book

Review Buku Emotional Healing by Irma Rahayu

Kamis, Desember 24, 2015

Wah, 3 postingan langsung.. Iya, mau hiatus sebentar! Semoga Februari nanti bisa kembali nge-blog ^^ Sebagai postingan akhir tahun aku mau isi blog dengan yang beda.. Kali aku mau review buku karena aku pribadi sukaa banget dengan buku ini jadi aku mau sharing sama kalian juga ^^ Pernah kah kalian merasakan hilang arah hidup? Lupa bagaimana tertawa kayak orang-orang, atau kalian merasa putus asa, murung, mau banting gerobak atau yg paling buruk.. Bunuh diri? Aku sendiri pernah. Depresi.. musuh bebuyutanku dulu. Aku termasuk dalam kategori sensi orangnya. Tapi biasanya memendam amarah -_- dulu aku nggak bisa bilang "Tidak" jadi kebayang lah ya, .. uh, capeknya batin ini.

Emotional Healing By Irma Rahayu
Tumpukan amarah yg aku pendam pun menjadi, rasa putus asa menguasai pikiran dan terlintas lah pikiran untuk bunuh diri. Hidup itu susah, sob~ Dulu aku korban di-bully, karena perbedaan fisik (mata) yg mencolok dan jadi bahan olok-olok masa TK-SD. Belum lagi sakit hati karena cinta (eaa), ditusuk dari belakang sama temen deket, kehilangan ayah dan masih banyak lagi.. Karena masa yg muram itu aku jadi pendiam dan lebih berhati-hati dan memilih untuk jaga jarak karena ngga mau disakitin lagi. Tapi rasanya jadi sendirian.. dan itu ngga enak.

Waktu itu aku lagi sibuk garap skripsi dan lagi cari-cari buku untuk buku referensi skripsi. Mataku melirik ke buku ini, "Emotional Healing Therapy" by Irma Rahayu (soul healer & founder Emotional Healing Therapy Indonesia). Untungnya ada yg udah dibuka dari plastiknya. Langsung aku baca-baca sekilas dan aku langsung sukaaa~ I need this book, to find out what's wrong in me, what's on my mind and what I need to do to help myself. Because nobody will able to help you but you.

Di buku ini kita bisa memahami apa itu emosi yg ada di dalam tubuh kita. Arti emotional healing, jenis-jenis terapi seperti mirror therapy, digging deeper, touch and breath method, inner child therapy, forgiveness therapy dan sebagainya. Di buku ini kita diajak untuk mengenal diri kita sendiri, apa yg ada di pikiran kita (uneg-uneg misalnya) karena kadang kita sendiri ngga mau mengakui kemarahan yg ada di benak kita. Di buku ini juga menyajikan beberapa kisah orang lain yg mengikuti sesi Emotional Healing Therapy, kenapa mereka mengikuti terapi ini dan bagaimana mereka bisa meng-handle emosi mereka. Yang aku tahu terapi semacam ini pasti membutuhkan uang yg bisa dibilang cukup besar. Makanya aku saranin kalian beli buku ini dulu untuk memastikan apa kalian bisa melakukan terapi sendirian (ada caranya kok di bukunya) atau kalian mau dibimbing dengan ahlinya.

Alhamdulillah aku lumayan bisa mengalahkan depresi dengan modal buku ini. Butuh waktu memang dan kadang aku suka lupa caranya meng-handle emosi di benak sesaat, butuh proses euy. Ini adalah beberapa isi dari buku Emotional Healing Therapy yg menutuku sangat menarik.

Dampak emosi pada tubuh kita:

emosi dan penyakit

emosi dan penyakit
 
emosi dan penyakit
Sindrom Emosi:

5 sindrom Emosi
5 sindrom emosi
5 sindrom emosi
5 sindrom emosi
5 sindrom emosi
 Merubah pola pikir dan mengatur emosi itu memang sulit, tapi harus dicoba supaya kita bisa hidup. Dendam atau amarah di benak itu ngga baik, bisa membuat kita jadi berwajah muram-ngga enak dilihat (jadi jutek gitu) dan emosi negatif bisa mebahayakan kesehatan kita. Bukan berarti kita bisa membalas sesukanya orang yg menyakiti kita juga yaaa.. kalo mereka ngga terima dan berdoa yg jelek ke kita gimana?

Semoga postingan ini bisa membantu kalian, buku ini lumayan tebal (hampir 200 halaman) kualitas kertasnya juga bagus dan ringan. Harga buku ini kalau di toko buku memang rada mahal, aku anjurin beli online aja deh ^^  Buku ini layak dibaca buat kalian yg lagi galau, depresi atau kehilangan arah hidup. Ibu ku juga baca buku ini dan menyukainya. Bisa dijadiin kado juga :D Goodluck ya, untuk kalian yg sedang berperang dengan kehidupan. Badai pasti berlalu dan jangan lupa seusai hujan deras disitu lah kalian bisa melihat indahnya pelangi. Semoga tahun depan kita bisa menjalani hidup lebih baik dari tahun ini, amiin ^_^

Kalau mau nanya-nanya bisa di ask.fm @suikalova atau twitter 94afii :) All the best yaa~

You Might Also Like

4 komentar

  1. Waah aku malah belum beli yang ini :D aku punya seri lanjutannya(?) Soul healing therapy. Thanks for sharing ^^ jadi kepengen beli emotional healing juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah aku belum baca malah ><
      hayuu, buat kado juga keren lho~~

      Hapus
  2. Wah serem ya bisa bikin penyakit ternyata kalo emosi gak tersalurkan dengan semestinya. Nice info, Fi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mungkin sepele tapi kalo dibiarin dampaknya bisa hebat gitu, ngerii >.<

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)