event

J Series Festival 2017 in Indonesia, Seru banget!

Senin, Desember 11, 2017


Hai semua, semoga kabarnya baik dan sehat ya, nggak kerasa kalau kita akan mengakhiri tahun 2017, udah punya plan malam tahun baru belum? Nggak harus meriah kok, banyak lho yang menunggu pergantian tahun di rumah sambil drama marathon! Aku pribadi suka dengan drama Jepang, favoritku banget nih: 1 Little of Tears, Hana Yori Dango, My Boss My Hero, Nodame Cantabile dan masih banyak lagi!

Kenapa aku suka J-Drama? Selain pemainnya cantik-ganteng (nggak bisa dipungkiri) akting yang menjiwai tokoh cerita, plot, pengambilan gambar yang enak dipandang, soundtrack dan theme songs yang mendukung tiap scene-suka banget!

Ternyata ada lho acara apresiasi J-Drama di Indonesia, namanya J Series FESTIVAL in Indonesia. Semenjak aku kuliah jujur nggak sempat mengikuti perkembanYgan Jejepangan di Indonesia tapi mengingat drama dari negara sakura ini membekas di hati aku punya ruangan khusus untuk J-Drama dan pada tanggal 9 Desember kemarin, alhamdulillah aku berkesempatan hadir di J Series Festival 2017 di Jakarta Seneng banget!!

J Series Festival 2017 in Indonesia
J series FESTIVAL in Indonesia ternyata sudah pernah diadakan pada pada Juni 2015. Acara yang sebelumnya telah sukses disambut minat J-lovers Indonesia, tahun ini pihak “J series FESTIVAL in Indonesia” menyelenggarakan acara yang lebih meriah untuk meningkatkan konten Jepang di Indonesia. Yakni mereka mengundang artis dan musisi dari Jepang!!

Ada Isoumura Hayato, Yahagi Honoka, Yuki Sasou, Yuki Ogoe dan musisi Jepang seperti Nano dan Rei. Tentu ada bintang tamu dari negeri sendiri, kan masih cinta Indonesia, JKT48 dan Yuki Kato juga membuat pengunjung histeris!

MC hari itu adalah Hiroaki Kato dan Tyra Lundy. Acara dimulai dengan tertib dan kami menonton video yang dibawakan Duta Persahabatan Indonesia- Jepang; Haruka Nakagawa

J Series Festival 2017 in Indonesia
Dalam video itu Haruka menunjukan beberapa top visit di Jepang seperti Sky-tree, Asakusa, Shinjuku. Duh jadi makin pingin ke sana, bagi yang suka game, anime, manga dari Jepang wajib ke Otome Road!
J Series Festival 2017 in Indonesia
Haruka juga menjelaskan genre drama yang populer dan banyak disukai di sana, nggak hanya cinta-cintaan, drama yang serius dengan mengangkat cerita kedokteran, detektif, ibu rumah tangga. Pokoknya banyak deh!

Jepang sangat senang akan banyaknya orang Indonesia yang suka dengan anime, game, makanan dan jalan-jalan ke Jepang. Kenaikan turis Indonesia yang datang ke sana sampai 31% lho! Banyak yang diantaranya tertarik karena mupeng dari manga, anime dan dramanya. Maka dari itu Jepang ingin mengajak masyarakat Indonesia mengenal Jepang lebih dekat lewat drama-dramanya

Yang ditunggu-tunggu, atris Jepang yang pertama dipanggil ke panggung adalah Yuki Sasou. Iya, yang ada di iklan Pocari Sweat bareng JKT48 dan Aelke Mariska itu! Penampilannya anggun banget. Yuki ditanya tentang pengalaman berakting dengan teman-teman dari Indonesia, katanya nervous tapi banyak yang bilang "Gapapa, gapapa" Sewaktu Yuki bilang "Gapapa" pada histeris lho, ia juga cinta dengan orang-orang Indonesia yang ramah.

J Series Festival 2017 in Indonesia
Kemudian kita dihibur dengan Nano. Penyanyi yang super enerjik ini suaranya mantab jiwa. Bikin jingkrak-jingkrak deh! Oh iya, Nano lahir di New York jadi ia fasih berbahasa Inggris
J Series Festival 2017 in Indonesia
Lagi, pengunjung histeris tingkat dewa saat Honoka dan Hayato muncul di panggung. Yang pernah nonton Mischievous Kiss pasti nggak asing dengan Kotoko Aihara, Honoka lah pemainnya! Histerisnya pengunjung membuat Honoka tersipu dan senyum nonstop. Imut banget ya! Honoka bilang ia pingin ke Indonesia lagi untuk liburan dan ia suka dengan masakan Indonesia!
J Series Festival 2017 in Indonesia
Yang cewek-cewek berkali-kali memanggil Hayato, kelihatan sedikit gerogi di awal tapi lama-lama ia mulai tersenyum lepas, sambutan yang diberikan wow banget! Menurt Hayato, Indonesia itu panas banget!

Giliran JKT48 menghibur pengunjung, bahu yang dikenakan selalu imut-imut. Saat lagu Heavy Rotation dinyanyikan banyak yang ikutan bernyanyi

J Series Festival 2017 in Indonesia
Kalau sound system yang bikin tersentak itu biasa ya, kalau teriakan pengunjung yang bikin tersentak emang bisa? BISA! Saat Yuki ogoe atau akrab dipanggil Ogotan muncul, kaget banget dengan sambutan fangirls yang datang. Sampai bikin Ogotan gerogi mau memberikan salam dengan bahasa Indonesia, hehehe Yap, Yuki Ogoe adalah aktor sekaligus penyanyi, ia berakting dalam Kamen Raider Kiva dan Ryoma Echizen di The Price of Tennis Musical!
J Series Festival 2017 in Indonesia
Sama seperti Hayato, menurutnya Indonesia itu panas. Tapi ia suka masyarakat kita yang ramah. Ia juga membeberkan perbedaan akting di panggung secara live dan akting untuk pengambilan drama. Kalau di panggung akting harus maksimal dan dalam drama banyak detil yang harus diperhatikan, hmm kemampuan aktingnya nggak bisa diragukan ya!

Kita diajak jingkrak-jingkrak lagi dengan penampilan Rei. Kemampuan memainkan gitar listriknya keren banget, ia memiliki mini album bertajuk 'Blu' dengan kemampuan bermusiknya, Rei sering tampil di event rock di Jepang seperti Fuji Rock, Rising Sun, Peter's Barakan Live Magic dan banyak lagi

J Series Festival 2017 in Indonesia
Sebagai penutup, Yuki Kato mengajak kita mengenal dan mempererat persahabatan Indonesia-Jepang lewat menyaksikan drama Jepang. Yuki juga tidak lupa mengajak kita untuk tetap mencintai budaya Indonesia.
J Series Festival 2017 in Indonesia
Ada banyak banget J-drama yang bisa kamu tonton, mulai dari komedi, romance sampai misteri. Share dong J-drama favoritmu! Semoga postingan ini bermanfaat ya!

You Might Also Like

7 komentar

  1. kok aku gak tau sih kalo ada j drama festival...
    pengen banget kesana..
    *ngiriii.... hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tadinya aku juga ga tau Dar, ada ajakan dan aku daftar hehe

      Hapus
  2. Seru banget Fiii.. jadi Mupeng, apalagi dari Indonesia ada Yuki Kato. Huhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah aku sempet foto sama dia hihi

      Hapus
  3. Balasan
    1. iya, penggemar jepang yg datang antusias banget ^^

      Hapus
  4. klo jkt48 masih sering ya kayak show di fx gtu? masih antri gitu nggak ya hihi waktu itu tau dari temen pak suami, kalau off airnya selalu antri. Luar biasa fansnya

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)