Nostalgia dengan Christopher Robin

Sabtu, September 08, 2018

Iklan film Christoper Robin ini sudah ada dari Mei tapi saya baru ngeh pas akhir Juli. Sekali melihat iklannya langsung berniat untuk nonton. Sewaktu kecil saya ditemani dengan berbagai kartun termasuk Winnie The Pooh, melihat Pooh, Piglet dan Tigger langsung baper-ingat pas TK saya minta VCD beragam kartun dan duduk manis sambil tertawa depan TV.

Christopher Robin Poster
Tokoh Christopher Robin ini diperankan oleh Ewan McGroger, Evelyn Robin diperankan Hayley Atwell dan anak perempuannya yang bernama Madeline Robin diperankan oleh Bronte Carmichael. Singkat cerita dari film ini adalah:

Christopher Robin
Ketika Christopher sudah menjadi orang dewasa yang disibukkan dengan pekerjaan dan tidak bisa meluangkan waktu dengan keluarganya. Suatu saat Pooh hadir di depannya, meminta bantuan Christopher untuk mencari teman-temannya yang hilang.

Setelah mereka menemukan Piglet, Tigger, Eeyore, Kanga, Roo, Owl dan Rabbit, Christopher langsung kembali bekerja, namun tanpa sepengetahuan Christoper, berkasnya ditukar dengan kenang-kenangan oleh Tigger. Mereka bertemu dengan Madeline dan petualangan dimulai!

Rating film ini adalah SU (Semua Umur) jadi jangan berkespektasi kalau filmnya bakal WOW banget untuk kalian yang umurnya sudah lewat 20 tahun.

Apa filmnya bagus?

Saya kasih 6.5/10 deh! Kenapa?

Alur ceritanya yang mengingatkan kita pada kehidupan sehari-hari dan bisa terjadi pada siapa saja. Dengan mengingat masa lalu yang bahagia membuat kita sadar akan pentingnya bersantai sejenak. Kadang kita terjebak pada dua pilihan seperti Kerja atau Keluarga.

Di film ini ada scene yang nyaris bikin saya mewek. Di mana Pooh sadar kalau ia dilupakan oleh Chris. Mengingatkan saya pada orang-orang yang dulu dekat dan kini hilang atau berubah drastis seperti orang asing. Namanya juga hidup.. Tapi tetep sakit, qaqaq.

Did you let me go?

Ada juga scene Madeline menemukan koleksi mainan dan gambar Chris waktu kecil. Saya jadi ingat saat saya melihat kembali kumpulan kertas HVS yang isinya gambar saya saat SD-SMP. Walaupun jauh dari kata sempurna tapi saya tahu betapa senangnya saya saat menggambar waktu itu. Kamu kemana, semangatkuuuu...

This got me weak, fam
Ada scene yang bikin saya cringe to the bone, jadi ingat saat masih kecil suka berkhayal dan teriak/muter-muter ga jelas hahaha. Pas melihat Chris dewasa berkelakuan ala bocah nggak tahu kenapa saya geli gimana gitu. Untung ganteng (eh..)

True friends are forever. Saya jadi ingat dengan sahabat saya dari SD, sampai sekarang alhamdulillah masih keep in touch walaupun jarang ngobrol di sosmed sekalipun. Saat bertemu kita akan ngobrol layaknya sewaktu kecil, kangen.

Pengambilan gambar, soundtrack, bcakground musik nggak perlu ditanya, saya suka! Selama film diputar saya kepikiran pingin mengunjungi tempat Pooh dan kawan-kawan, menikmati pemandangan bersama dengan orang yang disayang. Selain itu saya juga pingin boneka Pooh, lucu aja gitu embul empuk.

Christopher Robin and Pooh
Karena film ini ditunjukkan untuk semua umur jadi alur cerita bisa ditebak buat saya yang wes tuwek. Untung banyak selipan kekonyolan Pooh bersama Chris yang cukup menghibur. Apalagi sat Eeyore memanggil Evelyn "Hello Evelyn, my wife"

Apa kalian sudah nonton film Christopher Robin ini? Menurut kalian gimana? Share opininya di bawah ya!

You Might Also Like

9 komentar

  1. Belumm ... jadi kepingin nonton, kayaknya film keluarga yang patut ditonton yaa ..

    BalasHapus
  2. Belum sempat nonton film ini.. sangat terbantu dengan reviewnya ka.. banyak nilai positif yang bisa diambil dalam film ini ya ka.. film yang baik memang harus memberikan nilai positif kepada para penontonnya

    BalasHapus
  3. Saya belum nonton, Teh. Dan malah baru denger filmnya. Memang saya akui kurang update tentang film. Tapi baca ini jadi penasaran pengen lihat secara langsung :)

    BalasHapus
  4. aaa lucu banget! Aku penggemar winnie the pooh, agak sedih juga sih pas dulu christopher robin pergi :' jadi penasaran!

    BalasHapus
  5. Aku udah nonton ini tapi belum sampe selesai karena harus kerja huhu ,,semoga aja bisa nonyon bareng lagi sama anak-anak.

    BalasHapus
  6. Boleh juga nih di tonton. Tapi belum turun kan dari billboard ya?

    BalasHapus
  7. Belum nonton. Tapi winne the pooh ini dulu kesukann..

    BalasHapus
  8. Kok rendah banget kasih ratingnya?

    Kunbal ya: https://ginjalobat.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. Alur ceritanya bagus ya, pas banget menjadi tontonan keluarga..

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)