lomba blog

Bawa Ini Saat Travelling, Anti Mati Gaya di Perjalanan!

Kamis, Oktober 31, 2019


Siapa yang suka jalan-jalan? Pasti banyak yaa, termasuk yang sedang baca tulisan ini. Hari ini saya mau membagikan pengalaman mudik saya tahun ini ke daerah Kopeng, yakni kecamatan di Semarang Jawa Tengah. Pemandangan alamnya yang asri patut dijadikan tujuan liburan akhir tahun lho!


Agrowisata Kopeng Gunung Sari

Oh ya, yang namanya mudik pasti nggak komplit dengan lautan manusia di stasiun, kan? selama menunggu jam keberangkatan saya berusaha nggak terpaku dengan gawai, karena harus waspada di keadaan yang ramai. Malah saat menunggu ada pemberitahuan KTP yang terjatuh, lebih baik ngobrol santai dengan keluarga daripada keasyikan sendiri sampai nggak konsentrasi dengan barang bawaan.

          
Stasiun pasar Senen saat musim mudik


           “Aku ke minimarket dulu ya, bosen nih!” Ucap seorang bapak pada keluarganya.


Dalam hal menunggu, siapa yang betah menunggu dan duduk begitu aja? Pasti nggak banyak ya. Biar tetap #SiapDiJalan ada banyak yang bisa dilakukan. Saya sempat melihat kegiatan dari anak-anak sampai orang dewasa mengurangi kepenatan di perjalanan ini.


Membaca

baca e-book di gawai

Anak-anak membaca buku cerita bergambar, anak remaja baca novel atau komik, bapak-bapak baca koran. Hal ini membuat saya teringat jaman SMP yang selalu membawa satu komik di tas saat jalan-jalan. Jadi saat menunggu pikiran tidak kosong. Jaman sekarang banyak juga yang suka membaca buku elektronik di gawai mereka.


Motret

Follow igku yaa

Semenjak medsos mengisi kehidupan, hobi foto ini digandrungi banyak orang. Dari foto selfie, wefie, sampai street photography. Saya pun suka mengabadikan situasi apalagi dengan sudut yang menarik. Dengan banyaknya smartphone dengan kamera yang apik, bikin kita nggak bengong saat menunggu. Jangan lupa follow IG saya yaa (Suikalova)


Mendengarkan lagu atau podcast

.

Saat keadaan udah pewe, yang saya lakukan biasanya langsung buka hape dan mendengarkan lagu atau podcast di playlist saya. Apalagi kalau perjalanan memakan waktu yang panjang. Mulai dari lagu lokal, lagu luar, soundtrack film, instrumental, suara alam, podcast tentang gaya hidup, teknologi sampai cerita horror. 


Dari membaca, mendengarkan lagu sampai foto-foto bisa dilakukan lewat smartphone. Walaupun banyak hape yang punya daya baterai besar tapi kalau dipakai terus-terusan kan habis juga. Supaya nggak mati gaya dan dilanda bosan saat mudik saya membawa beberapa barang ini di tas selempang saya


Kepala charger


Saya sengaja membawa kepala charger pas mudik, siapa tahu di bus ada colokan, kan? walaupun chargernya belum mendukung fitur fast charging, lumayan bisa nambah 5-30% baterai, kan?


Kabel USB 


Ini selalu ada di tas, walaupun perginya cuma ke mall aja. Selain untuk isi daya kadang saya pakai untuk pindahin data ke laptop. Walaupun seringnya dipinjam temen.. Pokoknya sedia sebelum dilanda panic. Setuju?




Saya selalu bawa power bank kalau ada kegiatan meliput event juga bepergian. Walaupun daya baterai hape saya bisa dibilang besar tapi was-was juga kalau dibawa meliput apalagi outdoor. Hape jadi cepat panas, terlebih lagi kalau susah sinyal – baterai bakal terkuras lebih cepat bekerja mendapatkan sinyal yang stabil. Powerbank itu penting buat yang sering aktivitas di luar ruangan.


FYI, teman-teman yang mau cari powerbank, bisa coba cari di Toko online Ayoomall Kualitas produk yang dijual dan keamanan belanja di sana terjamin deh, apalagi barang-barang yang dijual di sana punya garansi. Biasanya kan kalau sudah beli, pihak e-commerce nggak memberikan garansi apa-apa kalau produk bermasalah
Halaman Ayoomall versi mobile

Bedanya di Ayoomall, kita nggak usah cari service center, tinggal kita bawa ke cabang Ayoomall di kota kita. Keren nggak tuh? 


Yang lebih seru lagi ada promo gratis ongkir buat kalian yang di Jakarta. Nggak cumai gadget, fashion items juga ada di Ayoomall. Kamu bisa buka websitenya di smartphone, laptop, PC atau unduh aplikasinya di gawaimu. Dengan produk yang terjamin keasliannya, kenyamanan belanja dengan garansi, system pembayaran yang mudah dan aman bikin saya yakin kalau Ayoomall ini Toko retail online Terluas Se-Indonesia!


Semoga postingan ini bermanfaat dan informative ya, selamat beraktivitas!


You Might Also Like

4 komentar

  1. paling suak motret ahl yg unik2

    BalasHapus
  2. karena sering traveling, aku selaku prepare stiap kali mau jalan2 :D. biar ga bosen.. tp kebanyakan yg bikin aku bisa asyik sambil nunggu itu cuma membaca. makanya slalu bawa novel kemanapun pergi. ebook aku g suka, mata sakit kalo kelamaan liat layar. lbh enak memegang buku asli :D. kalopun sampe ketinggalan buku, itu pasti aku beli di bandara. yg ptg ada bacaan aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, aku kadang bawa buku bacaan yang tipis biar mata ga lelah baca layar hape

      Hapus

You';re free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)