tempat menarik

Jalan-jalan Murah Ke Museum Bank Indonesia

Selasa, Mei 03, 2016

Museum Bnak Indonesia
 Kali ini mau posting tempat wisata ah! Siapa yang suka jalan ke Kota Tua? Aku sukaa banget jalan-jalan di kota tua, apa yang aku suka? Museumnya lah! Aku suka sama arsitekturnya yang Eropa banget itu lho dan.. Pasar kagetnya hehehe.

Museum favoritku adalah Museum Bank Indonesia. Alamatnya lengkapnya: Jl. Pintu Besar Utara #3 Jakarta Barat.
Museum Bnak Indonesia
 Jam buka museum Bank Indonesia dari jam 8 pagi sampai jam 3.30 sore. Hari bukanya Selasa-Minggu, hari Senin tutup. Aku sengaja dateng kepagian soalnya aku lebih suka gelindingan di museum sendirian. (Suika artinya semangka, itu alasanya aku suka nulis gelinding, haha) Aku bukan orang yang suka keramaian, makanya nggak betah kalo jalan-jalan ke tempat yang ramai sampai desak-desakan.
Museum Bnak Indonesia
 Aku jarang ke Kota Tua tapi nggak tahu kenapa aku ngerasa ada yang berkesan dan mau mampir lagi. Beberapa minggu lalu akhirnya aku kesana, seneng banget!! Nggak tahu kenapa.. (=_=) Sebenarnya nggak jauh tapi macetnya itu bikin mabok dan kapok :/
Koleksi Museum Bnak Indonesia
diorama di Museum Bnak Indonesia
 Kalau kalian kira hari biasa bakal sepi, salah~ Yaah walaupun nggak se-ramai weekend tapi pengunjung pasti ada, biasanya anak-anak sekolah [i feel funny, i feel old whenever i say anak-anak sekolah] mau yg enak ya dateng pagi-pagi :)
modern kan?
 Oh ya, di Museum Bank Indonesia kita nggak boleh makan dan minum ya, banyak orang yg buang sampah sih -_- Terus saranku kalau kalian ke museum jangan pakai tas yg besar karena harus di titipkan /males/, tas, tripod, stroller bayi dan paung harus dititipkan di ruang penitipan. Ada beberapa ruangan yang nggak diperbolehkan untuk menggunakan flash pas foto yakni ruang menangkap koin dan ruang koleksi uang. Tanya kenapa? Maaf kurang ngerti juga /plak.
Aku takut lewat ruangan ini, mungkin audionya ya
koleksi Museum Bnak Indonesia
Museum Bnak Indonesia
 Karena Museum Bank Indonesia ini full AC [ada yg nggak sih] jadi pengunjung dilarang merokok. Jangan masuk/naik ke diorama nanti rusak, narsisnya level normal aja xD kan harus menjaga koleksi museum.  Kalau nggak salah aku ke museum ini tahun 2011, karena sibuk kuliah aku nggak sempat mampir lagi. Gaya Eropa yang kental ini asyik banget puat spot foto-foto!
Aku suka jendelanyaa >w<
Museum Bnak Indonesia
Museum Bnak Indonesia
Ruang koleksi uang
 Kalau kalian tertarik buat ngadain study tour dari sekolah, kampus atau komunitasmu bisa hubungi mereka lewat:

klik aja gambarnya untuk lebih detail

Twitter: @MuseumBI
Email: Museum@bi.go.id

Website: Museum Bank Indonesia
Phone: 62-21-2600158
Museum Bnak Indonesia
Toiletnya bersih dan ada mesjid di belakang museum ini, jadi jangan alasan males ya :P Tiket masuknya? Cuma goceng cyiin! Kalau kamu punya kartu siswa biasanya lebih murah. Murah, nambah wawasan, cari suasana baru! Kan bosen ke mall aja, jalan-jalan hemat ceritanya hehe. Apa kamu pernah main ke Museum ini? Sharing ya!

You Might Also Like

6 komentar

  1. kalau gak salah, saya dulu pas SMP ke sini. hihi, jadi kangen main ke museum BI~ :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, udah lama banget :O ayuk ayuk nostalgia lagi ^^

      Hapus
  2. Jadi pingin kesana ngajak anak-anak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pagi-pagi aja, kalau siang ramenya minta ampuun.. >.<

      Hapus
  3. pas ke kota tua bebeapa waktu yg lalu blm sempet kesini.. jd pengen balik lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tempetnya asyik buat hangout :)

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)