diet

Pengalaman Diet Lemon

Jumat, Maret 15, 2019



Assalamualaikum semua, kali ini aku mau sharing pengalaman pribadi mengonsumsi air lemon peras selama sebulan. Sari lemon memang banyak ragam brand dan harga. Aku pribadi pilih sari lemon yang diperas dari kebun lemon di Lembang, ya bisa dibilang lemon lokal. Kalau yang harganya mahal kemungkinan menggunakan lemon impor. 


sari lemon dari bang, Lemona

Punyaku Lemona dengan harga 54k (termasuk ongkir hiyahiyahiya) Btw Lemona ini ada yg menggunakan packaging dus, harganya juga sekitar 70k, mungkin menggunakan lemon impor CMIIW! Aku beli yang ini karena mau coba dulu, apakah ngefek ke tubuh? Kalau beli yang mahal dan ternyata nggak memberikan efek apa-apa kan ogah~

Satu botol berisi 500ml setara dengan 4kg sari lemon lokal. Setahuku Lemona dengan dus itu setara dengan 2kg lemon pilihan. Caraku mengkonsumsi air lemon biasa saja, yakni 2 kali sehari, baru bangun tidur dan sebelum tidur. 1sm air peras lemon dan 250ml air hangat, Banyak yang menyarankan kita untuk meminum air lemon dengan air hangat karena air hangat lebih efisien diserap tubuh. Kalau males aku pakai air biasa.

Terus kenapa aku tiba-tiba pingin minum air lemon? Simpel, mau menurunkan dan menjaga berat badan.

Pasti pada sering lihat postingan online shop yang menjajakan air lemon dengan kalimat KURUS DENGAN AIR LEMON! Yayaya, aku juga kepincut karena itu koq, haha. Karena pure air lemon tanpa pengawet jadi memberanikan diri gitu~

Rasanya gimana?

Kalau minum air hangat lemon, mataku langsung melek. Ngga perlu kopi euy. Asem? Iyalah.. Tapi aseman mana sama tukang PHP? Ehhhh… Sebenarnya sah aja kalau tambah gula, tapi kan niat awalnya pingin kurus/BB stabil, tambah gula ya sama aja bohong.. Pakai madu boleh laa, madu murni ya.

Ibuku bilang bedanya lemon lokal dan lemon luar ada di asamnya. Kalau lemon lokal asemnya nyelekit, kalau lemon luar asamnya bisa ditolerir. Dari ukuranpun lemon luar lebih besar. Ada harga ada rupa deh.

Kurusan nggak?

Awalnya iya… *nunduk* tapi ya gitu, kalau ketemu cemilan auto amnesia… Dasar aku. Pokonya jangan mengandalakan sari lemon aja, pola makan pun harus dijaga. Lebih joss lagi kalau olahraga. Keinginan ngemilpun Alhamdulillah bisa disetir kalau minum ini, tapi kalau cemilannya enak… (YaAllah,SusahnyaUntukDisiplin) Kalau rajin minumnya rasa untuk ngemilnya berkurang gitu. Kalau di skip dan ada cemilan.. Bhaay..

Mungkin kamu berpikir, kok sari lemon bisa membantu menurunkan BB? Lemon mengandung asam sitrat dan bikin kita terhidrasi. Iya, sehabis minum air sari lemon bikin kamu pingin minum air putih terus. Dari banyaknya minum air putih itu kita bisa menjaga nafsu makan yang menggila karena sudah minum air putih. 




Edisonistdotcom 

Selain itu, aku nggak gampang pilek dan batuk. Malah jadi lupa sama suplemen habbath yang pernah kubahas hahaha. Wajahku juga nggak gampang jerawatan, yang aku suka saat minum air sari lemon di pagi hari bikin morning breathe auto fresh. Win-win deh! Dari website detikhealth, manfaat lemon ada banyak.

  1. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
  2. Mengontrol Berat Badan
  3. menyegarkan nafas
  4. Cegah Batu Ginjal
  5. Lindungi Terhadap Anemia
  6. Mengurangi Risiko Kanker
  7.  Detox Tubuh
  8. Cerahkan Muka.
  9. Menaikkan jumlah kalium 

   HARUS DIINGAT
  
Apa ada efek samping dalam mengkonsumi air sari lemon? Ada, yakni bisa mengikis  lapisan enamel gigi. Kudu piye? Jadi minumnya menggunakan sedotan dan sesudahnya kumur-kumur. Karena tidak menggunakan pengawet, sari lemon ini harus disimpan dalam kulkas, bingung kalau mau pergi jauh bawanya gimana..

Saat ini masih minum 2X sehari, mungkin bakal lebih nampol kalau minum 3x sehari ya? Let’s see aja!

Semoga postingan ini bermanfaat ya!

You Might Also Like

7 komentar

  1. Gampanglah kak kalau pergi jauh, bawa aja dalam bentuk beku. Sampai tujuan buat lagi yang fresh hahaha, ini kalau dikasih satu sendok madu mantaps

    BalasHapus
  2. Pertama kali baca artikel ini dan lihat minuman lemonnya, lidah ini langsung kecap-kecap karena ngerasa asem. Tapi kayaknya enak ya mbak, minuman lemon mah kalau aku buat biasanya pas lagi flu atau batuk :D

    BalasHapus
  3. Mau minum air lemon jadi lebih mudah ya.. Gak perlu meres sendiri. Dan yang pasti tetap dapat manfaatnya :)

    BalasHapus
  4. Saya kurus di bagian dada dan lengan dari kecil, kayaknya gak cocok minum sari lemon padahal manfaatnya banyak. Untuk detokd. Susah juga cari buah yang cocok untuk saya, ha ha. Kayaknya yang tak asam saja, deh. Kayak tomat dan apel.
    Pengen coba juga minum sari lemonnya, sesekali mungkin tak apa-apa, susah peras lemon kalau tak punya alatnya. Alasan, ha ha.

    BalasHapus
  5. duuuh jd lbh praktis ya mba, ga ush meres2 lg. temenku ada yg rutin, dan memang sih dia kurusan! aku sbnrnya minum lemon bukan utk tujuan kurus, lah bdn malah underweight gini :D. tp lbh utk cerahin wajah dan naikin imunitas tubuh. tp kyknya ga bisa sering2, kalo ga mau ngefek ke berat bdn makin turun :D

    BalasHapus
  6. Lemona bisa buat obat maag juga nggak ? dicampur sama madu gitu mbak. Btw aku suka pakai air lemon sebagai masker wajah lho. Sebum jadi Berkurang plus wajah jadi makin cerah.

    BalasHapus

You';re free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)