Review

Cobain Make up Flawless dengan D'Flora Kosmetik (Review!)

Minggu, Oktober 06, 2019


Jika melihat liminasa di berbagai sosmed saya sadar ada banyak banget trend makeup, mulai dari yang bold, look untuk wisuda, look untuk kondangan dan yang sedang trend adalah make up flawless yang digandrungi remaja sampai dewasa. Walaupun sehari-harinya saya tidak mengenakan makeup tapi jika ada acara seperti kondangan pasti pakai dong. Kali ini mau sharing makeup flawless look versi saya menggunakan D’ Flora Kosmetik!
d'flora, bedak tabur, cc cream, lipstik, make up k-link
D'Flora Kosmetik



Saya pribadi tidak begitu lihai dalam dunia dandan, makanya lebih suka make up flawless yang bertujuan meminimalisir kekurangan di wajah seperti bekas jerawat, bintik hitam. Pokoknya suka hasil make up natural! Kenapa tidak berani mencoba makeup yang berani? Jawabannya sederhana, jenis kulit saya yang berminyak dan rentan breakout + jerawat bikin waswas saat menggunakan atau memilih kosmetik.


Mungkin banyak yang tidak tahu adanya produk K-Link untuk wajah termasuk kosmetika, dengan nama K-BeauCareline D’Flora kosmetik atau singkatnya D’Flora Kosmetik. Rangkaian produk D’Flora saat ini terdiri dari CC Cream foundationj, lipstick dan loose powder. Ketiga produknya saya gunakan untuk trial dari tutorial make up flawless Korea.


Dengan packaging dominan hitam dan emas membuat D’Flora Kosmetik terlihat berkelas. Untuk CC cream-nya saja yang ada sentuhan warna oranye dan font berbeda yang bikin packagingnya eye-catching. Yuk kita bahas D’Flora Kosmeti, mulai dari….
 

D’Flora Kosmetik CC CREAM Foundation with SPF 35 PA ++ shade natural

cc cream, alas bedak, kosmetik k-link
CC Cream D'Flora

Sejak dunia makeup diramaikan dengan alphabet cream, ini perama kalinya saya mencoba CC Cream. Sebelumnya banyak dari kita yang menganggap bahwa krim alphabet sama saja bahkan ada yang bilang mirip foundation. Sekilas memang mirip ya? Tapi perbedaan CC cream adalah formulanya yang lebih ringan ketimbang foundation dan BB Cream. CC cream sering digunakan untuk make up sehari-hari

cc cream, make up halal, make up k-link
25 gr

CC cream D’Floral punya saya shade natural dengan hint pink yang masih masuk ke kulit. Teksturnya ringan dan ada efek sejuk saat diaplikasikan ke kulit. Kandungan yang ada di dalam alas bedak ini ada aloe vera untuk melembabkan, ekstrak daun rosmary untuk mengecilkan pori-pori, nlackcurrant seed oil untuk mengatasi kulit kering. Dengan sponge yang sudah dibasahkan, mengaplikasikan ke kulitnya mudah dan gampang merata. 

alas bedak, cc cream, shade natural, halal kosmetik
D'Flora CC cream Natural

bagian merah dan bekas jerawat di wajah saya lumayan tersamarkan dengan CC cream ini. Selain ringan dan bisa menutupi bekas jerawat, formula alas bedak ini punya SPF 35. Komplit banget! Shade yang tersedia ada natural dan Ivory. 


D’Flora Kosmetik Loose Powder SPF 30 PA ++ Golden Beige


Sebagai pemilik kulit berminyak, sering dapat saran menggunakan loose powder atau bedak tabur ketimbang bedak padat untuk mencegah pori-pori yang tersumbat dan menyebabkan komedo. Makanya pas tahu D’Flora Kosmetik punya loose powder seneng banget.

bedak tabur, loose powder, bedak k-link
D'Flora Loose powder

Lubang dari bedak tabur ini dilapisi plastik untuk mencegah bedak luber kemana-mana. Yang kusuka puff-nya D’Flora loose powder ini halus banget. Awalnya saya kira warna golden beige ini lebih terang, untungnya masih masuk asalkan tidak overdo memakainya. Selain golden beige ada shade beige juga. 

bedak tabur, bedak k-link
loose powder D'Flora kosmetik

Butiran bedaknya yang halus membantu CC cream set dan tidak memberikan efek matte banget. Wangi dari loose powder D’Flora harum seperti wangi bunga. Kandungan yang ada di loose powder ini ada Alpha arbutin untuk mencerahkan kulit, Lauroyl Lysine untuk melembutkan kulit, Sunflower seed oil yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan mencegah penuaan dini pada kulit. 

25 gr

Sama seperti CC cream-nya, loose powder D’Flora ini punya SPF 30! Nggak takut beraktifitas di luar deh~


D’Flora Kosmetik Lipstik shade 04


Walaupun tidak punya make up lengkap, saya paling suka dengan lipstik. Dengan lipstick saja kita bisa terlihat lebih segar dan bikin pede. Tren lipstik sekarang yang tahan lama bahkan ada yang sampai seharian ini padahal tidak baik untuk kesehatan kulit bibir kita seperti bisa bikin bibir kering bahkan menjadi gelap… nggak mau kan?
lipstik k-link, lipstik glossy
D'Flora Lipstick shade 04
Lipstik D’Flora memberikan hasil akhir glossy. Shade 04 ini sebenarnya lebih ke pink tapi hasil kamera handphoneku kok kayak merah ya? Warnanya sangat pigmented dengan tekstur yang lembut dan diaplikasikannya ke bibir nyaman banget. Wanginya lembut dan ada gliter yang bikin lipstik ini membuat bibir kita terlihat sehat alami.


Kandungan yang ada pada D’Flora lipstik ada kolagen, vitamin E, jojoba oil, antioksidan yang kaya akan vitamin A dan C untuk mencegah bibir kita menggelap. 
shade 04
Selain warnanya yang pigmented, lipstiknya beneran lembab dan nggak bikin bibir kering. Walau memang warnanya memudar tapi masih bikin bibir lembab which is nice! 
 
Selain untuk bibir, karena lipstik ini pigmented, kita bisa menggunakannya sebagai cream blush dan eyeshadow. Di foto ini saya menggunakannya sebagai lipstik dan cream blush dan hasilnya bagus. Dengan shimmer di lipstik ini bibi saya terlihat berkilau lagi.. nggak perlu pakai highlighter lagi.



Saya suka dengan CC cream D’Flora yang bisa menyamarkan bekas jerawat dan begian kulit yang merah dengan baik. Hasilnya tidak oksidasi ataupun cakey setelah dipakai sejam lebih. Pori-pori saya juga tidak terlihat banget. Untuk bedaknya yang halus juga super ngebantu si CC cream, walaupun riasan terlihat matte tapi wajah masih lembab dan lembut. Perpaduannya TOP banget! 

make up flawless versi saya

Lipstiknya saya juga suka walaupun tidak tahan lama karena bukan matte. Lipstiknya menjaga kelembaban bibir, biar warnanya berkurang (minum-makan) bibrnya masih lembab. Bibir sehat lebih penting deh!


Dengan CC cream, loose powder dan lipstik D’Flora kosmetik, kita udah bisa make up simple. K-BeauCareline D’Flora kosmetik ini sudah punya izin edar dari BPOM dan halal dari MUI, jadi dijaminproduk di atas kosmetik halal dan aman. Jangan kuatir dengan keamanan produk ini. Ketiga produk yang saya review bisa dibeli di www.k-net.co.id  
cc cream, bedak tabur, lipstik, makeup K-Link
D'Flora Kosmetik

Semoga postingan ini informative dan bermanfaat ya! Selamat beraktifitas semuanya!

You Might Also Like

22 komentar

  1. Aku paling suka CC cream nya, lumayan coverage dan diwajah adem banget. Berkat aloe vera sepertinya, loose powder nya juga halus dan bikin set muka jadi flawless

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cc cream D'Flora juara banget, ga bikin oily tapi masih lembabin kulit 😄

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Walaupun lipstik nya bukan matte,tapi bisa menjaga kelembaban bibir Ya ..

    BalasHapus
  4. Natutal banget ya. CC Cream foundationnya bagus tuh jadi di muka nggak bikin keliatan kinclong gituh, biasanya cream foundation kalo dipake muka langsung cling berminyak banget Pengen nyobain neh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu karena aku set pakai bedak taburnya Mba 😀

      Hapus
  5. Sepertinya sangat rekomend banget ni ya mba buat aku, karena aku pengen nyobain loose powdernya itu sebab kulit wajahku juga berminyak

    BalasHapus
  6. Aku baru tahu sih produk ini, jd belum pernah pakai. Boleh juga ini buat nambah koleksi make up ku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dong, apalagi bahannya bagus untuk kulit^^

      Hapus
  7. Wah boleh nih dicoba make upnya untuk istri di rumah... Nice..

    BalasHapus
  8. Jadi pengen nyoba CC cream-nya setelah baca review-nya mbak. Lipstik nya warnanya aku suka tapi sayang aku kalau gak yang mate entah kenapa kurang suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga D'Flora nanti bikin lipstik matte jugaa

      Hapus
  9. CC creamnya kayaknya bagus yah.. wah ini mah racun banget Mba... jadi mupeng neh huhu

    BalasHapus
  10. stttt..... gak bisa banyak komentar tentang kecantikan atau make up. hihii..
    tapi keren ini reviewnya. semoga para pembaca bisa mendapatkan refernsi dari artikel ini.

    BalasHapus
  11. Hasilnya oke gitu ya kak dan ga norak, keliatan natural tapi fresh banget,reviewnya oke lengkap, bikin aku mupeng beliii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warna lipstiknya caem ya mba, bikin make up flawless ehehe

      Hapus
  12. Pengen coba deh makeup dari D'Flora ini penasaran dengan foundationnya sih.

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!