tips

Cara Mengatur Cuti Perusahaan Dengan Payroll Service Berbasis Cloud

Selasa, Agustus 21, 2018


Selamat siang,semua! Hari ini saya mau sharing tentang kehadiran payroll service berbasis cloud yang bisa menguntungkan perusahaan terutama saat mengolah payroll. Dengan sistem ini juga bisa memudahkan perusahaan dalam menghitung berbagai macam jenis cuti yang menjadi hak karyawan. Nah, untuk perusahaan yang masih belum menggunakan payroll service berbasis cloud untuk mengatur cuti, beberapa keuntungan ini bisa menjadi pertimbangan Anda.


Menghitung cuti tahunan karyawan dengan mudah

Sudah menjadi aturan baku dimana karyawan perusahaan mempunyai hak terutama untuk mendapatkan cuti setiap tahunnya. Payroll service berbasis cloud mempunyai fitur yang bisa mendukung mengatur waktu cuti perusahaan tiap tahunnya, seperti mengatur waktu reset cuti tiap tahun bagi karyawan lama dan baru.

Mengatur cuti tidak berbayar perusahaan lebih mudah

Kebijakan cuti memiliki aturannya tersendiri dan itu bisa dibilang cukup merepotkan. Sehingga kustomisasi dari pengaturan cutinya harus bisa dilakukan dengan memenuhi standar yang berlaku dalam perusahaan, dengan begitu jenis cutinya pun akan ada berbagai macam dari mulai cuti sakit hingga cuti yang wajib mendapatkan persetujuan. Jenis cuti tidak berbayar tersebut sangat dianjurkan diatur menggunakan sebuah aplikasi atau software yang dengan mudah menggolongkannya. Dengan begitu, perusahaan juga akan lebih mudah untuk mengkustomisasinya.

Bisa mengatur pengajuan cuti paperless

Para karyawan sudah banyak melakukan pengajuan cuti menggunakan kertas yang bila mendapatkan persetujuan artinya kertas tersebut sudah ditandatangani. Namun, dengan pemakaian payroll service berbasis cloud, perusahaan bisa mengatur permintaan cuti dengan cepat bahkan tidak perlu menggunakan kertas lagi. Karyawan bisa mengajukan langsung lewat komputer atau smartphone.

Statistik yang lebih lengkap

Statistik yang merupakan hasil dari jumlah cuti perusahaan memang sangat perlu diperhatikan. Apalagi bila jumlah karyawan yang mengajukan cuti karena sakit misalnya, semakin meningkat. Aktivitas perubahan statistik menjadi data yang valid, bisa dengan mudah Anda lakukan hanya dengan menggunakan payroll service berbasis cloud.


Dalam prakteknya, proses manajemen cuti merupakan hal yang membutuhkan waktu lebih lama, apalagi bila perusahaan menggunakan cara manual. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini yang sudah masuk ke dalam berbagai macam aspek termasuk dalam payroll service bisa lebih memudahkan perusahaan dalam memanajemen cuti.

Sebagai salah satu payroll service berbasis cloud terbaik di Indonesia, LinovHR bisa membantu Anda dalam persoalan masalah cuti. Proses data cuti yang akan Anda atur bisa lebih mudah. Bahkan dari segi keamanan pun bisa lebih terjamin dibandingkan harus menggunakan cara manual. Selain cuti, payroll service berbasis cloud ini masih memiliki keuntungan lain bagi perusahaan, terutama dalam memproses berbagai macam jenis data agar bisa lebih akurat dalam perhitungan yang dihasilkannya.

You Might Also Like

18 komentar

  1. aish aje gile ya payrol service. Zaman memang semakin maju semua serba digital pun untuk urusan cuti ya. Great!

    BalasHapus
  2. Aaaah keren sekali. Dulu pernah temanku yang jadi HRD suka bingung sendiri sama cuti karyawan karena catatannya kurang rapi. Ada karyawan yang mengarang jumlah cutinya. Ada juga yang sempat merasa dirugikan karena cutinya gak sesuai sama catatan dia. Gitu deh, problematik banget. Kalau pakai payroll service ini pasti akan sama-sama merasa nyaman, ya. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  3. keren nih, HRD jadi ga pusing lagi nih ngurusin absensi, cuti dan payroll ya. Harus direkomendasiin nih sama HRD kantor

    BalasHapus
  4. Nah kalau berbasis cloud bagus banget ga abisin space. Tnggl perjanjian kerahasiaan aja sama provider terpercaya

    BalasHapus
  5. Kalau masih jadi karyawan bisa saya rekomendasikan nih ke hrd, sekarang udah jadi IRT, tapi bermanfaat banget infonya

    BalasHapus
  6. Jaman memang semakin canggih.. Pokoknya mmantab pake banget lah kalau pake payroll service ini.. sangat bermanfaat bagi perusahaan.. Semoga bisa segera diaplikasikan di semua perusahaan Indonesia..

    BalasHapus
  7. Walahhhh sudah ada aplikasinya. Perusahaan ngga repot lagi nih, pegawai juga merasa lebih gampang mengajukan cuti hehehe. Aman juga kalau pake cloud datanya kan ya

    BalasHapus
  8. Wah keren nih. Waktu ikut pelatihan wirausaha, salah satu pertanyaan yg blank bagi saya Waktu itu pas ngitung cara kasih cuti, dll. Kalau saja tahu caranya gini makin mudah deh ah...

    BalasHapus
  9. Wuaa kalau mengelola cutinya serapi ini pasti karyawannya seneng banget ya mba. Ga pake ribet dan administrasi brrbelit. Semoga makin berguna dan dimanfaatkan..

    BalasHapus
  10. Jadi lebih gampang sekarang dengan yang berbasis cloud

    BalasHapus
  11. Cloud memudahkan semua urusan kita ya mbak... Termasuk urusan cuti gini

    BalasHapus
  12. sepertinya makin ke sini makin canggih aja, cuti aja bisa diatur pakai digital. hebat bener!

    BalasHapus
  13. para HRD bisa pakai platform ini yak..memudahkan perhitungan gaji karyawan juga kan

    BalasHapus
  14. Wah kayaknya ini cocok ya buat tmn2 yang bergerak di bidang HRD hehe. Mbak org HRD juga kah?

    BalasHapus
  15. Heuheuuu pakai ini HRD kebantu banget ya, jadi lebih mudah dan praktis.

    BalasHapus
  16. Cocok ..buat HRD ya..perusahaan besar..,nah kalo tempat ku masih pake kertas...kadang cuma via WA hahaha, kalo dapat izin baru bikin surat resmi..

    BalasHapus
  17. Keren aplikasinya. Jadi lebih praktis yaa pengelolaan cutinya 😊

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)