event

Cocok Ditonton Seluruh Keluarga, Film Mahasiswi Baru Ini Kocak Banget!

Sabtu, Agustus 03, 2019


Sudah lama saya nggak bahas film. Alhamdulillah saya berkesempatan hadir di Gala Premiere film Mahasiswi Baru. Pas saya cek di Youtube, beneran kaget.. yang jadi tokoh utama adalah Tante Widyawati, aktris senior yang berkarisma, elegan, main film bareng anak muda seperti Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab dan Sonia Alyssa. Tante Widyawati berperan sebagai mahasiswi di film Mahasiswi Baru!

poster Film Mahasiswi Baru

Buat kalian yang penasaran dengan gambaran film ini bisa tonton trailer Mahasiwi Baru di sini. Pertama kali nontonnya aku cengir-cengir, Lastri yang diperankan Tante Widyawati yang usianya menginjak 70 tahun tiba-tiba berkeinginan kuat untuk melanjutkan studi. Anak perempuannya yang bernama Anna (diperankan Karina Suwandi) berusaha mencegahnya, masuk akal menurutku.. perbedaan usia, beda cara berkomunikasi bisa saja menjadi halangan untuk Lastri.
 Lastri yang gigih akhirnya menjadi MaBa. Di bagian ini kamu mulai ketawa, munculnya Morgan Oey yang menjadi anak eksis. Saya kaget banget sama Morgan yang akting jadi sosok koplak bin kocak, dulu saya nonton filmnya bareng Aura Kasih, beda banget! Yang artinya aktingnya mantep!
Awal hari-harinya di kampus, Lastri kekeuh dipanngil namanya saja, nggak ada tambahan oma atau apalah.. di sini saya dan penonton yang lainnya ngakak. Tokoh utamanya ingetin sama emak-emak gaul yang kadang kita temui entah di kantor, mall dan food court. Lastri berusaha berbaur dengan mahasiswa lainnya dengan bahasa gaul semisal “Yoaa, Braaaaay”
Di film ini main characters-nya punya karakter yang beda, selain dari usia, latar belakang tiap tokoh bikin saya nggak bosan sama sekali. Nggak hanya banyolan yang pas waktunya-banyolannya fresh banget, lucu dan nggak memaksa/cringe.
Teman-temannya Lastri yang punya konflik ada Sarah dan Reva, mereka sosok teman yang care-walaupun kadang kelakuan Lastri bikin kepala cenat-cenut. Ceritanya unik, yang anak-anak jadi orangtua dan sebaliknya. Saras dan Reva juga meiliki masalah yang terjadi di sekitar kita. Aktingnya Mikha Tambayong juga luwes dengan Tante Widyawati dan Om Slamet Rahardjo.
Nggak tahu kenapa acting Umay di film ini menjiwai banget, khas cowok bandel di kampus gitu.. tokoh yang diperankan Sonia Alyssa juga unik, logat Jawanya kental dengan paras bule, karakternya juga kalem dibanding yang lain.
Mahasiswi Baru adalah film keluarga yang cocok ditonton buat anak muda sampai orangtua. Film ini punya pesan moral yang bisa diambil semua usia dan membantu memahami satu sama lain. Semisal konflik Lastri dan Anna, mengingatkan saya dan ibu di rumah.. Terkadang kita cek-cok tapi nggak betah cuek lama-lama.

eksis dulu

Menonton film ini jadi nostalgia pas kuliah dulu, berusaha berbaur dengan teman-teman yang karakternya berbeda, susah-susah gampang. Belajar demi ngejar IPK, dosen nyebelin.. Jadi kangen kuliah /eh/ Saat sesi tanya jawab Morgan sempat cerita pendapatnya akan karakter Danny.



"Iya ilfeel. Pas akhirnya udah pertengahan syuting saya baru sadar, 'wah ini berbeda 180 derajat dengan saya sih'. I would never do that can of things. Tapi seneng dari respon temen-temen suka dengan karakter Danny, itu ya satu kebanggaan tersendiri buat saya,"
Tante Widyawati yang jadi MaBa di usia 70 tahun sempat cerita saat syuting film garapan Monty Tiwa.

Tante Widyawati di Gala Premiere Mahasiswi Baru

“Sesuatu yang baru ya. Kadang-kadang tiba-tiba on the spot sutradaranya minta begini begitu. Ada yang saya enggak bisa, lalu take terus saya ketawa terus. Saya bermain bersama anak-anak muda. Tentu menyenangkan,”

Melihat Tante Widyawati secara langsung bikin saya kagum, karena beberapa adegan di film ini Lastri memanjat pagar, nyaris lompat jendela dan pasti menguras energi sewaktu syuting. Setelah menonton film ini pasti rasa lelahnya Tante Widyawati terbayar dengan respon positif penonton di studio 5 siang itu.
Film yang disutradarai Monty Tiwa ini sukses bikin saya ngakak, bukan nyengir ya, ngakak. Jarang saya ngakak nonton film Indonesia. Worth to watch banget! Mahasiswi Baru akan mulai tayang di bioskop tanah air mulai 8 Agustus 2019 mendatang

You Might Also Like

20 komentar

  1. Aduh mbak, jadi kangen dateng ke premier film gini deh, jauh sebelum fokus ngeblog aku langganan dtg ke gala premier gini, tp skrg udah pindah ke bekasi, jauh bgt rasanya hehehhe. Seneng ya bisa jd orang pertama yg nonton, bonus ketemu cast nya pula

    BalasHapus
  2. Jadi pengen nonton Mahasiswa Baru, seru banget pastinya ya...dan pengen lihat adegan Tante Widyawati yg gaya anak muda

    BalasHapus
  3. Sumpah penasaran nih liat liputan teman teman udah ngakak aja nih baca beritanya hahaha

    BalasHapus
  4. Baca sinopsisnya, kok jadi kangen juga ya dengan masa-masa kuliah. Apakah ini pertanda harus jadi maba juga nih di tingkat S2? Wkwk btw, performa Widyawati sebagai aktris emang gak diragukan lagi ya ka. Gak salah kalau ia terpilih sebagai pemeran utamanya.

    BalasHapus
  5. Film ini bisa mengobati rindu para fans tante Widyawati, sama kayak aku yg udah lama gak liat acting beliau apalagi dia bakalan adu acting sama pemain-pemain baru, penasaran nih

    BalasHapus
  6. film yang patut untuk ditonton ini jangan sampai terlewatkan ya kak, dan kayanya film ini bikin kita kangen dengan masa masa perkuliahan dulu.

    BalasHapus
  7. Tante widya memang aktingnya luar biasa. Film menarik buat tontonan keluarga yang segar dan sarat makna. Semangat, yang sudah tidak muda aja kuliah, berarti harus kaih lagi ah...

    BalasHapus
  8. Penasaran sih sama film nya,liat trailernya tuh lucu banget, Tante Widya sebagai maba berusia 70 THN malah jadi satu hal yg unik dlm beradaptasi di lingkungan kampus

    BalasHapus
  9. Menarik nih film, dengan karakter Widyawati yang pastinya bakal jadi pemicu para aktor aktris lain untuk acting maksimal

    BalasHapus
  10. Pas lihat trailernya aja aku penasaran dengan film ini. Apalagi syutingnya juga di kampusku kak, jadi penasaran pengen lihat hehehe

    BalasHapus
  11. Aku dunk jadi nonton film ini juga . Karena penasaran Setelah baca beberapa review di blog org org

    BalasHapus
  12. Eh beberapa hari yang lalu lihat iklannya di tivi, makin penasaran nih mau nonton film mahasiswi baru

    BalasHapus
  13. Wajib di tonton nih filmnya ini,apalagi didukung dengan pemain artis-artis yang oke punya

    BalasHapus
  14. aku udah pernah trailernya dan emang lucu sih. pengen nonton dehhh

    BalasHapus
  15. Jadi pengen nonton filmnya.
    Kayaknya seru nih.

    BalasHapus
  16. Ak setuju kalo nih film wajib di tinton selain lucu banget banyak pesan moral d dalamnya, dan menghormati orang tua

    BalasHapus
  17. Iyes setuju.. aku nonton sendiri dan pengen ajak suami juga.. baru mulai aja udah kocak yak dan bikin kangen deh filmya

    BalasHapus
  18. Gak kebayang ya. Gimana itu oma lidya kuliah dan gabung ama anak muda lainnya. Kali seru dibuat juga ada opa yng kuliah, hahaha

    BalasHapus
  19. Aku udah nonton, langsung di hari pertama tayang. Memang udah nunggu2 banget, sih. Dan film ini, asliiii bagus banget. Ngakak melulu, etapi ada nangisnya juga aku. Film lucu tapi pesannya dalam. Udah gitu akting pemainnya keren2. Makin top deh!

    BalasHapus
  20. Aku sdh nonton dan mnrtku sih film ini mencoba menghadirkan "cerita baru" dlm perfilman tanah air. Klo soal akting,pemain2nya udah TOP BGT deh.Aku justru salut dg alur cerita yg dihadirkan

    BalasHapus

You';re free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)