event

CT ARSA FOUNDATION CHARITY FUN RUN 2017

Minggu, November 05, 2017

Apa kalian pernah mengikuti fun run yang sering di adakan pada akhir minggu atau car free day? Tanggal 4 November kemarin adalah pertama kalinya kau ikutan fun run yang diadakan oleh CT ARSA FOUNDATION. Nama acaranya adalah CT ARSA FOUNDATION CHARITY FUN RUN 2017
dokpri
Maksudnya Charity Fun Run itu apa? Dengan mendaftarkan diri penjadi peserta, otomatis kita sudah berbagi sebagian rezeki kedapa masyarakat. CT ARSA Foundation adalah yayasan yang memiliki visi untukmemutus mata rantai kemiskinan lewat pendidikan yangberkualitas serta optimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu.

Tanggal 4 November 2017 lalu adalah hari jadi ke 12 CT Arsa Foundation, acara fun run ini diadakan untuk mengajak masyarakat berbagi sambil berlari. Hari itu juga hadir pendiri CT Arsa Foundation; Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung, ternyata tanggal 4 November kemarin juga hari ulang tahun Bu Anita lho!

Kegiatannya bertempat di Lapangan Sunbrust kawasan BSD. Tidak hanya berlari, ada banyak kontes yang diadakan agar acara fun run ini makin seru, lomba yang diadakan seperti

  • Running Costumes
  • Running Costumes Family
  • Happiest Selfie Photo
  • Face Painting
  • Most Photo Like
Acara lari dimulai pukul 6.30 pagi, saya sampai di lokasi jam 5 lewat tertegun karena sudah banyak banget peserta yang hadirdi lapangan. Sembari menunggu teman-teman dari detik.com saya berkeliling melihat banyak orang yang sibuk mempersiapkan booth di lapangan Sunbrust. Semakin mendekati jam 6 banyak peserta dengan kostum unik memadati area.
dokpri
Saya dan teman-teman blogger berangkat ke lokasi yang berbeda, ada bubble zone, zombie zone dan color zone. Di tiap zona akan ada keseruan tersendiri yang pastinya akan menghibur para peserta. Water station dan mobil ambulans pun ada di tiap zona.

Charity fun run ini bisa diikuti oleh siapa saja, sampai ada yang membawa keluarga lho. Ada kejutan di pagi hari di mana wakil gubernur, Pak Sandiaga hadir dan mengikuti event ini! Peserta tambah semangat pastinya! Beliau hadir pada pukul 6 pagi mengenakan kaos juga topi dari CT Arsa Foundation Charity Fun Run.

source detikcom
Para peserta dan Pak Sandiaga sangat antusias mengikuti senam pemanasan sebelum acara utama dimulai. Dengan jarak tempuh 5 kilometer berkonsep fun run dimulai tepat pukul 6.30. Di CT Arsa Foundation Charity Fun Run ada 2 kategori yang dilombakan, yakni race dan fun. Pak Sandiaga ikut sebagai peserta dalam kategori race. Beliau menuntaskan race lintasan sepanjang 5 kilometer dalam waktu 35 menit.

Untuk kategori fun, peserta tidak diharuskan cepat-cepat ke garis finish. Mereka bisa  menikmati kejutan yang ada di tiap zona. Banyak peserta yang berhenti sejenak di tiap zona untuk berfoto ria, kan ada lomba most liked photo! Hadiah yang ditawarkan pada CT Arsa Foundation Charity Fun Run ini banyak lho, jadi banyak yang ingin berpartisipasi!

dokpri
dokpri
Saya dan teman-teman blogger sempat memberhentikan peserta yang mengenakan kostum yang unik, seru banget! Ide mereka yang unik dituangkan dalam pakaiannya yang keren. Sesampainya di garis finish para peserta berhamburan pergi menuju booth yang menawarkan makanan dan minuman. Puncak acara adalah pengunguman lomba kontes yang diadakan.
dokpri
source: detikcom
Walaupun matahari makin terik bukan berarti keseruannya surut, di booth Kampoeng Happy malah makin semangat dengan adanya acara berbagi doorprice!

Seru banget acara Charity fun run-nya, semoga bisa ikutan acara fun run lagi!

You Might Also Like

14 komentar

  1. Pertama tama aku mau bilang kalau aku ngerasa ga enak blogku dikunjungin terus tapi akunya ga kunjung balik :D

    Itu update posting dari orang semua Fi. Makanya tulisannya hamburadul juga.

    Akhirnya sempat juga berkunjung kesini. Daaan .. ada tampilan baru di blog ini yah .. Lumayan keren sekarang ada widget tumbnail postnya. Cuman ada yang salah tuh di html widgetnya. Makanya gambarnya jadi lonjong :D

    Sekarang komen tentang postingnya.
    Aku ga hits kekinian jadi ga pernah ikut acara gituan. Biasa kalau minggu paling dirumah aja bersih bersih rumah :P

    Pak Sandi itu memang dari dulu suka lari. Dia lari ga cuman lari. Lari sambil sedekah dia. Kalau ga salah 100 juta untuk 10km larinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, di acara banyak yg bilang "walah ada pelari beneran. Lha? Itu kan Pak Sandiaga!" xD

      aku mbuh mas soal html, nanti aku minta tulung sama temen komunitas deh hehe/

      aku juga nda hits. Mas Putra tinggal dimana? Tiap kota punya komunitas blogger lho, gabung aja biar bisa ikutan acara yg menarik ^^

      Hapus
  2. kok seru banget sih, main busa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Sha. Sampe macet di bubble zone gara2 pada narsis dulu wkwkw

      Hapus
  3. mau juga diajak main busa-busa-an :p

    BalasHapus
  4. seru amat...btw itu most photo like, pegimana ya............

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg fotonya paling banyak like (di ig) jadi yg menang, tapi aku ga tau pemenangnya siapa hehe

      Hapus
  5. Asik banget lihatnya, coba kalau dekat, pasti tak ikutan lah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya baru pertama kali nyobain sensasi lari-lari menerjang busa, seru!

      Hapus
  6. kayaknya seru banget tuh,, ajakin dong main busa busaan hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun depan semoga acara ini ada lagi yaa

      Hapus
  7. Mba, itu busa-busa yaa? Pasti anak anak suka yaaa. MMh charity seperti ini yang harus sering dilaksanakan ya mba. Biar saling membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, seru banget bahkan sampe pada mager ke zona selanjutnya sangking asik selfie xD

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)