Mau Paketmu Aman? PopBox Asia Jawabannya!

Selasa, Maret 13, 2018

Pernah nggak paket kirimanmu telat sampainya atau salah kirim? Atau dititipkan ke tetangga dan mereka lupa memberikan paketmu? Pasti salah satunya pernah ngalamin ya.. Apalagi yang hobi belanja online. Saya pernah ngalamin paket dititip ke tetangga yang lupa memberikan paket ke saya -_- Nah sekarang ada solusi unik yakni PopBox Asia
 
PopBox, the smart locker
Kemarin anggota Blogger Jakarta mengadakan sharing season dan kami berkesempatan mengenal lebih dekat dengan PopBox Asia. Di Block71 lantai 8 kami bertemu dengan salah satu founder PopBox Asia, Greta Bunawan. 
 
Founder PopBox Asia, Greta Bunawan
"PopBox adalah smart locker dimana kita bisa mengambil, mengirim dan mengembalikan barang belanjaan kita kapan dan dimanapun."

Sistem smart locker ini sudah ada di beberapa negara maju dan PopBox Asia adalah pioneer smart locker di Indonesia lho! PopBox juga memiliki cabang di Malaysia dan total loker PopBox yang tersebar sudah melewati angka 300 lho!
source twitter @popbox_asia
Di Indonesia sendiri, PopBox bisa ditemukan di kota besar dan tempat yang strategis. Saat ini PopBox ada di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali dan Medan. Kita bisa menemukan loker PopBox di supermarket (SuperIndo, MOR, Giant, Family Mart, Transmart, Carefour), stasiun, apartemen, SPBU Pertamina sampai unversitas.
source twitter @popbox_asia
"PopBox ingin memberikan kemudahan pada masyarakat. Buat anak kos-kosan atau pekerja kantor yang jarang di rumah bisa menggunakan PopBox untuk mengambil atau mengirimkan paket." Jelas Mba Greta.

Buat kalian yang hobi belanja online dan mau kasih surprise dan nggak mau ketahuan orang rumah, atau pemilik toko online yang sering beli barang bisa kirim ke PopBox terdekat lho, hehe

Mataku langsung cling, daripada paket dititip ke orang lain mending di PopBox aja, kan? Soalnya tetangga nggak selalu di rumah dan punya urusan masing-masing.. Kemungkinan lupa atau salah meletakan paket pasti ada (kayak paketku..jadi  basah.. lecek.. hiks)

Teman blogger mencoba mengisi pulsa lewat PopBox
Selain berfaedah, PopBox juga menjamin keamanan paket dan privasi pengguna PopBox. Dengan sistem pin dan adanya notifikasi, orang yang memiliki pin itulah yang bisa membuka loker PopBox.
Demi keamanan, PopBox memasang CCTV di lokernya, jadi kalau ada orang jahil bisa terekam lho. Jangan main-main ya.. Kalau orang yang paketnya diambil tanpa persetujuan dan mereka ngga ikhlas nanti hidupmu susah.
PopBox, the smart locker
PopBox juga kerja sama dengan beberapa e-commerce di Indonesia seperti Blibli, Lazada, Zalora, Matahari Mall. Bukan berarti kalau belanja di e-commerce lain nggak bisa pakai PopBox ya.. Bisa kok!

Nggak cuma itu aja.. Ongkir yang ditawarkan PopBox itu terjangkau banget! Jadi untuk 1-3 kg paket hanya 10.000 aja! Tapi via mobile app, ya. Monggo download aplikasi PopBox Asia di App Store dan Google play!
PopBox, the smart locker
Selain biaya ongkir yang terjangkau, lewat mobile app PopBox kita bisa mencari lokasi loker terdekat di daerah kita dan mendapatkan notifikasi secara real-time.

Cara Kerja PopBox Asia
PopBox, the smart locker
Untuk kamu yang mau belanja online, setelah memilih item masukkan lokasi pengiriman ke loker PopBox. Nanti kurirnya akan mengirim ke loker dan kamu akan mendapatkan kode pin untuk mengambil paketmu.

Mengembalikan barang lewat PopBox ini hanya bisa dilakukan kalau belanja di e-commerce partner PopBox Asia. Caranya begini:

Belanja di partner e-commerce, isi formulir pengembalian barang di website partner e-commerce. Pilih lokasi PopBox terdekat kemudian pilih menu kembalikan barang yang ada di layar loker. Masukan kode pin dan nomor teleponmu dan masukan barangmu ke dalam loker. Nanti kurir yang akan mengambilnya.


Kita bisa mengambil paket kita dalam loker PopBox 24/7, saat paket sampai di PopBox kamu akan dapat notifikasi dan pin untuk membuka loker. Paling lambat 3 hari ya, karena banyak orang yang mau menggunakannya.

Kalau kebetulan lagi di luar kota kita bisa memperpanjang tenggang waktu dengan menghubungi customer service.

Selain menjadi smart locker, di PopBox Asia kamu juga bisa beli pulsa dengan e-money atau credit/debit card. Kedepannya PopBox juga bisa memudahkan kita membayar PAM, PLN sampai beli tiket, wow banget nggak sih?
PopBox Asia dan Blogger Jakarta
Sekarang tahu kan sistem smart locker dari PopBox? Yuks yang hobi belanja online dicoba-mumpung ongkirnya terjangkau :D Semoga postingan ini bermanfaat dan informatif ya!

You Might Also Like

28 komentar

  1. Boleh dicoba nih karena simpel dan mudah penggunaannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, buat belanja online aksesoris buat komputer atau istri jg bisaa /muehehehe

      Hapus
  2. Penasaran nih sama POP BOX

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo dicoba smart lockernyaa

      Hapus
  3. ada cctv-nya ya.jadi aman.mirip atm senantiasa diawasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jd kalo ada yg iseng ketahuan hehe

      Hapus
  4. Wih ada di Kalibata City toh? Wah deket juga nih dari rumah. Pake ah kapan-kapan.

    BalasHapus
  5. Wah inovasi orang2 makin keren. Praktis banget ya mbak pake popbox ini, aman pula, nitip teman atau tetangga kadang ga enak, kadang waktunya ga memungkinkan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, saya jg males nitip tetangga 😁

      Hapus
  6. Udah sering lihat pop box.. Tapi baru skrg saya tau kegunaannya.. Wkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum liat d daerah saya malah hehe

      Hapus
  7. Wuih.. Solusi yg tepat buat yg jarang di rumah.. Makasi Afii informatif banget artikelnya

    BalasHapus
  8. ini bukan mesin photobox kan? kok mirip ya ternyata buat paket barang toh, baru tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, saya ngiranya malah loker buat pegawai 😁

      Hapus
  9. Beberapa kali beli brang online dan tetep harus nunggu lama, ya itu masalahnya, susah nyari alamat, salah kirim, hadeh
    Kalo ada ini sih kyknya gampang nih dan bakalan cepet nyampenya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg pernah ngalamin telat kirim, penasaran sama PopBoxnya hehe

      Hapus
  10. wah boleh juga nich pobox, apalagi saat ini pasti banyak yang butuhin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo ngekost / jarang di rumah 😃

      Hapus
  11. Balasan
    1. Iya, yg suka online shopping bisa banget coba PopBox ☺

      Hapus
  12. Ongkirnya 10rb doang??? Murah amat

    BalasHapus
  13. Udah aman, privacy terjaga, dan biayanya terjangkau (3 kg hanya Rp. 10.000). Mantaap ya ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tarifnya PopBox mantap soul!

      Hapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)