Yang suka wangu bunga melati ayo toss! Walaupun banyak orang yang sering merinding dengan wangi bunga melati tapi ternyata banyak juga penggemarnya. Selain parfum kini body lotion juga ada yang wangi melati dari Mustika Ratu, Mustika Ratu Body Lotion Javanese Jasmine.
![]() |
| Mustika Ratu Javanese Jasmine body Lotion |
Body lotion ini nggak memberikan klaim yang bombastis, simpel aja yakni: Mengandung Vitamin C, Jasmine Extract dan UV filter. Sesuai dengan klaimnya yang simpel, ekspektasi ku cuma di wangi dan melembabkan kulit aja. By the way harganya di offline sekitar 30 ribuan dan di market place bisa 27 ribuan dengan isi 200 gr.
Lotion 'Kunti Core' ini ramai dibicarakan semenjak wangi melati jadi hits dan sering digunakan di dunia parfum. Ternyata banyak juga penggemar wangi bunga melati, walaupun di sini masih identik dengan 'wangi Kunti', saya sebagai pecinta wangi melati, bunga kamboja dan sedap malam seneng banget ada body care dengan wangi melati.
Untuk warnanya putih seperti body lotion umumnya, teksturnya yang ringan memudahkan kita meratakan ke kulit. Untuk dua hal ini nothing special but okay.
Ingredients
![]() |
| ingredients Mustika Ratu Javanese Jasmine Body Lotion |
Sayangnya body lotion ini hanya mengandung UV filter jadi kalau mau beraktivitas di luar mesti pakai body lotion yang ada SPF-nya. Buat di rumah aja atau aktivitas dominan indoor masih oke kok. Kadang aku juga pakai pas malam biar rileks karena sukaa sama wanginya.
Body Lotion Mustika Ratu Javanese Jasmine Review
Selama aku pakai sekitar 2 mingguan, aku suka sama body lotion ini. Selain wanginya yang feminim, lembut dan menenangkan, lotion ini cepat menyerap ke kulit dan nggak bikin lengket. Dari sini aku ngerti kenapa banyak yang suka sama body lotion ini sih.
Wanginya memang nggak nyegrak tapi bisa dibilang awet lho (asal nggak kena air) jadi kalau dipakai sebelum tidur, besok paginya masih wangi. Untuk ukuran lotion ini bagus! Untuk kemampuan melembabkan di aku lumayan. Tapi buat yang punya kulit super kering rasanya kurang nampol.
Over all buatku 7.5/10. Suka wanginya, cepat meresapnya, bisa ditemukan dengan mudah di minimarket. Sayangnya kurang maksimal melembabkan, mungkin sekarang aku perlunya body serum ya.
Repurchase? Maybe, karena masih penasaran sama lotion lain yang punya wangi melati! Ada rekomendasi ngga?
Semoga postingan ini bermanfaat untuk yang baca, jangan lupa kasih rekomendasi body care atau parfum melati yang kalian tahu di kolom komentar ya! Have a nice days ahead semuanya!


















