liptint

Review Madame Gie Magnifique Liptint

Sabtu, November 02, 2019


Pasti udah pada tahu brand Madame Gie, yang dibuat mama Gisel, kan? nah hari ini aku mau review salah satu produknya yakni Madame Gie Liptint Magnifique nomor 3. Sebenarnya ini punya kakakku sih (eheheh) dia beli biar dapat gratis ongkir LOL. Karena kadang aku juga pakai jadi sayang kalau nggak di review.


liptint gisel, liptint murah
Madame Gie liptint

Brand Madame Gie ini terkenal karena harganya yang murah meriah, biasanya kan kosmetika artis harganya di atas 100k, nah kalau punya Gisel ini mulai dari 10k (lip balmnya sekitar 10k) untuk harga liptint ini, di official store-nya 22k, tapi di toko lain bisa lebih murah seperti 15k. menarique!


Untuk kemasannya berbahan plastik biasa. Tapi tulisan dan gambarnya unyu-unyu, cocok buat anak remaja. Karena ini punya kakakku, plastiknya udah dibuang. Kalau lihat review orang lain, ternyata produk Madame Gie isi dibuat di Cina dan didistribusikan ke Indonesia. Hmm, saying ya, padahal aku mau dukung brand lokal yang dibuat di sini. Yowes.

Untuk aplikatornya biasa aja dan masih nyaman untuk dipakai. Klaim liptint ini adalah transferproof, tahan lama, bertekstur ringan. Dengan harganya yang murah jujur aku nggak berekspektasi tinggi. 


aplikator lip tint madame gie

Shade nomor 3 ini seperti warna pink yang keunguan (hayolo bingung) aku kira teksturnya bakal cair, ternyata creamy. Mudah di blend tapi harus cepat karena liptint ini cepat keringnya. Wanginya ala-ala bunga dan nggak menyolok.


shade nomor 3

Aku mau bandingin sama Emina yang teksturnya yang mirip gel tapi lebih cair (maaf – beneran bingung deskripsiinnyaa) kedua liptint ini sama-sama mudah di blend, tapi lebih lama ngesetnya ketimbang Emina. Liptint Madame Gie teksturnya creamy, awalnya bikin bibir lembab dan shiny tapi kalau udah 1 jam nggak selembab di awal. Jadi wajib banget pakai lip balm sebelum pakai liptint ini. Kalau Emina, nggak pakai lip balm nggak bikin bibir kering.


ignore my skin condition

Karena teksturnya creamy, butuh 1 menit sampai liptint ini nempel sempurna di bibr. Walaupun katanya transferproof, aku masih bisa lihat ada sedikiit yang transfer di gelas. Kalau dipakai makan berat liptint ini nggak 100% bubar jalan. Masih ada sisa warnanya yang bikin bibir kita kelihatan pink alami. 


sekali usap pakai micellar water

Aku pribadi suka menggunakan liptint Madame Gie ini sebagai cream blush – ngeblendnya enak, karena nggak cepat kering bisa kita build up warnanya. Kalau Emina liptint dijadikan cream blush rada susah.. keringnya cepat banget.

Sayangnya liptint Madame Gie kurang melembabkan bibir, tapi kan ada harga ada kualitas ya. Produk Madame Gie udah terdaftar di BPOM, jadi mending ini lah daripada kalian beli liptint Korea yang KW dengan harga yang sama-sama murah. 

What I like:

  • Muraah!
  • Warna #3 ini pigmented
  • Easy to blend
  • Cocok dijadikan cream blush


What I dislike:

  • Kurang melembabkan bibir
  • Harus beli online
  • Nggak pure produk lokal


Untuk harga dibawah 25 ribu, liptint ini bagus. Memang belum waterproof atau kissproof, but I still like it! Yang aku bingung kok nggak nemu info berapa ml –nya ya? Yasudahlah~

Kalian suka pakai liptint? Ada rekomendasi liptint yang kece dengan harga yang hore? (Kere hore club) jangan lupa komen di bawah ya! Semoga postingan ini bermanfaat dan informatif, selamat berakhir pekan! Dan selamat datang November!

You Might Also Like

23 komentar

  1. Tentunya saya roaming hal beginian hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, gapapa mas. Makasih mau baca postingan girly ini

      Hapus
  2. Aku gak punya rekokendasi, justru artikel ini jdi rekomendasi buat aku. Worth to try lah kalo cuma 25k. Kalo gak cocok, bisa hibah ke ponakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dijadiin cream blush mba, hasilnya lumayan lagi hueheheh

      Hapus
  3. Sekilas warnanya mirip sama liptintnya tony moly kalo aku liat say.

    BalasHapus
  4. Aku hampir ga pernah pakai lip tint mbak, biasa pake lip cream aja. Aku masih heran knp produknya mama isel murah banget gitu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, harganya mirip kayak Mukka kosmetik. Tapi produk lain kayak cushion dan eyeshadow palette nya betibeti sama harga focallure.. mungkin karena aslinya produk Cina x ya

      Hapus
  5. Jadi enggak langsung nempel nyerap yah mbak. Waktu satu menit lumayan juga yah buat nungguin nyerap. Makasih infonya yah mbak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena teksturnya creamy, jadi lama ngesetnya hehe. Sama-sama kak 😄

      Hapus
  6. Bagus yaa mendeskripsikan produk namun objektif... Apalagi penyerapannya satu menit. Sayang nya produk China

    BalasHapus
  7. Lip tint daku belum pernah coba sepertinya. Masih bertahan dengan lipstik, karena masih ada stok haha. Tapi kalau disuruh coba mah ini mau aje 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disaku ada di meja rias wkwkwk, ini juga punya kakakku Mba, kalau beli lagi sayang lipstik lain nganggur heu

      Hapus
  8. Ternyata harganya tergolong murah alias terjangkau ya kak, rekomen banget buat aku coba ni.

    BalasHapus
  9. Memang sih produk madam gie mmg murah. Tapi entah kenapa, aku gak pernah beli produk artis. Mungkin ntar aku coba cari deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini produk artis pertama yang kucoba juga 😆

      Hapus
  10. Kucuma bisa mengomentari wadahnya, karena bagus :D wgwg

    pacar saya belum unya liptint begini ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh jadiin ide kado mas, soalnya murcee hiyahiya

      Hapus
  11. Aku ga pernah nih pakai liptint, boleh dicoba ah, reviewnya oke bikin aku tertarik kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo kak, apalagi harganya murah hehe

      Hapus
  12. Ternyata harganya sangat terjangkau ya kak, rekomemded banget

    BalasHapus

You';re free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)