lifestyle

4 Girl Band Asal Korea Favorit Saya

Kamis, Oktober 25, 2018

Setiap kita pergi ke pusat perbelanjaan pasti ada banyak toko yang menyetel musik. Mulai dari musik klasik sampai musik hits jaman now. Mulai dari pemusik dan penyanyi lokal dan mancanegara, pokoknya belanja atau sekedar window shopping lebih asyik ditemani musik, kan? Termasuk lagu-lagu dari negeri Ginseng, Korea Selatan yang dikenal dengan K-POP Band.
pinimg.com


Seingat saya musik Korea sudah cukup lama menemani penikmat musik di Indonesia. Sejak saya kuliah semester 1 sampai sekarang. Maraknya stasiun televisi swasta yang menayangkan drama Korea yang berisikan soundtrack yang tentu saja dibawakan musisi dari Korea Selatan otomatis menjadi salah satu faktor tumbuhnya penggemar K-POP di tanah air. 


Jujur saya bukan penggemar garis keras musik Korea. Namun karena penggemarnya datang dari berbagai usia dan background mulai dari remaja ABG, mahasiswa sampai karyawati jadi saya tahu beberapa band Korea, personilnya  dan lagu-lagu lawasnya. 


Saya sih lebih sering memperhatikan girlband-nya ketimbang boyband Korea. Gaya berpakaian dan karakter mereka unik-unik, belum lagi kalau melihat kekompakan dan kericuhan mereka di belakang panggung. Menghibur banget! Berikut beberapa Girlband Korea yang saya sukai


       2NE1


Walaupun sekarang para personil band ini memiliki kesibukan masing-masing tapi jika ditanya girlband Korea kesukaan saya.. Band ini yang sering terlintas di otak saya. Masing-masing memiliki karakter suara yang berbeda dan unik, apalagi CL. Ketika banyak girlband yang mengangkat konsep imut-imut waktu itu, 2NE1 tampil dengan kesan berani, sangar tapi tetap cantik. Personil grup ini ada empat yakni CL, Dara, Minzy dan Park Boom.


tribunnews

Lagu-lagu 2NE1 favorit saya adalah I'm The Best, Fire,  Clap Your Hands, Lonely dan Hurt.

       Girls' Generation / SNSD

"Gee, gee, gee, gee, gee!"


source Youtube

Pasti tahu lagi yang mana, kan? Nah ini adalah girlband Korea yang menginspirasi banyak musisi di Asia termasuk Indonesia. Personil dari Girls Generation ada delapan perempuan yakni Jessica, Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun.

Awalnya grup ini membawakan kesan cute nan imut dan mengikuti perubahan arus musik dan mungkin perubahan trend yang akhirnya membuat kesan mereka berubah menjadi lebih dewasa. Saya suka lagu 'The Boys'.

       Miss-A

Dengan empat perempuan personil yang memiliki karakter wajah dan suara yang berbeda-beda bikin saya suka dengan Miss-A. Salah satu daya tarik girlband ini adalah Suzy, aktris pemain drama yang aktingnya menawan. Personilnya adalah Suzy, Fei, Min dan Meng Jia. Tapi bukan berarti penggemarnya hanya suka Suzy saja, saya suka banget sama Fei. Lagu-lagu dari Miss- favorit saya adalah Goodbye-Baby, Touch, Breathe dan I Don't Need a Man. 

       Red Velvet

Kakak saya yang memperkenalkan girlband ini ketika kami terjebak macet. Lagu-lagu Red velvet yang langsung bikin saya jatuh hati pada grup ini adalah Dumb-dumb-dumb, One of These Nights dan Peek-A-Boo. Beranggotakan lima perempuan yang energik dan imut, mereka adalah Kang SeulGi, Yeri, Wendy, Joy dan Irene.


kapanlagi.com

Kemunculan mereka dalam drama Descendants of The Sun yang super booming membuat banyak penggemar K-Drama penasaran dan akhirnya jatuh cinta dengan grup ini.

       Black Pink

Grup Black Pink ini memang lagi booming banget dikalangan penggemar K-Pop Indonesia. Tiap ke mall pasti ada satu toko yang memutar lagu dari band ini dan otomatis bikin saya jadi ingin joget. Tapi tenang, saya ingat umur dan bodi kok.. Hahahaaa


tribunnews

Personil dari BlackPink ini ada empat perempuan yang unik-unik! Lisa, Kim Ji-Soo, Rose dan Kim Jennie. Gaya dan warna rambut mereka yang unik nan berani plus gaya berpakaiannya yang unik bikin Black pink jadi eye catching banget.

Lagu-lagu yang mendongkrak popularitas Black Pink adalah Ddu-Du-Ddu-Du, Boombayah dan As If It's Your Last. 

Pada Agustus lalu, Lisa Black Pink mengadakan Meet and Greet yang sudah dipastikan menghebohkan penggemar Black Pink (atau BLINK). Acara Meet and Greet tersebut didukung oleh platform e-commerce yang hits banget, Shopee

kanal247.com

Lisa datang untuk menyapa para BLINK yang menjadi 3000 pembeli pertama di YG Official Shop di Shopee. Wah beruntung banget, ya! Nah, saat acara tersebut Lisa berjanji akan membawa BLACKPINK ke Indonesia. Dan tebak.. Ternyata BlackPink akan datang menyapa BLINK pada bulan November nanti!!


Seperti yang kamu tahu, untuk bisa hadir di acara tersebut, hal yang harus dilakukan adalah membeli salah satu produk dari YG Official Shop di Shopee untuk mendapatkan 1 dari 15,000 kupon BlackPink yang akan diundi pada tanggal 12 November.


5500 pemenang yang beruntung akan mendapatkan tiket untuk menghadiri acara Black Pink yang akan diumumkan di aplikasi Shopee 1X24 jam setelah pengundian. 

Oh iya, banyak penggemar yang mengeluh akan harga produk yang dijual terlalu tinggi. Seperti halnya merchandise yang dijual para musisi internasional harganya diatas 100K. Namun kualitas bahan yang digunakan tentu tidak mengecewakan. 
 
Tentu barang tersebut memiliki nilai moral dan pastinya akan dijaga dengan baik, bukan? Lagipula jarang-jarang girlband dari korea datang, menyapa dan menunjukkan performanya di tanah air?


Iya, Kali ini Lisa tidak sendirian, karena Kim Ji-Soo, Rose dan Kim Jennie juga akan datang dan memberikan performa terbaik untuk BLINK Indonesia!


Yuk semangat menabungnya, siapa tahu bisa melihat Black Pink secara live!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wah saya kudet soal gini an..ga nyimak hehe...Tapi mereka keren ya bs sampai terkenal sesunia :D

    BalasHapus
  2. Saya tidak tahu sama sekali dengan semuanya. Red velvet itu kira in nama kue, hahaha...

    BalasHapus
  3. Bwahaha... jadi ketawa lah baca komennnya Teh Okti. Yang lagi naik daun tu sekarang Black Pink ya. Sampe lagunya dibikin versi koplo sama Via Vallen.

    BalasHapus
  4. Lucu-lucu banget yaa.. K-Pop selalu menyenangkan utk dinikmati :)

    BalasHapus
  5. Warna warni korea bikin demam pop kultur, negara superpower baru nih, makin invasif di segala bidang, termasuk musik

    BalasHapus
  6. Duh.. Aku gak terlalu tau nih sama girl band asal korea. Sering banget sih suka sama lagu-lagu korea apalagi soundtravk drakor, tapii kurang update sama penyanyi atau bandnya.hehe

    BalasHapus

You're free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)