Bagus & bersih ya mbak tempat wisatanya

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)