tempat menarik

5 Destinasi Wisata Instagramable di Tangerang

Senin, Oktober 09, 2017

Kalian tahu Tangerang? Tangerang adalah sebuah daerah yang berada di wilayah Provinsi Banten. Walaupun bukan dikenal sebagai tempat destinasi wisata, sebenarnya ada beberapa lokasi menarik yang instagramable. Coba cek saja postingan para netizen yang berhasil merekam keindahan Tangerang lewat kamera.

Kalau kalian kebetulan berkunjung atau ada planning mengunjungi Tangerang, berikut beberapa destinasi wisata instagramable yang terdapat di Tangerang dan sekitarnya.
  • Tebing Koja
source: lifestyle.okezone.com
Salah satu tempat wisata di Tangerang yang lumayan hits di Instagram adalah Tebing Koja. Objek wisata ini juga punya nama lain yakni Kandang Godzilla karena salah satu menara batu kapur yang terdapat di sini berbentuk mirip godzilla. Tebing Koja terletak di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear.

Selain menara godzilla, tempat ini dikelilingi oleh tebing kapur yang tinggi dengan ukiran-ukiran khas. Di bagian bawah ada genangan air, sedangkan di sisi lain terdapat hamparan sawah yang menghijau. Dahulu, tebing ini merupakan bekas penggalian batu kapur dan menyisakan bentuk-bentuk yang unik dan terlihat cantik.
  • Telaga Biru Cigaru
source: limakaki.com

Tidak jauh dari Tebing Koja, lokasi Telaga Biru Cigarui terletak di Kampung Cigaru, Kecamatan Cisoka. Uniknya, danau ini terdiri atas beberapa bagian. Ada danau yang berwarna hijau, ada yang berwarna biru. Berfoto di sekitar danau ini tentu sangat menarik karena pemandangannya yang kontras dengan tanah yang berwarna coklat.

Namun, untuk mencapai danau-danau di sekitarnya, kalian harus berjalan kaki. Karena itu, selain peralatan kamera yang memadai, persiapkan juga fisik yang fit supaya perjalanan wisata tetap lancar.
  • Taman Scientia
sumber liburananak.com
Lokasi wisata lain yang instagramable di Tangerang adalah Taman Scientia. Di mana letak taman ini? Tepatnya, di kawasan Serpong, Tangerang. Taman ini lumayan populer di kalangan netizen yang aktif mengunggah foto di Instagram. Wajar saja, tampilan taman ini memang terlihat sangat asri.

Selain berkonsep alam, di taman ini juga terdapat sarana edukasi untuk anak-anak dan olahraga outdoor. Bukan itu saja, pengunjung bisa menikmati keindahan hamparan sawah dan aktivitas para petani saat sedang menggarap sawah. Taman Scientia ini sangat lengkap dan cocok bagi kalian yang pingin menikmati alam. Rumput hijau mengundang para pengunjung untuk sekadar merebahkan badan atau berjalan-jalan menikmati suasana. Pada malam hari, suasana di taman ini terlihat lebih eksotis dan menyenangkan.
  •  Taman Gajah Tunggal
 
sumber: sp.beritasatu.com
Selain Taman Scientia, ada Taman Gajah Tunggal di Tangerang. Taman ini punya ciri khas karena pengunjung bisa melihat karakter gajah di setiap sudut taman. Sebuah patung gajah yang besar terlihat sedang berdiri tegak di bagian depan taman. Benda ini kerap dijadikan objek foto oleh para pengunjung.

Yang bikin unik, taman ini dihiasi oleh berbagai ornamen yang terbuat dari ban mobil. Biar berwarna hitam, ban-ban ini berhasil disulap menjadi bagian yang mempercantik taman. Nah, selain menarik untuk dipotret, Taman Gajah Tunggal juga menjadi tempat bagi anak-anak untuk bermain karena tersedia berbagai wahana permainan.
  • Pantai Tanjung Pasir Teluk Naga
sumber: tlesung.blogspot.com
Destinasi ini terlihat sangat eksotis pada sore hingga malam hari. Semburat warna jingga di kaki langit menjadi elemen yang mempercantik Pantai Tanjung Pasir Teluk Naga. Di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Tangerang, pantai ini memang cukup populer. Pemandangan yang tersaji akan terlihat semakin indah jika dipotret dari sudut yang tepat.

Jadi, inilah 5 lokasi wisata di Tangerang yang populer di kalangan netizen, khususnya pengguna Instagram. Jika berkunjung ke tempat-tempat ini, jangan lupa untuk memesan hotel murah di Tangerang melalui aplikasi Airy Rooms. Ada 7 jaminan kenyamanan yang membuatmu betah berlama-lama berwisata di Tangerang, pastinya sudah dilengkapi dengan peralatan mandi, shower air hangat, kamar tidur bersih, dan lain-lain.
 
Airy Rooms
Selain kenyamanan saat menginap, pembayaran juga sangat mudah. Kalian bisa melakukan pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, atau gerai indomaret. Banyak promo yang bisa anda dapatkan dengan menginap di kamar Airy Rooms. Segera kunjungi situs resminya atau unduh aplikasi Airy di smartphone kalian!


Semoga postingan ini bermanfaat ya!

You Might Also Like

27 komentar

  1. Tebing Koja menarik juga tu buat dikunjungi...
    Ukiran batuannya unik..

    Selama ini ngira kalo Tangerang cuma kota-kota aja isinya.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga belum pernah ke tempat2 unik ini di tangerang dan pingiin banget ke sanaa

      Hapus
    2. Loh kan deket mbak situ kalo mau main ke Tangerang.. hehe

      Hapus
  2. Penasaran ama Telaga Biru Cigaru, huwehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, aku belom pernah ke sana

      Hapus
  3. Ya ampun ternyata di Tangerang banyak juga ya tempat yang bisa dieksplor padahal deket aja tapi gie kurang aware. Taunya taman scientia doangan itu pun karena ada klien di sana wkkwwkkwwkkkk. Makasih ya udah share :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi saya jadi penasaran pingin keliling Tangerang ^^

      Hapus
  4. Itu bagus banget telaga birunya, sampai-sampai bisa beda warna hijau-biru gitu. Gimana ceritanya ya? Hahaha :))

    Terima kasih atas sharingnya mbak :D

    BalasHapus
  5. Padahal mategorinya deket loh dari Jakarta, tapi.... Belum kesampean itu ke kandang gorila. Hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga sangat jarang ke tangerang D: jadi super penasaran!

      Hapus
  6. Aku penasaran sama Tebing Koja :)
    Ternyata, nggak jauh dari Jakarta ada tempat wisata outdoor yang seru juga ya!

    Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga :D iya, aku penasaran ke Tebing Koja!

      Hapus
  7. wah saya baru tahu kalo Tangerang ternyata asri juga ya

    BalasHapus
  8. Kemaren ini aq pergi bareng anak2 ke taman gajah tunggal. Aq datangnya pas malam minggu. Ruame banget banyak orang pacaran. Padahal tempat nya enak buat main anak2. Jadi kalo datang kesana jangan malam minggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga malming ya, enaknya pagi2 kalao ajak anak-anak :D

      Hapus
  9. Saya sudah lama tinggal di tangerang namun saya baru kali ini mengetahui bahwa di kota tempat saya tinggal terdapat termpat wisata yang sebagus itu

    BalasHapus
  10. waduh, baru tahu di solear ada lokasi kayak film flinstone :)
    deket nih dari tiga raksa, kapan2 bisa mampir

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibuat postingan juga, biar pada pingin main ke Tangerang :D

      Hapus
  11. Baru tau kalo di tanggerang ternyata banyak juga wisata yang alam alam gitu hehehe, noted buat kalo kesana lagi hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, banyak tempat yang pingin kudatengin juga kalo ke sana :D

      Hapus
  12. Wah, batu kapurnya cakep. Jadi seger karena ada sawah-sawahnya. Kayaknya lagi musim ya pegunungan kapur, tambang kapur yang dijadikan destinasi wisata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lumayan buat nambah pengetahuan sekalian jalan2 ^^

      Hapus
  13. ga pernah tau di tangerang ada tempat-tempat wisata *kudet*.

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi aku juga belom pernah ke sana xD

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)