tips

4 Pantai Di Kalianda Yang Harus Dikunjungi

Senin, Juli 10, 2017

Halo semuanya, apa kalian suka mengunjungi wisata alam seperti pantai? Kalau iya, pantengin postingan ini ya! Liburan idul fitri kemarin aku mengunjungi beberapa pantai yang ada di Kalianda-Lampung. Di sana banyak pantai yang menawarkan pemandangan indah seperti pasir putih, air yang bening dan harganya masih ramah di kantong. Berikut beberapa pantai favoritku di Kalianda yang bisa kalian kunjungi!


biar ngga hoax, poto dulu
  • Pantai Merpati
Pantai Merpati, Kalianda
Pasirnya yang putih membuat aku langsung jatuh cinta dengan pantai ini. Jarak dari Kota Kalianda ke pantai ini adalah 15 km. Harga masuk untuk kendaraan roda empat 40.000, jumlah orangnya tidak dihitung lagi.
Pantai Merpati, Kalianda
Pantai Merpati, Kalianda
Pemandangan lapangan rumput dan pasir putih dan air yang jernih dijamin sukses  memanjakan mata. Di sini kamu boleh mandi a.k.a berenang lho tapi sayang sekali aku tidak menemukan ruang bilas =A= mau ganti baju dimana? Tapi kalau mau menunggu pakaiannya kering dengan tenaga surya, sok atuh~ Di pantai ini juga belum ada yang menjual makanan/minuman ringan, lebih baik jaga-jaga membawa bekal. Biar nggak baper pas laper.
  • Pantai Kedu
Pantai Kedu, Kalianda
Pantai ini dekat dengan tempat aku dan keluarga bermalam selama di Kalianda, mau ke pantai ini tinggal jalan kaki~Jarak yang ditempuh dari Pemda Kalianda ke pantai ini hanya 500m saja kok. Banyak kebun jagung dan sawah yang akan menyegarkan pandanganmu saat menuju pantai ini. Untuk kendaraan roda dua, siapkan uang 2.000 dan untuk kendaraan roda empat siapkan 5.000 untuk tiket masuk. Tapi kalau sedang musim liburan bisa naik 2X lipat :v Asyiknya pengunjung yang jalan kaki tidak dipungut biaya lho!
Pantai Kedu, Kalianda
Walaupun pasirnya tidak seputih di pantai Merpati tapi kebersihannya patut diancungi jempol. Ditambah adanya gunung Rajabasa menambah keindahan pemandangan di pantai Kedu. Yang menjual jajanan juga ada. Namun ombaknya yang besar bisa membahayakan, ada larangan untuk mandi/berenang di pantai ini. Bukan berarti tidak bisa main air ya, asal tidak melewati batas bendera yang ada kamu bisa kok menikmati air asin di sini.
  • Pantai Batu Rame
Pantai Batu Rame, Kalianda
Lokasinya tidak jauh dari pantai Kedu, jarak dari Pemda Kalianda yakni 2,7 km. Dari namanya pantainya memang banyak batu dan banyak orang yang memancing di sini. Wilayahnya berada di desa Ketang, beberapa orang menamakannya pantai Ketang tapi warga sekitar lebih akrab dengan sebutan Pantai Batu rame. Ada laguna yang dibuat untuk pengunjung bermain air di pantai ini, di luar area laguna pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang karena ombak yang besar, bisa dibilang lebih besar dari Pantai Kedu.
Pantai Batu Rame, Kalianda
Sewaktu main ke pantai ini pengunjungnya lebih ramai dari Kedu. Sayang, banyak pengunjung yang tidak menjaga kebersihan jadi pantai ini terlihat kurang terawat.
  • Pantai Wartawan
Pantai Wartawan, Kalianda
Lokasinya setelah pantai Merpati namun lumayan jauh, 15 KM dari kota Kalianda. Tiket masuk per orangnya 10.000 dan per kendaraannya juga 10.000 bisa dibilang masih terjangkau. Pantainya terlihat indah, namun lebih ramai ketimbang pantai-pantai di atas. Banyak penjual makanan, mainan sampai topi. Sayangnya kebersihannya kurang baik, karena ramai pengunjung  kali ya.
Pantai Wartawan, Kalianda
Pantai Wartawan, Kalianda
Di sini kamu boleh berenang kok, aku sendiri tidak menemukan ruang bilas, karena memang tidak main air saat itu. Iri deh sama anak kecil yang bebas ganti baju /plak

Sebenarnya ada banyak pantai di Kalianda seperti pantai Semukuk, Pantai Guci Batu Kapal dan di pinggir jalan pun ada pantai. Iyes, gretong~ Malah kadang ada pantai yang lebih bersih dan nyaman ketimbang pantai yang berbayar (???) Nah, kalau kamu pecinta pantai, Kalianda bisa menjadi destinasi pilihan untuk mengisi waktu saat libur panjang. 
pantai di pinggir jalan :v
pantai di pinggir jalan
biar ngga hoax, poto dulu
Jangan lupa siapkan kantung plastik untuk tempat sampah sementara. Buangnya bisa di tempat lain, tetap jaga kebersihan selagi jalan-jalan ya! Semoga postingan kali ini bermanfaat, have a good day!

You Might Also Like

12 komentar

  1. Ya ampun, lihat tulisan ini jadi pengen banget ke Lampung, mba. Beberapa kali ke Lampung nggak kepikiran ke pantai. DUh liat pantainya bening banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip deh mba :D kalo main ke lampung share tentang tempat wisatanya juga ya :D

      Hapus
  2. Duh, lihat pantainya jadi pengen. Dan, semua pantainya yang dibahas diblog ini bikin aku pengen ngunjungin. Pantai itu bagiku bisa merefres otak yang sedang banyak pikiran, penat karena pekerjaan.

    Pantai Batu Rame, Kalianda keren, pemandangannya terlihat gunung juga. Jadi bisa diijadikan background foto ya, Teh..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya suka main ombaknya mas, apalagi kalau pasirnya lembut-bisa lupa waktu, balik jadi bocah lagi hehe

      di Pantai Kedu pemandangan gunung Rajabasanya lebih indah karena terlihat lebih jelas :D

      Hapus
  3. Lampung tempat kampungnya ibu mertuaku, beneran pantai2 di Lampung itu te o pe banget

    Sebelum ke Lampung lagi,aku share ah biar jadi catatanku

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip, biar seru ajakin saudaranya main ke pantai juga mba :D

      Hapus
  4. Pantai Wartawan astaga birunyaaaaa ... Buaguss!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, rasanya pengen nyebuurr!

      Hapus
  5. waaah.. afi mantai mulu ni selama pulkam. Asyik ni..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, tapi tangan sama muka jadi gosong huhuhu

      Hapus
  6. Wah,Lampung... tempatnya mantai dengan pantai-pantai indahnya. Aku jg pernah mampir ke pantai yang ada di pinggir jalan Kalianda, gak tau apa namanya Dan yang jelas berasa Kaya di Jeju Island gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, banyak banget yg cakep ala-ala Jeju island, gratis pula <3

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)