shopping

Rukun Belanja Bareng Nyokap

Kamis, September 01, 2016

Aku mau nanya, apa kamu suka hunting sesuatu bareng orangtua? Bukan seperti belanja bulanan tapi berburu barang elektronik misalnya? Pernah? Seru? Mengasyikan? Mungkin kalau kamu atau ortumu tahu apa yang kalian cari bakal lebih gampang huntingnya. Gimana kalo kamu dan Ibu/Bapakmu awam tentang kulkas? Ini true story lho yah..
Jadi kulkas yang lama mulai menua dengan tanda-tanda nggak dingin lagi, bahkan mau mendinginkan air minum nggak bisa. Bodynya panas banget. Dengan mindset ibu rumah tangga Ibuku langsung cari tukang service kulkas, hasilnya? Well it helped, kulkasnya bekerja kembali. Sayangnya beberapa bulan kemudian si kulkas error lagi, nggak dingin lagi.. Pokoknya ngajak ribut banget soalnya kalo ada tamu nggak bisa suguhin air dingin :- l

Akhirnya aku dan Ibuku coba ke pasar di Kebayoran lama deket rumah. Dalem otakku pas liat kulkas dengan berbagai ukuran dan warna bikin galau. Ibuku sih nggak neko-neko maunya yang kecil dan murah 'pola pikir emak-emak' activated hehehe. Apa susahnya diskusi sama Ibuku?


  • Beda Keinginan.
Aku masih tergiur sama desain kulkas dengan warna merah atau putih dengan gambar sakura petals yang imut. Ibuku nggak peduli sama warna -_- Iya, beliau memang bener sih.. Kan yang dicari fungsinya. Di saat kayak gini melatih egomu. Ego VS logical mind gitu deh~


  • Spesifikasi?
Nah, mingkem deh kita. Kulkas X ada dispenser bult-in, kulkas O punya fungsi Hot and Cool, apa ada kulkas yang punya shower built in? -_- Aku ngerti soal komputer dan handphone, kalo kulkas? :v Nope. Sebagai kaum awam dalam elektronik rumah tangga cuma bisa manggut-manggut mendengarkan penjelasan seller. Tergiur? Iya lah! Tapi bayangan Pak Tifatul Menkominfo berkata di benakku "Buat apa?" XD Ibuku berbisik, "Yang penting dingin" /plak.

  • Harga
Waktu udah fix sama pilihan kami. Ini yang aku kurang suka kalo belanja sama Ibuku, NAWAR. Karena kami hunting kullkas di pasar jadi tawar menawar masih dibolehkan. Tapi lamanyaaa... Memang masuk akal kalo Ibuku mau dengan harga yang murah /maklum banget/. Tapi prosesnya itu lho, milihnya 20 menit nawarnya bisa 30 menitan -,- Akhirnya deal, kulkas barupun dikiriman ke rumah kami sore harinya.

Aku kira persoalan kulkas udah selesai, tapi ternyata belum. Nggak tahu gimana, Ibuku liat di internet kalo kulkas yang kami beli beberapa hari lalu itu keluaran lama yang harga jual barunya lebih murah di sebuah online store. Mood beliau jadi ancur -_- Yah mau gimana lagi? Mungkin lebih mahala karena si seller mau cari untung, bayar gaji pegawai atau bayar sewa toko, ya kan? Tentu harga offline store lebih mahal.

Terus gimana biar tahu harga pasaran barang-barang elektronik, makeup, gadget atau pakaian? Survey di internet dong! Kalian pasti familiar dengan toko online seperti lazada, bukalapak, tokopedia dan lainya kan? Untuk mencari dan membandingkan harga barang incaran terus buka banyak tab ke beberapa toko online bakalan menyita waktu, iya to? Sekarang kalian nggak perlu ribet lagi karena kalian bisa membandingan harga produk incaran kalian di Priceza!

Di Priceza kalian bakal mendapatkan harga produk dari berbagai toko online. Kemaren aku ngecek harga kamera incaranku dan aku suka hasilnya? Keren!
 
Perbandingan harga di Priceza
Dengan pertolongan website ini, aku tahu harga pasaran produk incaranku, terus tahu sampai berapa aku boleh nego XD Kadang takut kalo nawarnya keterlaluan hehe. Sebagai perempuan kita harus bisa menjadi smart buyer lho! Cari apa yang kamu butuhkan dan sesuai budget tentunya. Semoga postingan ini bermanfaat!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kahahah~ jadi intinya janan kasih tahu emak soal barang yang dia udah beli kalau harga yang kita lihat di online store lebih murah, ya kan? aku juga ada kasus begini sih Na... dulu, soal harga ipad... selisih 300k soalnya

    XD


    christinauntari.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya euy, ngerti sih aku bakalan gedeg juga tapi kan mau apa lagi xD

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)