Darsi

Review Kapsul Darsi

Rabu, Februari 06, 2019

 Assalamualaikum semua, semoga yang sedang membaca postingan ini sehat-sehat aja yaa, aamiin! Selamat Hari Imlek untuk yang merayakan juga.  Kali ini aku mau bahas tentang skincare-bukan untuk jerawat tapi lebih ke kulit gatal. Di awal Januari lalu ngak tahu apa salah makan atau gimana.. kulit wajahku gatel, memerah dan kering banget di bagian rahang ke dagu. Ngurangin skincare, banyak minum air putih nggak ngaruh dan akhirnya aku coba minum Kapsul Darsi. 
Kapsul Darsi
Yang pernah jerawatan parah dan mencoba jamu-jamuan pasti nggak asing lagi dengan merek ini. Manfaat si Darsi ini untuk mengurangi jerawat, bisul dan gatal-gatal di kulit. Karena desperate aku langsung beli dua kotak. Satu kotaknya isi 12/10 kapsul dengan harga 12,000 (di tempatku) 

Karena dalam bentuk kapsul bau jamunya tidak tercium. Darsi ini ada dalam bentuk pil juga, mungkin kalau yang pil wangi jamunya lebih ketara ya. Keterangan produk dan komposisi Darsi ada di bawah ya


POM TR 092 303 561     
Membantu mengatasi jerawat, bisul dan gatal-gatal.

.
Komposisi :
Curcumae Rhizoma Extract110mg
Zingiberis aromaticae Rhizoma Extract110mg
Zingiberis purpurei Rhizoma Extract110mg
Andrographidis Herba Etxract82.5mg
Curcumae domesticae Rhizoma Extract55mg
Sappan Lignum Extract55mg
Elephantopi Folium Extract27.5mg
Khasiat dan kegunaan :
  1.  Membantu mengatasi jerawat, bisul dan gatal-gatal.
  2.  Secara tradisional digunakan untuk membantu sirkulasi darah.
Cara pemakaian :
Minumlah secara teratur 2 kali sehari @ 2 kapsul . Dosis dapat ditingkatkan atau dikurangi sesuai kebutuhan. Untuk anak-anak gunakan setengah dari dosis dewasa. farmasi-id.com/darsi/

karena pakai nama latin, aku iseng untuk cek di gugel bahasa Indonesianya. Darsi ini dibuat dari ekstrak alami seperti temu lawak, lempuyang wangi, bengle, herba sambiloto, kunyit, kayu secang dan tapak liman. 


.

Sudah punya nomor POM dan menggunakan bahan alami jadi factor kenapa aku mau coba obat tradisional ini. Terus bagaimana efeknya?


Manfaatnya baru kerasa saat hari ke dua minum kapsul jamu ini. Rasa gatal di wajahnya berkurang tapi belum bisa mengurangi kekeringan di permukaan kulit. Alhamdulillah banget, karena rasa gatelnya buat nggak nyaman-pingin garuk (dan sempat digaruk juga, alhasil bikin kulitnya terkelupas) Mungkin ini teguran kecil karena kalo kulit lagi fine-fine aja aku jadi bodo amat gitu..(tabok pipi pake makeup brush)


kapsul Darsi

Untuk mengurangi efek keringnya aku pakai aloe vera gel yang pernah dibahas di sini atau Vaseline gell (yang tutupnya biru itu). Karena rutin jadi udah mendingan sih.. kalau kulitnya gatal sebisa mungkin jangan digaruk ya. Kalau kepaksa garuk pelan aja.


Semoga postingan ini bermanfaat ya!

You Might Also Like

13 komentar

  1. Beberapa waktu yg lalu, kejadian sama aku juga Ka, kulit pada gatal dan merah. Akhirnya selama 3 hari nggak berani pakai apapun dech.

    BalasHapus
  2. familiar juga dengan merk ini. Tapi ya belum pernah juga pakai obat sejenis gini. Alhamdulillah ya mba kalau jadi solusi.

    BalasHapus
  3. Saya malah baru denger deh hehe...senang ya kalau masalah ada solusinya. Semoga saja ini jg jd solusi utk yg membutuhkannya..

    BalasHapus
  4. jadi ketika masih berjerawatan, duluuuu saya suka berjerawatan biar bersih saya suka konsumsi darsi.

    BalasHapus
  5. Baru tau juga nih aku, makasih reviewnya kak

    BalasHapus
  6. Aku sering banget dengar merk ini, tapi belum pernah coba, berarti ini dikumsumsinya menyesuaikan kebutuhan aja gitu ya mbak?

    BalasHapus
  7. Kalau muka berjerawat sebisa mungkin jangan disenteuh pakai tangan. Tangan adalah sumber bakteri. Kalau sampai disentuh jerawatnya tambah parah. Kalau gak kuat gatal bisa digosok tapi jangan pakai telapak tangan lagsung

    BalasHapus
  8. Wahhh bagus banget nih buat kulit yaaa, pernah denger sih dlu dan disini diriview dan jadi tau lebih lengkap dan detailnya wuehehe

    BalasHapus

You';re free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)