body lotion

Review Mustika Ratu Javanese Jasmine Body Lotion

Rabu, September 02, 2026


 Yang suka wangu bunga melati ayo toss! Walaupun banyak orang yang sering merinding dengan wangi bunga melati tapi ternyata banyak juga penggemarnya. Selain parfum kini body lotion juga ada yang wangi melati dari Mustika Ratu, Mustika Ratu Body Lotion Javanese Jasmine

Mustika Ratu Javanese Jasmine body Lotion
 Menurutku wangi melati itu lembut dan feminim, sayang banyak orang yang bilang ini wangi 'Kunti". Kalau pakai parfum atau lotion dengan wangi melati selalu ada yang tanya dengan nada takut "Nyium bau melati ngga?" Walaupun begitu, makin ke sini akhirnya pertanyaannya berubah "Ada yang pakai parfum jasmine ya?" 

Body lotion ini nggak memberikan klaim yang bombastis, simpel aja yakni: Mengandung Vitamin C, Jasmine Extract dan UV filter. Sesuai dengan klaimnya yang simpel, ekspektasi ku cuma di wangi dan melembabkan kulit aja. By the way harganya di offline sekitar 30 ribuan dan di market place bisa 27 ribuan dengan isi 200 gr.

Lotion 'Kunti Core' ini ramai dibicarakan semenjak wangi melati jadi hits dan sering digunakan di dunia parfum. Ternyata banyak juga penggemar wangi bunga melati, walaupun di sini masih identik dengan 'wangi Kunti', saya sebagai pecinta wangi melati, bunga kamboja dan sedap malam seneng banget ada body care dengan wangi melati.

Untuk warnanya putih seperti body lotion umumnya, teksturnya yang ringan memudahkan kita meratakan ke kulit. Untuk dua hal ini nothing special but okay.

Ingredients

ingredients Mustika Ratu Javanese Jasmine Body Lotion
Ada kandungan ekstrak Pegagan dan Vitamin C yang menjaga keremajaan kulit dan melembabkan kulit. Nggak ketinggalan dengan ekstrak melatinya yang digunakan sebagai perfume. Oh iya lotion in ada kandungan alkoholnya buat yang concern ya. Lotion ini ditunjukkan untuk all skin type, tapi kalau kamu punya kulit yang sensitif dengan alkohol dan parfum dalam lotion bisa beralih pakai yang lain. 


Sayangnya body lotion ini hanya mengandung UV filter jadi kalau mau beraktivitas di luar mesti pakai body lotion yang ada SPF-nya. Buat di rumah aja atau aktivitas dominan indoor masih oke kok. Kadang aku juga pakai pas malam biar rileks karena sukaa sama wanginya. 

 Body Lotion Mustika Ratu Javanese Jasmine Review


Selama aku pakai sekitar 2 mingguan, aku suka sama body lotion ini. Selain wanginya yang feminim, lembut dan menenangkan, lotion ini cepat menyerap ke kulit dan nggak bikin lengket. Dari sini aku ngerti kenapa banyak yang suka sama body lotion ini sih. 

Wanginya memang nggak nyegrak tapi bisa dibilang awet lho (asal nggak kena air) jadi kalau dipakai sebelum tidur, besok paginya masih wangi. Untuk ukuran lotion ini bagus! Untuk kemampuan melembabkan di aku lumayan. Tapi buat yang punya kulit super kering rasanya kurang nampol.

Over all buatku 7.5/10. Suka wanginya, cepat meresapnya, bisa ditemukan dengan mudah di minimarket. Sayangnya kurang maksimal melembabkan, mungkin sekarang aku perlunya body serum ya. 

Repurchase? Maybe, karena masih penasaran sama lotion lain yang punya wangi melati! Ada rekomendasi ngga?

Semoga postingan ini bermanfaat untuk yang baca, jangan lupa kasih rekomendasi body care atau parfum melati yang kalian tahu di kolom komentar ya! Have a nice days ahead semuanya! 

You Might Also Like

0 comments

Jangan pake link ya, terimakasih!